Robert Pattinson Diincar Main Film Arahan Sutradara Bong Joon Ho

Berbagai sumber
Bong Joon Ho dan Robert Pattinson
20/1/2022, 09.43 WIB

ZIGI – Robert Pattinson tengah dalam pembicaraan untuk membintangi film arahan sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon Ho. Film itu disebut akan diadaptasi dari novel yang belum terbit berjudul Mickey7 karya Edward Ashton. Bong Joon Ho sendiri merasa bahwa pemain Twilight tersebut cocok dengan karakter yang bakal ia buat.

Mickey7 akan menceritakan petualangan fiksi seorang pria bernama Mickey di sebuah koloni yang ditutupi oleh es. Simak berita lengkapnya di sini.

Baca Juga: Park So Dam Akui Bisa Tampil di Parasite Berkat Choi Woo Shik

Robert Pattinson Bintangi Film Arahan Sutradara Bong Joon Ho

Robert Pattinson dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi film terbaru arahan sutradara Bong Joon Ho. Jika berjalan lancar, ini akan menjadi kerja sama perdana antara sang sutradara dan aktor Hollywood tersebut. Setelah kesuksesan global film Parasite pada 2019, sutradara Bong Joon Ho memang belum mengambil proyek lagi.

Melansir dari Deadline.com pada Kamis, 20 Januari 2022, film yang akan digarap ini didasarkan dari novel milik Edward Ashton berjudul Mickey7. Novel tersebut dijadwalkan terbit di kuartal pertama tahun 2022 di bawah naungan perusahaan penerbitan St. Martin.

Menurut sumber, novel yang belum diterbitkan itu telah memberikan inspirasi kepada Bong Joon Ho. Melihat dari rekam jejak sutradara peraih Oscars itu, sepertinya film ini akan dibuat berbeda dari novel.

Seperti film Okja (2017) yang diproduksi oleh Plan B, film terbaru Bong Joon Ho juga diperkirakan dinaungi oleh pihak yang sama. Sedangkan Warner Bros bertindak sebagai distributor.

Ini jadi kesepakatan kedua Bong Joon Ho dengan WarnerMedia. Sebelumnya, HBO menayangkan seri terbatas yang didasarkan pada film Parasite. Saat itu, dirinya menjadi produser eksekutif bersama Adam McKay.

 

Mengintip Cerita Mickey7 yang Bakal Diadaptasi

Edward Ashton adalah penulis yang produktif. Hingga kini, ia telah menulis sekitar 19 buku, sebagian besar ditulis bersama para penulis ternama lainnya. Novelnya yang berjudul Three Days in April telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Gramedia.

Mickey7 mengisahkan seorang karyawan yang mudah disingkirkan dalam ekspedisi untuk menjelajah dunia penuh es bernama Niflheim. Dengan kemampuannya, ia bisa beregenarasi setelah meninggal dengan sebagain besar ingatan yang utuh. Mickey sempat meninggal sebanyak enam kali.

Pada satu misi tertentu, Mickey hilang dan diasumsikan meninggal. Namun tiba-tiba, dia memiliki kembaran yang bernama Mickey8. Masalahnya, tidak boleh ada dua orang sama dalam koloni, yang berarti salah satu harus mati. Untuk itulah, Mickey7 berusaha untuk menyembunyikannya.

Sementara itu, kehidupan di Nifheim semakin buruk. Atmosfer tidak cocok untuk kehidupan manusia, sedangkan cadangan makanan makin menipis. Di sisi lain masyarakat yan dijajah semakin penasaran dengan kehidupan manusia di Nifheim. Rasa penasaran tersebut akan memicu masalah serius.

Saat ini, Robert Pattinson sedang disibukkan dengan promosi film The Batman yang tayang 4 Maret 2022 mendatang. Jika pemain Twilight ini setuju, maka ini pertama kalinya ia bekerja sama dengan sutradara Bong Joon Ho, yang pernah mengarahkan film Parasite (2019).

Baca Juga: Trailer Film The Batman, Catwoman Ajak Bruce Wayne Kerja Sama