8 Rekomendasi Obat Jamur Anjing dengan Harga yang Terjangkau

Pexels
Ilustrasi, anjing.
Editor: Agung
29/5/2023, 13.45 WIB

Jamur pada anjing dapat disebabkan oleh berbagai macam. Oleh sebab itu, pemilik anjing wajib mengetahui faktor penyebabnya dan obat jamur anjing yang tepat digunakan.

Terkadang memilih obat jamur anjing perlu menilik beberapa rekomendasi saat membeli pertama kali. Sebab, tidak semua anjing cocok dengan obat jamur anjing merek tertentu.

Jamur pada anjing wajib segera diobati agar anjing tidak menderita karena rasa gatal dan perih. Selain itu, jika jamur dibiarkan, maka jamur akan menyebar bahkan ke seluruh tubuhnya.

Rekomendasi Obat Jamur Anjing

Obat Jamur Anjing (Pexels)

Obat jamur anjing hadir dengan berbagai macam cara penggunaan. Untuk mengetahui produk obat jamur anjing yang tepat, simak rekomendasi produk itu dalam ulasan berikut.

1. Sabun Sulfur

Jamur pada anjing akan lebih terlihat ketika bulunya basah. Pasalnya, bulu lain yang basah akan memperlihatkan kulit yang tidak berbulu secara lebih jelas. Berkaitan dengan itu, gunakan sabun Sulfur untuk mengatasi jamur pada anjing. Mandikan anjing dengan Sulfur dan gosok pada bagian jamur tersebut.

Setelah itu, diamkan selama 5 menit agar bakteri di kulit anjing mati. Kemudian bilas dengan air dan keringkan. Proses pengeringan anjing pasca mandi harus dilakukan dengan segera agar tidak menimbulkan jamur lainnya.

2. Chuchu Virgin Coconut Oil

Chuchu Virgin Coconut Oil adalah salah satu obat jamur anjing dengan harga yang terjangkau. Sudah sejak lama virgin coconut oil dikenal manfaatnya yang beragam.

Virgin coconut oil mampu menjaga kesehatan tubuh anjing secara keseluruhan. Jika digunakan rutin, maka kesehatan gigi, kulit, mulut dan bulu pun semakin baik. Selain itu, imunitas anjing juga terjaga.

3. Bedak Doris

Obat jamur anjing yang tidak kalah efektif, adalah bedak merek Doris. Bedak doris mengurangi rasa gatal, jamur, ruam dan membuat bulu hewan kesayangan menjadi lebih halus dan berkilau.

Bedak ini cocok untuk berbagai jenis anjing. Cara menggunakannya yakni taburkan ke kulit anjing dan ratakan. Biarkan formula di dalamnya mengatasi masalah-masalah kulit tersebut.

Obat Jamur Anjing (Pexels)

4. Sabun Mandi Antiseptik untuk Anjing

Selain itu, terdapat pula obat jamur anjing yang cocok digunakan ketika anjing sedang mandi. Gunakan sabun antiseptik untuk anjing saat mandi agar tubuh anjing terhindar dari berbagai virus dan bakteri.

Ratakan sabun ke seluruh tubuh anjing dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas. Setelah itu, keringkan tubuh anjing agar tidak ada jamur lagi karena kondisi tubuhnya yang lembab.

5. +HOCL Anti Scabies

Produk obat jamur anjing yang tak kalah efektif berikutnya adalah +HOCL Anti Scabies. Obat jamur ini mampu mengatasi jamur scabies yang kerap diderita hewan-hewan peliharaan lain seperti kucing.

Scabies merupakan kondisi kulit yang berjamur akibat tungau. +HOCL Anti Scabies mengandung bahan yang mampu membuat kulit lebih tenang sehingga tidak gatal.

Cara menggunakan +HOCL Anti Scabies yakni dengan menyemprotkan ke kulit. Kocok +HOCL Anti Scabies agar seluruh bahan tercampur rata dan semprotkan sebanyak 3 kali dalam sehari.

6. Doris Dry Groom

Produk Doris Dry Groom merupakan bedak yang mampu mengatasi jamur pada anjing. Obat jamur anjing ini tidak hanya menyembuhkan jamur, tetapi juga dapat menyembuhkan luka dan infeksi lain. Tak hanya itu, Doris Dry Groom juga menjaga kesehatan kulit dan bulu anjing.

Cara menggunakan Doris Dry Groom yakni dengan menaburkannya secara merata. Diamkan bedak itu selama 15 menit dan bilas dengan air. Doris Dry Groom wajib rutin digunakan agar anjing segera sembuh dari jamur.

Obat Jamur Anjing (Pexels)

7. +HOCL Wound and Skin Care

Obat jamur anjing yang berikutnya yakni +HOCL Wound and Skin Care. Produk ini tidak hanya mengobati jamur, tetapi juga dapat mengobati luka-luka yang masih baru.

Jika anjing berlarian kemudian mengalami luka lecet, bakar, dan lain sebagainya, maka +HOCL Wound and Skin Care mampu membuat luka itu segera sembuh. Gunakan rutin hingga luka-luka dan jamur sembuh.

8. Doris Anti Fleas Powder

Selain itu, terdapat pula Doris Anti Fleas Powder yang mampu mengatasi jamur anjing. Obat jamur anjing ini mampu juga membuat bulu menjadi lebih indah dan lembut.

Cara menggunakan Doris Anti Fleas Powder yakni dengan menaburkannya ke badan anjing. Kemudian, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Itulah obat jamur anjing yang dapat digunakan dengan mudah dan efektif. Selanjutnya dapat diketahui, terdapat berbagai macam produk untuk mengatasi jamuran pada anjing.

Selain itu, pemilik hewan juga wajib mengetahui faktor dan cara menghindari agar anjing tidak jamuran lagi. Jangan biarkan anjing berada di tempat yang lembab, keringkan segera jika bulu anjing basah, pisahkan anjing yang sehat dengan anjing yang sedang terkena jamur, pastikan tempat tidur anjing kering dan sejuk. Selain itu, berikan vitamin tambahan rutin kepada anjing jika perlu.