Sutradara Venom Bahas Crossover Dengan Spider-Man di Film Ketiga

Berbagai sumber
Spider-Man dan Venom
2/2/2022, 13.12 WIB

ZIGI – Sutradara pertama Venom, Ruben Fleicher mengungkapkan keinginan untuk mempertemukan karakter Venom dan Spider-Man di masa mendatang.

Kesuksesan film Venom: Let There Be Carnage dan Spider-Man: No Way Home membuat meninggalkan tanda tanya penggemar untuk pertemuan kedua karakter tersebut dalam satu frame.

Seperti yang diketahui, Ruben Fleicher merupakan produser eksekutif Venom: Let There Be Carnage dan sutradara Uncharted yang diperankan oleh Tom Holland. Simak yuk artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Ilustrator Spider-Man Bagikan Design Kostum Venom Tom Holland

Sutradara Venom Bicara Penggabungan Dua Karakter Marvel

Dilansir dari Comic Book, Ruben Fleischer yang baru-baru ini diwawancarai oleh Cinema Blend mengungkapkan ketertarikannya terhadap mempertemukan dua karakter Marvel, Venom dan Spider-Man.

“Kita harus melihatnya. Maksud saya, itu akan menjadi sebuah pertarungan yang hebat jika keduanya (Venom dan Spider-Man) bertemu,” ujar Ruben Fleischer seperti dilansir dari Comic Book pada Rabu, 2 Februari 2022.

Sementara itu, Ruben mengungkapkan dirinya akan sangat senang jika kedua karakter tersebut bertemu meskipun dirinya tidak ditunjuk untuk mengarahkan film tersebut.

“Jadi, entah aku mengarahkannya atau tidak, aku pasti akan senang melihatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, sutradara yang mengarahkan Venom: Let There Be Carnage, Andy Serkis mengungkapkan adanya kemungkinan penggabungan karakter Venom dan Spider-Man.

“Kami ingin meninggalkan kesan kepada penonton bahwa cara alam semesta ini bertabrakan dan kami ingin melakukannya sedemikian rupa sehingga itu (karakter Venom dan Spider-Man) masih banyak cerita terbuka dan kami tidak mengatur semuanya,” ujar Andy Serkis.

Sebelumnya, karakter Venom dan Spider-Man pernah dipertemukan pada film Spider-Man 3 yang kala itu diperankan oleh Tobey Maguire. Sementara pemeran Venom diperankan oleh Topher Grace yang kala itu juga sebagai fotografer Edward Eddie Brock Jr.

Film Venom Ketiga Tengah Dikerjakan

Terlepas dari pertemuan dua karakter, Venom dan Spider-Man, produser Spider-Man, Amy Pascal mengkonfirmasi tengah mengerjakan film Venom ketiga.

Di film Venom 2 tampak Eddie Brock dan Venom pindah ke universe lain dan menyaksikan Spider-Man (Tom Holland) yang di layar televisi. Sejauh ini, Amy Pascal tidak mengkonfirmasi penggabungan dua karakter tersebut untuk filmnya di masa mendatang.

Sementara itu, Amy Pascal pernah membicarakan rencana pembuatan Venom ketiga kala Spider-Man: No Way Home akan ditayangkan di bioskop seluruh dunia.

“Kami sedang dalam tahap perencanaan (Venom 3) sekarang, tetapi apa yang kami fokuskan adalah membuat semua orang datang dan melihat No Way Home,” ujar Amy Pascal seperti dilansir dari Collider pada Rabu, 2 Februari 2022.

Amy Pascal pun menjelaskan bahwa Venom ketiga sudah menjadi bagian dari MCU. Dalam kredit scene No Way Home, Eddie Brock dan Venom juga muncul kembali di universe lain dan membicarakan tentang Avengers. Hal tersebut secara tidak langsung menjadi bocoran latar cerita Venom 3.

Sementara itu, Venom: Let There Be Carnage sempat memuncaki box office pada awal penayangan dan meraup pendapatan sebanyak US$ 90,1 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Baca Juga: Cara Nonton Venom 2 Sub Indo, Tayang di Indonesia Setelah Pembukaan AS