Hijack 1971 masuk ke dalam deretan film Korea rilis 2024 yang digarap oleh sutradara Kim Sung Han dan penulis skrip Kim Kyung Chan. Diketahui bahwa film ini resmi rilis pada 21 Juli 2024.

Film memiliki judul asli Hijacking. Didistribusikan oleh Sony Pictures Entertainment Korea, pihaknya menggaet sederet aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan dengan segudang pengalaman.

Ada pun pemeran utamanya adalah Ha Jung Woo, sebagai Tae In, pilot pesawat komersial yang biasa mengendarai pesawat bersama kaptennya, Kyu Sik. Sementara itu, juga ada Yeo Jin Goo, pemberontak yang menjadi plot utama dari film ini.

Berikut pembahasan lebih lanjut tentang sinopsis Hijack 1971 yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menonton. Selengkapnya, simak tulisan berikut ini.

Sinopsis Hijack 1971

Film ini menggambarkan kisah orang-orang yang berjuang untuk hidup mereka dalam situasi ekstrem ketika sebuah pesawat penumpang dibajak di wilayah udara Korea pada tahun 1971. Dinilai cocok untuk ditonton golongan dewasa beberapa kekerasan dan gambar berdarah.

Pada tahun 1971, mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara Korea Tae In bekerja sebagai pilot untuk sebuah maskapai komersial. Dia menghadapi krisis di dalam penerbangan yang dibajak dengan para penumpang, termasuk Yong Dae, dan anggota krunya, termasuk Kapten Kyu Sik dan Pramugari Ok Soon.

Ha Jung-woo berperan sebagai Tae-in, seorang pilot pesawat tempur yang dipermalukan yang mendapati dirinya menerbangkan pesawat yang dibajak sambil berhadapan dengan pembom muda Yeo Jin-goo yang bermasalah. Sung Dong-il dan Chae Soo-bin juga membintangi, masing-masing sebagai kapten dan pramugari.

Presiden Park Chung Hee memerintah Selatan sebagai kepala kediktatoran militer yang represif, dan siapa pun yang memiliki hubungan dengan Utara dicap sebagai mata-mata komunis dan menjadi sasaran interogasi kekerasan, penyiksaan, atau lebih buruk lagi.

Yeo Jin-goo berperan sebagai Young Dae, warga Korea Utara yang membajak pesawat tersebut agar bisa mendarat di Korea Utara. Tentu keinginannya ditentang keras karena tiap negara memiliki aturan ketat dalam batas penerbangan udara.

Apabila pesawat komersil tersebut masuk ke area milik Korea Utara tanpa izin, sangat memungkinkan untuk ditembak atau ditahan. Sementara itu, Young Dae yang tidak sabaran menebar ancaman dalam bentuk bom dan kekerasan lainnya. Hal tersebut membuat seluruh penumpang dan awak kabin panik.

Rekomendasi Film Korea 2024 Terbaik

1. Following

Koo Jung Tae adalah seorang agen real estat. Hobi rahasianya adalah mengintip kehidupan pribadi orang lain. Dia terkadang menggunakan pekerjaannya untuk pergi ke rumah kliennya untuk mengejar hobinya.

Ia terkesan dengan influencer media sosial bernama Han So Ra, yang memposting hal-hal yang dipentaskan seperti foto salad vegan sambil makan sosis toko serba ada. Dia mulai mengamatinya lebih dekat.

Suatu hari, Han So Ra mengunjungi kantor real estat Koo Jung Tae sebagai klien dan mempercayakan kunci rumahnya kepadanya. Koo Jung Tae kemudian menyelinap ke rumahnya dan menemukan kejutan. Setelah itu, seseorang, yang tahu dia memasuki apartemen Han So Ra, mengancamnya.

Koo Jung Tae kemudian dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi oleh Detektif Oh Young Joo. Koo Jung Tae memutuskan untuk menemukan penjahat yang bertanggung jawab atas masalahnya dengan menggunakan akun media sosial Han So-Ra.

2. My Name is Loh Kiwan

Loh Ki Wan adalah seorang pembelot Korea Utara. Ia telah tiba di negara Belgia yang tidak dikenal dari Korea Utara karena ibunya, Ok Hee. Dia ingin menetap di negara itu, tetapi satu-satunya harapannya baginya untuk tinggal adalah menerima status pengungsi dari pemerintah Belgia.

Ia kemudian bertemu dengan Mari yang dulunya orang Korea, tetapi sekarang dia telah menerima kewarganegaraan Belgia.

Di masa lalunya, Mari adalah seorang penembak. Berbeda dengan Loh Ki Wan, yang datang ke Belgia untuk menjalani kehidupan baru, Mari tidak punya alasan untuk hidup. Mereka memiliki pertemuan pertama yang tidak menyenangkan, tetapi jatuh cinta satu sama lain.

3. The Sin

The Sin menceritakan tentang tokoh Si Young berhasil dipilih untuk memainkan peran utama dalam film seni eksperimental yang berpusat di sekitar jurusan tarinya. Bersama dengan teman kuliahnya Chae Yoon, mereka melakukan rutinitas tarian geometris sebagai bagian dari upacara perdukunan seperti yang diarahkan oleh sutradara film tersebut. Namun, dunia mereka terbalik ketika seorang anggota tim produksi tiba-tiba jatuh dari atap, tetapi tubuh mereka yang tampaknya tak bernyawa mulai bergerak dan hidup kembali.

4. The Roundup: Punishment

Detektif Ma Suk Do mengerjakan kasus pengedar narkoba yang melibatkan penggunaan aplikasi pengiriman. Dia mengetahui bahwa seorang pengembang aplikasi yang dicari meninggal di Filipina. Dia juga mengetahui bahwa kematiannya terkait dengan operasi perjudian ilegal online yang besar.

Baek Chang Ki berbasis di Filipina. Dia mendominasi pasar perjudian ilegal online untuk orang Korea Selatan dengan menggunakan penculikan, penyerangan, dan pembunuhan. Di Korea Selatan, Jang Dong Cheol adalah CEO jenius dari bisnis IT. Dia bekerja untuk mendirikan situs perjudian ilegal online yang lebih besar. Ma Suk Do sekarang bekerja untuk menghancurkan penjahat Baek Chang Ki dan Jang Dong Cheol.

Itulah sinopsis Hijack 1971 yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menonton. Tontonan ini cocok untuk Anda yang menggemari tayangan bergenre petualangan. Film ini juga menyorot pengorbanan sang Co-Pilot yang sebelumnya banyak mengandalkan Kapten. Pada akhirnya, ia rela berkorban untuk seluruh penumpang dan awak kabin.