PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dari Insurance Asia Award 2023 dengan kategori “International Sharia Life Insurer of the Year” mewakili Indonesia. 

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Prudential Syariah sebagai perusahaan Asuransi Jiwa Syariah terkemuka di Indonesia dan Asia.

Insurance Asia Awards 2023 merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk industri asuransi di kawasan Asia Pasifik. Penghargaan ini diberikan kepada pelaku industri yang memberikan dampak positif bagi pesertanya melalui inovasi produk, layanan, serta kinerja bisnis yang baik. 

Pada penyelenggaraan tahun ke-8 ini, Insurance Asia Awards merekognisi 13 kategori untuk perusahaan asuransi umum dan jiwa, salah satunya adalah penghargaan untuk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik setara Internasional yang berhasil diraih oleh Prudential Syariah.

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar S. Anwar berterima kasih kepada para peserta yang telah mempercayakan Prudential Syariah dalam mengelola solusi proteksi dan perencanaan keuangan untuk menghadapi beragam risiko kehidupan. 

"Melihat angka penetrasi asuransi Syariah yang sangat rendah sebesar 0,13 persen (data OJK per Januari 2023), Prudential Syariah terus berkomitmen untuk memberikan akses perlindungan sesuai prinsip syariah yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan para peserta," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

Prudential Syariah menyediakan solusi proteksi untuk beragam kebutuhan, mulai dari proteksi jiwa melalui PRU Cinta, asuransi pendidikan melalui PRU Cerah, hingga perlindungan Kesehatan melalui PRU Solusi Kondisi Kritis dan PRU Sehat Solusi Plus Pro. 

Prudential Syariah juga merilis produk yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI). Antara lain PRULink Next Gen Syariah dan asuransi tambahan PRU Prime Healthcare Plus Pro Syariah yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam di setiap jenjang kehidupan.

Omar menambahkan, Prudential Syariah terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin di industri. Prudential Syariah senantiasa fokus melayani segmen Syariah serta memberikan solusi proteksi yang inkusif, sesuai dengan prinsip “Syariah untuk Semua”. 

Ia mengatakan, sejak spin-off, Prudential Syariah terus aktif menyelenggarakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan syariah, salah satunya melalui Sharia Knowledge Centre (SKC). 

Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan angka literasi keuangan syariah yang mencapai 9 persen maupun tingkat inklusi keuangan syariah sebesar 12 persen berdasarkan data Survei Nasional Literasi Dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022.

Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah bersyukur perusahaan dipercaya menjadi bagian dari 520.000 lebih keluarga Indonesia dalam mengiringi langkah mencapai keberkahan terbaik dalam kehidupan.

Ia menambahkan, sejak berdiri hingga saat ini, Prudential Syariah telah berhasil menjadi brand asuransi jiwa Syariah yang dikenal dan dipilih oleh masyarakat Indonesia merujuk Brand Health Tracker Studies 2022.

"Penghargaan ini akan menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta," katanya.