Cara Nonton Film Eternals Sub Indo, Lulus Sensor 13+

Marvel.com
Eternals
10/11/2021, 13.17 WIB

ZIGI – Film Eternals akhirnya tayang di jaringan bioskop XXI dan CGV Indonesia pada Rabu, 10 November 2021. Dibintangi oleh Angelina Jolie, Gemma Chan hingga Richard Madden, Marvel Studios mengungkapkan bahwa film ini diceritakan setelah peristiwa di film Avengers: Endgame (2019). 

Sebenarnya, film Eternals sudah tayang di Amerika Serikat dan beberapa negara lain pada 5 November 2021. Selama penayangan di akhir pekan kemarin, film ini berhasil menduduki puncak box office internasional dengan pendapatan sebesar US$ 161 juta atau sekitar Rp2,2 triliun.

Tak hanya itu, ada beberapa negara yang melarang film garapan Chloe Zhao ini tayang. Yuk simak artikel di bawah ini lengkap dengan cara nonton film Eternals sub Indo!

Baca Juga: Daftar Box Office 5-7 November 2021, Film Eternals Raup Rp2,2 Triliun

Kata Angelina Jolie Soal Film Eternals Dilarang Tayang di Beberapa Negara

Angelina Jolie mengungkapkan kesedihan setelah film Eternals dilarang tayang di beberapa negara. Diketahui bahwa alasan dilarang tayang karena film ini menampilkan superhero gay pertama di layar Marvel.

“Aku sedih untuk (para penonton yang tidak bisa menonton Eternals). Dan aku bangga dengan Marvel karena menolak untuk memotong adegan-adegan itu,” kata mantan istri Brad Pitt tersebut dikutip Zigi.id dari The Hill pada Rabu, 10 November 2021.

Diketahui bahwa karakter Phastos (Brian Tyree Henry) menjalin hubungan sesama jenis yang akan diperlihatkan di film ini. Negara-negara yang melarang film Eternals tayang ialah Arab Saudi, Kuwait dan Qatar. 

Ada pula negara-negara yang tetap menayangkan tetapi mengedit bagian intim termasuk Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, dan Mesir. Di Indonesia sendiri, film ini telah lulus sensor dan memasukkannya dalam kategori 13+ atau bisa ditonton bagi orang yang telah berusia 13 tahun ke atas.

Kemarin petang (4/11) akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF (Lembaga Sensor Film). Dan siang ini (5/11) dinyatakan lulus sensor dengan klasifikasi 13+,” kata akun Instagram resmi @lsf_ri.

Cara Nonton Film Eternals Sub Indo

Film Eternals menceritakan tentang sekelompok superhero yang bernama Eternals. Mereka adalah superhero tertua yang telah melindungi bumi sejak awal peradaban manusia. Lalu, Eternals akan bersatu kembali demi menjalankan sebuah misi untuk mengalahkan musuh umat manusia yang tergabung dalam The Deviants.

Selain Angelina Jolie, film ini dibintangi oleh Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Barry Keoghan hingga Salma Hayek. Tak hanya itu, akan ada penampilan dari Harry Styles yang berperan sebagai Eros atau adik Thanos.

Syuting film Eternals telah berlangsung pada akhir tahun 2019 di Kepulauan Canary, Spanyol. Syuting pun selesai pada Februari 2020. Dikarenakan pandemi Covid-19, film Eternals beberapa kali ditunda penayangan mulai dari November 2020 hingga Februari 2021.

Akhirnya, kini film Eternals sudah bisa ditonton di jaringan bioskop XXI dan CGV Indonesia sejak Rabu, 10 November 2021 lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Film ini berdurasi 157 menit.

Di tengah pandemi Covid-19, bioskop Indonesia menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak antar dua bangku dan kapasitas studio pun berkurang. Para pengunjung juga diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin dan memakai masker.

Untuk nonton film Eternals sub Indo di bioskop XXI dan CGV Indonesia, kamu bisa memesan tiketnya secara online. Caranya, tinggal membuka situs bioskop yang ingin dikunjungi, lalu pilih tempat dimana ingin menonton serta lakukan pembayaran secara online. Selamat menonton!

Baca Juga: Film Eternals Tayang 10 November di Indonesia Sebelum Venom 2