Daftar Box Office 5-7 November 2021, Film Eternals Raup Rp2,2 Triliun

Berbagai sumber
Eternals dan Dune
8/11/2021, 15.30 WIB

ZIGI – Film Eternals berhasil mendapatkan penghasilan yang memuaskan di box office internasional selama akhir pekan kemarin atau pada 5 sampai 7 November 2021. Film yang dibintangi Angelina Jolie itu juga berhasil menggeser kedudukan film Dune hingga No Time To Die.

Menjelang akhir tahun 2021, beberapa film yang sangat dinantikan akhirnya telah dirilis. Bahkan, film Dune dan Venom 2: Let There Be Carnage sempat bersaing dalam daftar box office pekan lalu. Yuk simak daftar box office pada 5 sampai 7 November 2021 di bawah ini!

Baca Juga: Dune dan Venom 2 Bersaing di Puncak Box Office 22-24 Oktober 2021

Film Eternals Raih Pendapatan Besar di Box Office Internasional

Film Eternals telah tayang di beberapa bioskop di luar negeri termasuk Amerika Serikat pada 5 November 2021. Namun, di Amerika film ini kurang mendapatkan perhatian yang begitu besar dan hanya meraup penghasilan debut sebanyak US$ 71 juta atau sekitar Rp1 triliun.

Berbeda dengan penghasilannya di box office internasional yang meraup US$ 161 juta atau sekitar Rp2,2 triliun hanya dalam waktu tiga hari atau pada 5 sampai 7 November 2021. Penghasilan yang paling tinggi yakni di Korea Selatan sebesar US$ 14,4 juta atau sekitar Rp205 miliar.

“Ini benar-benar bermain dengan baik secara internasional. Ini menunjukkan ekuitas merek luar biasa yang dinikmati Marvel di seluruh dunia dan loyalitas penggemar,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore dikutip Zigi.id dari Variety pada Senin, 8 November 2021.

Penghasilan tersebut belum termasuk penayangan di Indonesia, Rusia dan China. Diketahui bahwa film ini telah dilarang di beberapa negara termasuk Arab Saudi, Qatar dan Kuwait karena menampilkan superhero gay pertama di layar Marvel.

Sebagai informasi, film Eternals yang dibintangi Angelina Jolie hingga Gemma Chan ini menceritakan tentang sekelompok superhero dari luar angkasa yang telah melindungi bumi sejak awal peradaban manusia. Lalu, ancaman datang setelah Deviants, mahluk jahat yang sempat hilang dan kini muncul secara misterius. Alhasil, para superhero pun berkumpul kembali guna menyelamatkan umat manusia.

Film Dune dan No Time To Die Masih Eksis

Diketahui bahwa penghasilan debut film Eternals lebih rendah dari beberapa film Marvel yang tayang tahun 2021 ini. Pasalnya, film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings meraup pendapatan debut di Amerika sebesar US$ 94,7 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Sedangkan Black Widow penghasilan debutnya sebesar US$ 80,4 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Di posisi kedua daftar box office pekan kemarin ada film Dune yang meraih US$ 11,1 juta atau sekitar Rp158 miliar. Penghasilan total film ini sebesar US$ 330,4 juta atau sekitar Rp4,7 triliun.

Film No Time To Die berada di urutan ketiga dengan penghasilan yang lebih rendah dari film Dune. Namun, film yang dibintangi Daniel Craig ini berhasil melewati tonggak sejarah sebagai film berpenghasilan tinggi di masa pandemi Covid-19. Saat ini, No Time To Die telah meraup US$ 667,1 juta atau sekitar Rp9,5 triliun di seluruh dunia.

Terakhir, film Venom: Let There Be Carnage yang meraup pendapatan US$ 4,5 juta atau sekitar Rp64 miliar. Film ini telah mendapatkan US$ 424,6 juta atau sekitar Rp6 triliun secara global.

Terlepas dari itu, ada juga film Spencer yang dibintangi Kristen Stewart yang sudah tayang di bioskop Inggris. Tayang perdana pada 5 November, pendapatan film tersebut selama akhir pekan sebesar US$ 2,1 juta atau sekitar Rp29 miliar.

Itulah daftar box office selama 5 sampai 7 November 2021. Film Eternals akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 10 November 2021.

Baca Juga: Daftar Box Office 8-10 Oktober 2021, No Time To Die Tak Sesuai Harapan