Pandemi Covid-19 mendorong terjadinya perubahan kebiasaan dalam masyarakat. Salah satunya dalam urusan belanja. Berdasar data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah transaksi dari toko berbasis daring mengalami kenaikan sampai 400 persen.
Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan negara yang bergerak di bidang pengiriman alias logistik turut menikmati dampak positif.
Layanan pengiriman dari Pos Indonesia ini terangkum dalam aplikasi QposinAja yang juga mencakup biaya jemput barang gratis. Selain itu Pos Indonesia juga menawarkan Posgiro mobile, layanan aplikasi untuk pembayaran listrik, PAM, pulsa dan cicilan.
Terkait penanganan dampak Covid-19, Pos Indonesia membantu upaya pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial, baik sembako maupun bantuan tunai lewat jaringan mereka yang kian luas di seluruh Nusantara.
Untuk membantu menekan angka pengangguran, Pos Indonesia membuka kesempatan kerja sama sebagai mitra Agenpos maupun Oranger (kurir).