Bank Mandiri tandatangani nota kesepahaman dengan Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa dan Fasilitas Perbankan pada acara Seminar Nasional X dan Healthcare Expo VIII yang digelar oleh ARSSI di Hotel the Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (26/7) lalu.

Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri secara aktif untuk perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi perbankan yang komprehensif untuk rumah sakit.

“Bank Mandiri sebagai penyedia jasa keuangan siap mendukung penuh kegiatan dan aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem rumah sakit secara end-to-end mulai dari level korporasi, value chain hulu ke hilir dan pegawai rumah sakit itu sendiri,” ujar Regional CEO Region IV Bank Mandiri Jan Winston, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7).

Adapun, beberapa solusi transaksi yang telah tersedia untuk rumah sakit adalah penerimaan dari pasien dan asuransi yang dapat menggunakan layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan teknologi QRIS. 

Untuk melengkapi fitur sistem informasi rumah sakit, Bank Mandiri juga menyediakan solusi Kopra Hospital Solution dengan fitur rekonsiliasi dan dashboard untuk mempermudah manajemen rumah sakit dalam pengambilan keputusan. 

Halaman: