Ridwan Kamil Berencana Makamkan Eril Senin Pekan Depan

instagram/@ridwankamil
Ridwal dan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)
9/6/2022, 21.25 WIB

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) telah ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat di Bern, Swiss.Saat ini, jenazah anak sulung Ridwan Kamil tersebut sedang dalam proses untuk dipulangkan dan dimakamkan di Indonesia.

“Alhamdulillah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Ridwan Kamil dalam postingannya di Instagram, Kamis (9/6).

Dia mengatakan, jenazah Eril akan kembali ke tanah air, Minggu (12/6). Rencananya jenazah tersebut akan dimakamkan Senin (13/6).

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya,” ujarnya lagi.

 Sementara itu istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengucap syukur atas penemuan jenzah Eril. "DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," tulisnya dalam postingan Instagram.

Kepolisian Bern menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) pada Rabu (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat. Duta Besar Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan bahwa polisi cantonal Bern melaporkan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss telah menemukan jenazah pria yang diduga adalah Eril pada Rabu (8/6).

Keluarga langsung mendapatkan kabar mengenai informasi tersebut. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Kepolisian Bern, Eril ditemukan tak bernyawa di cekungan bendungan Engehalde di Bern. 

Jenazah kemudian dilakukan pemeriksaan forensik. Petugas juga telah melakukan pemeriksaan DNA pada jenazah Eril. “Penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril,” kata Muliaman dalam konferensi pers, Kamis (9/6).

Halaman: