PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berkolaborasi dengan Brightspot Market menghadirkan urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023.
Hadir dengan nama baru, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam dua pekan berbeda, yakni 27 September hingga 1 Oktober, kemudian dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023.
Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen BCA yang senantiasa hadir di sisi nasabah, tak terkecuali generasi muda.
Hadir di acara konferensi pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, VP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya beserta Leonard Theosabrata dan Anton Wirjono selaku Co-founder Brightspot Market.
Agenda tersebut mendiskusikan kerja sama antara BCA dan Brightspot Market serta bagaimana perhelatan ini mendukung brand lokal untuk dapat naik kelas menjadi brand andalan milik Indonesia.
Sensus Penduduk 2020 menunjukkan lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi oleh Gen Z (27,9%) dan Milenial (25,9%). Rentang usia kedua generasi tersebut adalah 11-42 tahun dan merupakan target market dari consumer product BCA.
Hal tersebut mendasari BCA untuk mempersembahkan konsep event terbaru yaitu BCA Goodlife. Ke depan, BCA akan lebih banyak menghadirkan event bertema urban lifestyle yang disesuaikan dengan tren dan minat masyarakat.
Selain mendukung pelaku industri kreatif, kegiatan BCA Goodlife diharapkan juga dapat turut meningkatkan perekonomian Indonesia.
EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, pihaknya sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Brightspot Market untuk menghadirkan acara yang mengangkat trend urban lifestyle.
Sebagaimana yang kita ketahui, lanjut Ketut, tren tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh brand internasional tapi juga banyak dipengaruhi oleh brand lokal yang terus bermunculan dan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia.
“Selaras dengan misi BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals), BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan. Komitmen ini juga sejalan dengan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah untuk berbagai industri kreatif sejak 2009,” jelas Ketut.
Pertama kali bekerja sama dengan Brightspot pada 2022, event BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 menjadi salah satu strategi BCA untuk menjadi bank yang senantiasa hadir di sisi masyarakat, khususnya bagi generasi berjiwa muda.
Sejak muncul pertama kali, Brightspot Market telah menjadi event yang diminati, baik bagi para pelaku industri kreatif maupun pengunjung. Oleh karena itu, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 juga sejalan dengan strategi bisnis BCA.
Ketut melanjutkan, untuk meningkatkan kenyamanan generasi berjiwa muda yang hidup berdampingan dengan teknologi, BCA senantiasa memanfaatkan inovasi teknologi dalam layanan perbankan.
Demi memenuhi kebutuhan nasabah yang kian beragam dan berkembangnya tren Banking from Anywhere, sambung Ketut, BCA telah mengintegrasikan layanan daring dan luring untuk nasabah tercinta.
“Kami berharap melalui acara ini, baik para pelaku industri kreatif dan nasabah bisa mengoptimalkan kemudahan bertransaksi dengan produk BCA yang dihadirkan,” kata Ketut.
Inovasi teknologi ini juga tercermin dalam berbagai metode pembayaran yang ditawarkan di acara BCA Goodlife x Brightspot Market 2023. Selama acara, pengunjung dapat melakukan transaksi dengan mudah melalui QRIS di myBCA/BCA mobile/Sakuku, Kartu Kredit BCA, dan Debit BCA.
Guna menambah kemeriahan acara, BCA juga akan menghadirkan beragam promo, di antaranya: 1) Voucher belanja senilai Rp100.000 untuk minimum transaksi Rp300.000 menggunakan myBCA; 2) Voucher belanja Rp200.000 untuk minimum transaksi Rp800.000 menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA dan QRIS di myBCA, BCA Mobile, dan Sakuku; 3) Double Value penukaran Reward BCA minimum Rp50.000 untuk mendapatkan voucher belanja hingga Rp600.000; 4) Program cicilan 0% hingga 12 bulan untuk minimum transaksi Rp500.000; dan berbagai promo menarik lainnya di tenant-tenant Plaza Senayan.
“Menyusul kesuksesan tahun lalu yang berhasil menarik 60.000 pengunjung dan melibatkan 211 merchant, kami berharap acara BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 tahun ini dapat terus mendorong kemajuan industri kreatif secara berkelanjutan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,“ tandas Ketut.