Kumpulan ucapan belasungkawa bahasa Inggris ini bisa disampaikan kepada orang-orang terdekat yang tengah bersedih karena ditinggal oleh orang tercintanya.

Kematian merupakan hal yang pasti akan terjadi dalam kehidupan. Semua orang tanpa terkecuali pasti akan mengalaminya. Bila hal ini terjadi pada orang tercinta seperti keluarga atau teman, hal ini pastinya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi mereka yang ditinggalkan.

Bila memiliki orang terdekat yang tengah berduka, Anda bisa menyampaikan ucapan belasungkawa sebagai salah satu cara untuk membantu mereka meringankan rasa kehilangan tersebut. Memberikan ucapan belasungkawa juga bisa dilakukan sebagai bentuk doa baik tentang orang yang telah meninggal tersebut.

Berikut di bawah ini beberapa contoh ucapan belasungkawa yang bisa dijadikan referensi.

Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris

Berikut ini 15 contoh ucapan belasungkawa bahasa Inggris dan artinya dari berbagai sumber yang bisa diucapkan kepada orang-orang terdekat yang tengah berduka cita.

Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris (Unsplash)
  1. Our thoughts and prayers are with you as you navigate through this difficult journey. (Pikiran dan doa kami menyertai Anda saat Anda menjalani perjalanan yang sulit ini)
  2. May God grant you the strength to find peace and healing in the midst of grief. (Semoga Tuhan memberikan Anda kekuatan untuk menemukan kedamaian dan penyembuhan di tengah kesedihan)
  3. My heartfelt condolences go out to you and your family. May the memories of your loved one bring you comfort during this time of sorrow. (Ucapan belasungkawa yang tulus dari saya untukmu dan keluarga. Semoga kenangan tentang orang yang kau cintai membawa kenyamanan di waktu duka ini.)
  4. I am so sorry to hear about your loss. May you find comfort in the love and support of those around you (Saya turut berduka atas kehilanganmu. Semoga kau menemukan kenyamanan dalam cinta dan dukungan dari orang-orang sekitar.)
  5. Words cannot express how deeply sorry I am for your loss. Please know that you have my love and support during this difficult time. (Kata-kata tak dapat mengungkapkan betapa saya turut berduka atas kehilanganmu. Mohon ketahui-lah bahwa kamu punya cinta dan dukungan dari saya di waktu yang sulit ini.)
  6. I offer my sincerest condolences to you and your family. May you find peace and comfort in the memories of your loved one. (Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus untukmu dan keluarga. Semoga kamu menemukan kedamaian dan kenyamanan dalam kenangan tentang orang yang dicintai.)
  7. I offer my sincerest condolences to you and your family. May you find peace and comfort in the memories of your loved one. (Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus untuk Anda dan keluarga. Semoga Anda menemukan kedamaian dan kenyamanan dalam kenangan tentang orang yang Anda cintai.)
  8. Please accept my deepest sympathies during this time of sorrow. May the love and support of those around you provide you with strength and comfort. (Mohon terimalah simpati terdalam saya di waktu duka ini. Semoga cinta dan dukungan dari orang-orang di sekitar Anda memberikan Anda kekuatan dan kenyamanan.)
  9. My thoughts and prayers are with you and your family during this difficult time. May the memories of your loved one bring you comfort and peace. (Pemikiran dan doa saya bersama Anda dan keluarga di waktu yang sulit ini. Semoga kenangan tentang orang yang anda cintai membawa kenyamanan dan kedamaian.)
  10. Although no words can really help to ease the loss you bear, just know that you are very close in every thoughts and prayers. (Meski tak ada kata-kata yang dapat mengurangi rasa kehilangan yang kamu rasakan, ketahui-lah bahwa kamu selalu berada di dalam pikiran dan doa kami.)
  11. My heart aches for you and your family. Your loved one will always be remembered and cherished. (Hati saya terasa sakit untuk Anda dan keluarga Anda. Orang yang Anda cintai akan selalu diingat dan dihargai)
  12. Please accept my heartfelt condolences. I can't imagine what you're going through, but I'm here for you. (Terimalah belasungkawa tulus saya. Saya tidak bisa membayangkan apa yang sedang Anda alami, tetapi saya di sini untuk Anda)
  13. My thoughts and prayers are with you and your family during this difficult time. May the memories of your loved one bring you comfort and peace. (Pemikiran dan doa saya bersama Anda dan keluarga di waktu yang sulit ini. Semoga kenangan tentang orang yang anda cintai membawa kenyamanan dan kedamaian.)
  14. Please accept my sincere condolences. May the love and support of family and friends help you through this difficult time. (Mohon terimalah belasungkawa saya yang tulus. Semoga cinta dan dukungan dari keluarga dan teman membantu anda melewati waktu yang sulit ini.)
  15. I am deeply sorry for your loss. May the memories of your loved one bring you comfort and peace in the days ahead. (Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda. Semoga kenangan tentang orang yang anda cintai membawa kenyamanan dan kedamaian di hari-hari mendatang.)

Itulah 15 ucapan belasungkawa bahasa Inggris dan artinya yang bisa disampaikan disampaikan kepada orang-orang terdekat yang sedang berduka cita.