Ilustrator Spider-Man Bagikan Design Kostum Venom Tom Holland

Twitter @ThomasduCrest
Tom Holland memakai kostum Spider-Man Venom
5/1/2022, 14.22 WIB

ZIGI – Spider-Man: No Way Home mendapat perhatian besar dan film terlaris Sony Pictures sepanjang sejarah. Kali ini, penggemar dikejutkan dengan tim ilustrator Spider-Man yang membagikan foto editan Tom Holland mengenakan kostum Venom.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa film terbaru akan bercerita tentang crossover (silang film) Spider-Man dengan Venom. Tom Hardy pun angkat bicara tentang kemungkinan tersebut. Yuk baca berita lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Spider-Man: No Way Home Raup Rp14,2 Triliun Tercepat di Box Office

Viral Tom Holland Pakai Suit Spider-Man Venom

Tom Hardy yang memerankan sosok Venom (Eddie Brock) muncul dalam credit-scene film Spider-Man: No Way Home. Ia terlihat duduk di sebuah bar. Sebelum akhirnya ditarik ke universe lain, tampak symbiote (prototipe alien hidup) milik Venom, tertinggal di universe Tom Holland.

Penggemar kemudian mengantisipasi film selanjutnya berisi Tom Holland mengenakan kostum alien hitam di film terbaru, meski belum ada kabar apa pun tentang proses produksi.

Pada Selasa 4 Januari 2021, Thomas du Crest, teknisi pengembangan visual membagikan 4 gambar Tom Holland yang mengenakan kostum Spider-Man berwarna hitam.

"Berikut adalah sedikit gambaran tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya," tulis Thomas melalui Twitter @ThomasduCrest. Ia juga menggunakan hashtag #venom, #symbiote, #tomholland, #spiderman.

Thomas ikut meyumbang ilustrasi hingga konsep visual untuk banyak film dan juga video games. Setidaknya ia telah ikut mengerjakan film Spider-Man: Far From Home (2019), Avengers: Endgame (2019), Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023), Doctor Strange 2 (2022), Ghostbuster Afterlife (2021), Fantastic Beast 3 (2022), Pokemon: Detective Pikachu (video game).

Begitu foto tersebut beredar, penggemar lantas menyuarakan antusiasme dengan kemungkinan crossover (silang film) antara kedua tokoh. Hingga saat ini cuitan Thomas telah diretweet sebanyak lebih dari seribu kali, dan disukai nyaris 6000 akun.

Tom Hardy Berikan Tanggapan Crossover Spider-Man dan Venom

Comic Book menghubungi Tom Holland untuk kemungkinan crossover dengan Venom yang diperankan Tom Hardy. Akan tetapi kekasih Zendaya tersebut memilih untuk bungkam. Sementara Tom Hardy memberikan reaksi yang lain.

"Aku pikir kamu tidak bisa membuat cerita Venom tanpa sadar ada keterlibatan Spider-Man di dalamnya," kata Tom melansir dari Comic Book pada Rabu, 5 Januari 2021.

Dalam salah satu wawancara dengan Comicbook, Tom mengatakan bahwa masuknya Spider-Man ke dalam cerita Venom juga bukan hal yang tidak dipikirkan oleh kru film. Namun saat itu seluruh tenaga dicurahkan untuk film Venom: Let There Be Carnage (2021).

"Tapi hal ini selalu ada dibenak kami, kalian tahu? 'Kapan aku bisa memakan Spider-Man'?" lanjut Tom Hardy.

Saat ini film Spider-Man: Now Way Home mendapatkan respon positif dengan total keuntung mencapai Rp14,2 Triluin di Box Office hanya dalam 12 hari. Film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya menjadi tontonan dengan pendapatan terbesar di tahun 2021. Sementara itu Tom Hardy yang muncul di film membuat fans menduga kemungkinan crossover Spider-Man dengan Venom akan semakin nyata.