Film Officer Black Belt Tayang di Netflix: Sinopsis dan Pemerannya

Netflix
film Officer Black Belt
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
18/9/2024, 15.34 WIB

Film Officer Black Belt telah mulai tayang sejak 13 September 2024 di layanan streaming Netflix. Film bergenre aksi yang dibalut dengan komedi ini akan dibintangi Kim Woo Bin sebagai karakter utama.

Officer Black Belt juga menjadi ajang comeback Kim Woo Bin setelah membintangi Black Knight pada 2023 lalu. Dalam film terbaru Netflix ini, Woo Bin tampil beda dengan warna rambut blode.

Dalam film ini, Kim Woo Bin akan berperan sebagai seorang pria pemegang sabuk hitam pada olahraga taekwondo, kendo dan judo. Selain Kim Woo Bin, film ini turut disutradarai oleh Kim Sung Kyun yang berperan sebagai petugas kepolisian yang menangani sebuah kasus kejahatan.

Sinopsis Film Officer Black Belt

film Officer Black Belt (IMDb)
 

Film Officer Black Belt mengikuti kisah Lee Jung Do (Kim Woo Bin). Ia adalah seorang pria yang bekerja sebagai juru antar di restoran ayam milik ayahnya.

Dari luar, Lee Jung Do tampak seperti pria biasa yang suka bermain game sambil minum-minum dengan teman-temannya di sebuah kafe internet. Namun, Lee Jung Do sebenarnya adalah jagoan dalam seni bela diri.

Dia merupakan pemegang sabuk hitam yang merupakan peringkat tertinggi dalam taekwondo, kendo dan judo. Dengan kemampuannya ini, Lee Jung Do kerap membantu orang di sekitarnya yang mengalami kesulitan.

Suatu hari, Lee Jung Do mendapati seorang anggota kepolisian yang tengah diserang oleh mantan napi yang berada di bawah pengawasannya. Dia pun membantu menghentikan aksi kekerasan itu dan menyelamatkan sang polisi.

Mengetahui keterlibatan Lee Jung Do dalam aksi penyelamatan sang perwira polisi, Kim Sun Min (Kim Sung Kyun) menawarinya untuk bergabung dengan kepolisian sebagai anggota sementara, tepatnya sebagai ‘polisi bela diri’. Tugas Lee Jung Do adalah menangani tindak kekerasan yang dilakukan oleh eks napi di bawah pengawasan.

Lee Jung Do menerima tawaran tersebut dan menjadi mitra kerja Kim Sun Min. Tak butuh waktu lama, keduanya merasakan kecocokan satu sama lain dan menjadi kawan akrab.

Bagi Lee Jung Do, Kim Sun Min sudah seperti sosok kakak. Di sisi lain, melihat bakat Lee Jung Do yang tak main-main dalam seni bela diri, Kim Sun Min menyarankannya untuk bekerja penuh waktu sebagai polisi bela diri.

Hal ini sekaligus menandai dimulainya petualangan pemberantasan kejahatan duet dua orang itu. Keduanya bekerja memantau tahanan masa percobaan.

Pemeran Officer Black Belt

film Officer Black Belt (IMDb)
 

Berikut pemeran film Officer Black Belt:

1. Kim Woo Bin sebagai Lee Jung Do

Karakter Lee Jung Do adalah pemeran utama film Officer Black Belt. Ia merupakan pria muda yang jago bela diri.

Tak tanggung-tanggung, Jung-do punya sabuk hitam tingkat tertinggi di cabang bela diri seperti taekwondo, kendo, dan judo. Meski kuat bertarung, ia tidak jumawa dan selalu membantu orang yang membutuhkan.

Karakter ini diperankan Kim Woo Bin, aktor Korea Selatan dari AM Entertainment. Ia pernah meniti ilmu di Universitas Jeonju.

Sebelum masuk dunia akting, Woo-bin lebih dulu menjadi seorang model. Ia debut dengan nama Kim Hyun-joong, tetapi mengubahnya pada akhir tahun 2011.

Sebelum membintangi film Officer Black Belt, Kim Woo-bin juga banyak bermain di drama Korea populer. Sebut saja seperti Our Blues (2022), The Heirs (2013) hingga School 2013.

Ia juga disebut-sebut menjalin hubungan dengan aktris cantik Shin Min Ah.

2. Kim Sung Kyun sebagai Kim Sun Min

Kim Sung Kyun memulai kariernya di teater. Lalu, ia debut layar lebar sebagai anak buah setia bos gangster dalam Nameless Gangster: Rules of the Time (2012).

Setelah itu, ia banyak mendapat peran pendukung dalam sejumlah drama Korea seperti Reply 1994 (2013), Reply 1988 (2015) hingga Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Aktor 44 tahun ini juga beberapa kali mendapat peran besar di serial lain.

Salah satunya saat menjadi Lee Jae-man di drakor viral Moving (2023). Dalam film ini, Kim Sung Kyun sebagai Kim Sun Min yang merupakan seorang petugas seni bela diri.

Setelah insiden yang membuat rekannya terluka, ia bekerja sama dengan Lee Jung Do sebagai petugas pengganti. Menariknya, Sun-min langsung mengetahui bakat bela diri Jung Do.

Akhirnya, ia pun berencana merekomendasikan Jung Do sebagai petugas seni bela diri penuh waktu.

3. Lee Hyun Geol sebagai Kang Gi Jung

Lee Hyun Kul adalah aktor dan model asal Korea Selatan. Di dunia akting, sebagian besar perannya dijalani sebagai pemeran pendukung dan guest role.

Sebelum film Officer Black Belt, Hyun-kul pernah tampil di sejumlah drakor populer. Sebut saja The Forbidden Marriage (2022), One Ordinary Day (2021), Extracurricular (2020), Marriage Contract (2016), dan lainnya.

Kang Gi Jung adalah antagonis utama dalam film Officer Black Belt. Ia bersama komplotannya diduga menjadi pelaku kekerasan terhadap anak.

4. Kang Hyung Suk sebagai Writer Kang

Kang Hyun Suk merupakan aktor Korea Selatan di bawah naungan AM Entertainment. Ia debut pada serial Crash Landing on You (2019).

Sebelum Officer Black Belt, Hyun-Suk pernah bermain dalam film Korea lain. Di antaranya Ajoomma (2022) dan We Go Together (2021).

Aktor 32 tahun ini juga sering muncul di drama Korea populer sebagai pemeran pendukung. Sebut saja Hometown Cha-Cha-Cha (2021), Lost (2021), Love in Contract (2022), dan lainnya.

5. Lee Joong Ok sebagai Han Byeong Sun

Lee Joong Ok adalah seorang aktor yang berada di bawah Jikim Entertainment. Ia pernah belajar di Daegu Science University.

Sebelum Officer Black Belt, ia pernah muncul sebagai pemeran pendukung di film Korea lain. Sebut saja Brave Citizen (2023), Extreme Job (2019) hingga Train to Busan (2016).

Dalam film ini, Han Byeong Sun adalah salah satu komplotan dari grup pimpinan Kang Gi-jung. Selain dengan bosnya itu, ia juga menjalankan aksi bersama sejumlah anggota lain seperti Kim Min-uk dan Yoon Se Il.

Itulah ulasan lengkap mengenai film Officer Black Belt lengkap beserta sinopsis dan para pemerannya.