Sinopsis Film Ali Topan, Kisah Cinta Pemuda dari Keluarga Berantakan

Tix.id
Ilustrasi, poster film Ali Topan.
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Agung
20/2/2024, 11.00 WIB

Sinopsis film Ali Topan merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama, karya Teguh Esha. Dibuat oleh Visinema Pictures, film ini merupakan versi baru dari film Ali Topan pada tahun 1977. Perdana ditayangkan di Busan International Film Festival pada tahun 2023, kini film Ali Topan sudah diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

Film Ali Topan menggambarkan kisah cinta antara dua kekasih yang dihadapkan pada perlawanan dari orang tua mereka. Film ini telah tersedia di bioskop seluruh Indonesia sejak tanggal 14 Februari 2024. Sebelum menonton filmnya, Anda bisa membaca sinopsisnya terlebih dahulu di sini.

Sinopsis Film Ali Topan

Sinopsis Film Ali Topan (Youtube Visinema Pictures)



Film bioskop terbaru Ali Topan menceritakan seorang pemuda yang sering terlihat dengan penampilan berandal dan sepeda motornya di jalanan. Meski begitu, Ali merupakan salah satu murid terpintar di sekolahnya. Suatu hari, Ali bertemu dengan Anna, seorang gadis manis yang merasa terkekang oleh orangtuanya. Lambat laun, keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menjalin hubungan.

Ali Topan merupakan seorang pemuda yang berasal dari keluarga berantakan. Akibatnya, ia memilih untuk menghabiskan waktunya di Blok M dan Warung Seni. Selama ini, Ali hidup di bawah asuhan Opung Brotpang. Ali juga memiliki geng yang terdiri dari Dudung, Bobby dan Gavaert.

Anna sendiri merupakan anak dari keluarga yang memimpin bisnis properti. Kehadirannya dalam kehidupan Ali Topan memberikan nuansa baru baginya. Namun, hubungan antara Ali dan Anna mendapat tentangan dari orang tua Anna. Hal ini mendorong Ali untuk membawa Anna berpetualang menembus jalanan lintas kota di pulau Jawa.

Tanpa disadari, kepergian Ali dan Anna memicu pengejaran dari berbagai pihak. Ali Topan bahkan dituduh sebagai dalang kerusuhan dan pelaku penculikan. Bagaimana kelanjutan sinopsis film Ali Topan? Apa yang akan terjadi selanjutnya pada Ali Topan dan Anna? Anda bisa langsung menyaksikan filmnya di bioskop.

Fakta Menarik tentang Film Ali Topan

Berikut serangkaian fakta menarik tentang film bioskop terbaru Ali Topan yang perlu Anda ketahui:

1. Adaptasi dari Novel dan Remake Film Film Ali Topan

Diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Teguh Esha, ini merupakan remake dari film Ali Topan yang dirilis pada tahun 1977. Pada versi tersebut, Junaedi Salat dan Yati Octavia memerankan peran utama. Dua tahun setelahnya, cerita Ali Topan diangkat menjadi sinetron yang dibintangi oleh Ali Sihasale.

2. Tayang Perdana di Festival Film Dunia

Film Ali Topan pertama kali ditayangkan di Busan International Film Festival 2023 sebagai salah satu program non-kompetisi yaitu "A Window on Asian Cinema".

3. Totalitas Pemain yang Luar Biasa

Selain Jefri Nichol, peran utama juga diperankan oleh Lutesha yang harus belajar cara mengendarai motor untuk mempersiapkan perannya dalam film ini. Selain itu, Reza Hilman yang juga turut bermain dalam film ini melakukan persiapan yang serius dengan belajar merokok meskipun awalnya ia bukan perokok. Bahkan, ia sampai menghabiskan sebungkus rokok dalam sehari untuk memperdalam perannya.

Daftar Pemain Film Ali Topan

Daftar Pemain Film Ali Topan (Youtube Visinema Pictures)

Setelah mengetahui sinopsis film Ali Topan di atas, ketahui juga beberapa daftar pemainnya. Berikut daftar pemain film bioskop terbaru Ali Topan berikut perannya:

  • Jefri Nichol sebagai Ali Topan
  • Lutesha sebagai Anna Karenina
  • Ali Sihasale sebagai Opung Brotpang
  • Reza Hilman sebagai Dudung
  • Omara Esteghlal sebagai Bobby
  • Bebeto Leutualy sebagai Gevaert
  • Axel Matthew Thomas sebagai Boy
  • Rukman Rosadi sebagai ayah Ali Topan
  • Onadio Leonardo sebagai Dirga

Demikianlah ulasan mengenai sinopsis film Ali Topan, beserta fakta-fakta menarik seputar film ini, serta daftar para pemain yang terlibat.