Blok M merupakan salah satu kawasan populer di Jakarta Selatan. Pasalnya, kawasan ini memiliki berbagai pusat perbelanjaan dan pilihan wisata kuliner yang sudah tidak terhitung jumlahnya.

Kawasan ini sendiri cukup mudah dijangkau dengan berbagai transportasi umum yang tersedia, seperti TransJakarta maupun MRT sehingga membuat kawasan ini selalu ramai.

Tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan dan wisata kuliner, Blok M juga dikenal menawarkan beragam pilihan coffee shop yang menarik untuk dinikmati. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan suasana yang menenangkan sehingga cocok dijadikan tempat untuk nongkrong maupun WFC (Work from Cafe)

Bagi Anda yang sedang mencari coffee shop untuk nongkrong dan WFC, berikut di bawah ini beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M

Berikut ini informasi mengenai lima rekomendasi coffe shop berlokasi di Blok M yang bisa dijadika pilihan untuk nongkrong dan WFC.

1. Simetri Home Coffee Roasters

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M (Manual Jakarta)

 

Rekomendasi coffee shop untuk nongkrong dan WFC di Blok M yang pertama yaitu Simetri Home Coffee Roasters yang pada awalnya merupakan rumah tinggal yang diubah menjadi coffee shop cantik.

Coffee shop ini merupakan tempat yang cocok dikunjungi bila Anda ingin merasakan pengalaman ngopi di tengah suasana yang sejuk dan sangat nyaman seolah berada di rumah sendiri.

 Simetri Home Coffee Roaster memiliki area indoor dan outdoor yang sama-sama menarik. Pada bagian indoor, desainnya cukup nyaman dan bersih dengan penempatan furniture yang pas.

Adapun untuk bagian outdoor nya sendiri cukup luas dengan dikelilingi oleh tanaman hijau sehingga membuat area ini terlihat lebih indah.

Ada berbagai jenis minuman kopi, maupun opsi non-kopi yang bisa Anda nikmati di coffee shop ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba pilihan hidangan utama seperti Beef Bolognese dan Crispy Chicken Waffle.

Alamat: Jl. Wijaya VI No.11, RT.4/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru

Jam Buka: Senin – Minggu, 08.00 – 22.00

Telepon: 081293571309

Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang

2. First Crack Coffee

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M (https://firstcrackcoffee.id/)

 

Berikutnya, ada First Crack Coffee, salah satu coffee shop populer di Blok M yang memilki konsep fancy sekaligus menenangkan. Hal inilah yang membuat coffee shop ini cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu dalam durasi yang lama. 

First Crack Coffee terbagi menjadi 2 lantai berukuran besar dengan konsep fancy yang dipenuhi tumbuhan hijau. Uniknya, ketika memasuki coffee shop ini, Anda akan menjumpai pohon besar di tengah cafe yang pastinya membuat pengalaman nongkrong atau WFC Anda terasa lebih berkesan.

Menu yang ada di First Crack Coffee sendiri cukup beragam, mulai dari  Ice Americano, Raspberry Layered Coffee Mocca, La Bacio, Belgium Chocolate, Tahu Goreng Isi, FC Egg Benedict, Banana Fritters dan masih banyak lagi.

Alamat: l. Bumi No. 10, Blok M, Kebayoran Baru

Jam Buka: Senin – Minggu , 07.00 – 22.00

Telepon: 021 72793835, 08119342021

Harga: Rp100.000 – Rp200.000/orang

3. Ruma Coffeeatery

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M (Ransel Ijo)

 

Rekomendasi coffee shop untuk nonngkrong dan WFC berikutnya yaitu Ruma Coffeeatery. Coffee shop ini menawarkan  suasana yang tenang dan nyaman sehingga cocok bagi siapapun yang ingin bekerja di luar rumah atau WFC.

Berlokasi di lobi hotel Liberta, coffee shop ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan privasi lebih saat bekerja.

Ruma Coffeeatery memiliki desain interior yang cukup unik dimana mengadaptasi tema ruang kopi di era 80-an sehinga menciptakan atmosfer yang menyenangkan. Hal ini juga didukung dengan pencahayaannya yang dibuat lebih temaram, namun tetap menenangkan.

Di coffee shop ini, Anda bisa mencoba berbagai kopi, pasta, dan dessert lezat yang tersaji di sini.

Alamat: Jl. Cipaku I No.16A, Petogogan, Kec. Kby. Baru

Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 19.00

Telepon: (021) 27085415

Harga: Rp50.000 – Rp150.000/orang

4. Twin House

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M (Instagram@/twinhouse.id)

 

Berikutnya, ada Twin House yang merupakan salah satu coffee shop populer di Blok M. Twin House menawarkan atmosfer yang terasa seperti di rumah dimana Anda akan disuguhkan dengan eksterior perpaduan rona putih dan kuning cerah yang sangat memanjakan mata.

Maka dari itu, Twin House sangat cocok untuk Anda masukkan ke dalam wishlist tempat yang mesti dikunjungi untuk nongkrong maupun WFC.

Twin House memiliki ruangan yang dibagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Pada bagian outdoor, Anda akan menemukan banyak tumbuhan hijau yang membuat coffee shop ini menjadi lebih sejuk sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong.

Tidak hanya itu, dikarenakan areanya yang cukup luas, area outdoor ini kerap digunakan untuk acara berbagai event termasuk seminar dan acara komunitas.

Adapun untuk bagian indoor nya sendiri cukup luas sehingga Anda bisa leluasa memilih tempat duduk. untuk bersantai sore di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta.

Menunya sendiri juga cukup variatif, mulai menu lokal seperti soto hingga western seperti spaghetti carbonara.

Alamat: Jl. Sunan Kalijaga No.3, Melawai, Kec. Kby. Baru

Jam Buka: Senin – Minggu, 08.00 – 22.00

Telepon: 087808194445

Harga: Rp50.00 – Rp100.000/orang

5. LTG by Esterakyat

Rekomendasi Coffee Shop Untuk Nongkrong dan WFC Di Blok M (detik.com)

 

Rekomendasi coffee shop yang terakhir yaitu LTG by Esterakyat, sebuah tea house yang letaknya cukup tersembunyi dan berada di area teras dari hotel Lamandau House.  Desain coffee shop ini sendiri mengadaptasi rumah kaca atau glass house sehingga membuatnya terlihat asri dari segala sisi.

Konsepnya yang unik ini  pastinya membuat Anda akan merasa betah untuk menghabiskan waktu di coffe shop ini, baik nongkrong maupun WFC.

Selain menyajikan rangkaian teh premium otentik LTG, Anda juga bisa memesan berbagai menu mulai dari Mie Goreng Jawa, Ayam Kemangi Daun Jeruk, hingga Kwetiau Goreng.

Atau Anda juga bisa memesan snack platter berisikan french fries, nugget, dan otak -otak singapur hingga tahu cabe garam yang cocok disantap sebagai cemilan ringan.

Alamat: Jl. Lamandau III No.5, RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby

Jam Buka: Senin – Minggu , 07.00 – 22.00

Telepon: 087781224748

Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang

Demikian ulasan lengkap mengenai lima rekomendasi coffee shop untuk nongkrong dan wfc di Blok M yang bisa dipilih.