Sinopsis Boyhood, Drama Korea Terbaru Aktor Im Siwan

Coupang Play
Sinopsis Boyhood (2023)
Penulis: Ghina Aulia
Editor: Safrezi
6/12/2023, 09.00 WIB

Boyhood atau Once Upon a Boyhood merupakan drama Korea yang resmi rilis sejak tanggal 24 November 2023. Beraliran remaja, romansa, dan komedi, Boyhood menggandeng aktor Im Siwan sebagai pemeran utama.

Drakor Boyhood disutradarai oleh Lee Myung Woo. Sebelumnya, Sang Sutradara sempat mendireksi beberapa drama populer lainnya. Beberapa di antaranya yaitu Backstreet Rookie (2020), Punch (2015), One Ordinary Day (2021), hingga Fashion King (2012).

Sementara aktor dan aktris lain yang turut terlibat yaitu Lee Sun Bin, Lee Si Woo, hingga idola wanita Kang Hye Won. Selain itu, juga terdapat beberapa veteran lain yang berperan sebagai orang tua masing-masing tokoh.

Pada tulisan ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang sinopsis Boyhood yang bisa dipetimbangkan untuk menjadi tontonan. Selengkapnya, simak pembahasan berikut ini.

Sinopsis Boyhood

Boyhood (2023) (Coupang Play)

Drama ini mengisahkan tentang tokoh bernama Jang Byeong Tae. Latar belakang keluarganya tidak begitu mencolok. Keadaan perekonomian cenderung menengah ke bawah.

Nasib kurang baik juga terjadi pada kehidupannya di sekolah. Jang Byeong Tae menjadi salah satu siswa yang kerap dirundung oleh jagoan kelas. Tentu ia merasa kesulitan dan berusaha mencari cara untuk melarikan diri, setidaknya terhindar dari pukulan.

Jang Byeong Tae adalah seorang siswa SMA di Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan. Ia biasa diintimidasi di sekolah. Ia berharap hal tersebut akan berhenti.

Salah satunya ketika Jang Byeong Tae terciduk menertawakan komplotan perundung yang sedang menjawab pertanyaan di depan kelas. Lantaran jawaban yang salah, Jang Byeong Tae menahan tawa.

Nahas, Jang Byeong Tae tidak luput dari kekerasan teman sekelasnya. Hal ini membuatnya kerap terlihat ciut di mana pun. Ia juga tidak bisa melawan.

Suatu hari, Jang Byeong Tae dan kedua orang tuanya secara mendadak pindah ke Buyeo, Gangwon-do. Mau tak mau, Jang Byeong Tae pindah dari sekolah sebelumnya dan memulai kehidupan baru.

Di tempat baru, mereka sekeluarga diterima dengan hangat oleh pasangan Park Sang Gyo dan Cho Sang Mi. Dulunya mereka cukup dekat dan hidup berdampingan.

Keluarga tersebut juga memiliki anak perempuan seumuran Jang Byeong Tae, yaitu Park Ji Yeong. Mereka merupakan teman masa kecil yang lama terpisah. Hingga akhirnya bertemu kembali, terdapat banyak hal berubah.

Sinopsis Boyhood

Di samping itu, terdapat pria seumuran bernama Jung Byeong Tae. Ia dikenal pandai bertarung dan mendapatkan julukan Harimau Putih. Tersebar rumor bahwa Jung Byeong Tae bisa mengalahkan beberapa orang sekaligus dalam satu pertarungan tanpa bantuan dan menggunakan tangan kosong.

Boyhood (2023) (Coupang Play)

Hingga akhirnya Jang Byeong Tae terburu-buru menaiki sepeda lantara dikejar oleh dua orang siswa SMP, ia lepas kendali. Di ujung jalan tepi sungai, Jang Byeong Tae dengan santai berdiri dan menengok ke belakang.

Sayangnya pandangan Jang Byeong Tae oleh asap mobil di hadapannya dan tidak melihat bahwa ada orang di depan. Alhasil Jung Byeong Tae tertabrak sepeda hingga tidak sadarkan diri dan dirujuk ke rumah sakit.

Di hari berikutnya, Jang Byeong Tae masuk ke sekolah baru khusus pria. Bersamaan dengan itu, rumor siswa baru bernama ‘Byeong Tae’ dengan kebengisannya sudah tersebar. Hal ini membuat siswa nakal lainnya menjadi cemas.

Sementara Jang Byeong Tae tidak tahu apa yang terjadi. Ia justru meminta saran dengan Ayahnya mengenai bagaimana cara menghindari perundungan, khususnya pukulan yang biasa didapatkan di sekolah sebelumnya.

Meski diragukan sebagai sosok ‘Byeong Tae,’ akhirnya Jang Byeong Tae disegani oleh teman-teman sekelasnya. Ia disambut dengan hormat bahkan diajak dengan jamuan kecil sepulang sekolah.

Hingga akhirnya Jang Byeong Tae menyadari apa yang terjadi, ia sempat mengaku bahwa ia bukan sosok Byeong Tae yang sesungguhnya. Mengenai hal ini, siswa bernama Kang Dae Jin mengajaknya bertarung. Hal baik menghampiri, Jang Byeong Tae secara kebetulan menang dengan menyikut wajah Kang Dae Jin.

Sejak saat itu, teman sekelasnya percaya bahwa ialah sosok Byeong Tae yang sesungguhnya. Jang Byeong Tae juga berlagak pandai merokok dan tangguh di hadapan kawalan yang sekarang ia pimpin.

Ternyata sosok Harimau Putih tersebut adalah Jung Byeong Tae yang sedang terbaring di rumah sakit. Akhirnya ia masuk ke sekolah yang sama dan bertemu Jang Byeong Tae.

Kebingungan dan kepanikan terjadi antara mereka. Jang Byeong Tae berusaha menyelamatkan posisinya sebagai Harimau Putih agar selamat dari perundungan. Sementara Jung Byeong Tae belum mengerti betul apa yang terjadi sebenarnya.

Di samping itu, Park Ji Yeong juga dikenal sebagai wanita pandai berkelahi yang memiliki julukan Laba-laba Hitam. Benar saja, Jang Byeong Tae sempat mendapatinya bertarung dengan tiga wanita sekaligus di jalanan.

Itulah pembahasan mengenai sinopsis Boyhood yang bisa ditonton melalui OTT streaming VIU. Drama ini dijadwalkan tayang setiap hari Jumat, pukul 20.00 waktu Korea Selatan.