PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan kegiatan kesiapan kerja seluruh karyawan yang bertajuk Telkom Click 2024: Elevating Your Future, pada 17 Januari 2024.

Telkom Click 2024 diharapkan dapat memotivasi karyawan TelkomGroup untuk berkomitmen dan berkontribusi melanjutkan implementasi transformasi perusahaan. Mereka juga diharapkan mampu terus adaptif dalam mengembangkan kapabilitasnya.

Adapun, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo berpendapat bahwa thinking across merupakan poin penting yang perlu dilakukan Telkom. Hal ini membantu perusahaan dapat lebih memahami pelanggan.

“(Bisa memahami) mulai dari experiences, needs, dan exceeded expectations pelanggan. Oleh karena itu, Telkom harus terus bertransformasi dan memberikan customer experience terbaik," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (18/1).

Kartika mengimbuhkan, terdapat empat tantangan yang harus dihadapi TelkomGroup, yaitu strategi, operasi, keuangan, dan sumber daya manusia.

“Tahun 2024 adalah tahun penyelesaian strategi Five Bold Moves Telkom. Setelah itu, kita harus persiapkan langkah selanjutnya agar Telkom tetap kompetitif dan bisa bersaing secara global,” tuturnya.

Selama 2023, Telkom terus bertransformasi melalui strategi Five Bold Moves. Pada Juli 2023, inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) diimplementasikan melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel. Diharapkan seiring proses dan waktu yang terus berjalan, potensi peningkatan pendapatan dari sinergi keduanya dapat menunjukkan hasil mulai awal tahun 2024.

Adapun, melalui inisiatif B2B Digital IT Services, Telkom meluncurkan Indibiz sebagai solusi konektivitas yang dilengkapi dengan platform dan layanan digital untuk menggarap kebutuhan para pelaku bisnis kecil dan menengah atau UKM.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan, 2024 merupakan momentum untuk memetik hasil strategi Five Bold Moves sekaligus melanjutkan realisasi dan strategi inisiatif lain. Untuk mewujudkan hal ini maka keterlibatan SDM tetap menjadi faktor penentu utama.