Serial Layangan Putus Dibajak, Produser Laporkan Ke Polda Metro Jaya

Instagram/lesleyvs
Lesley Simpson
Penulis: Santi Sitorus
22/2/2022, 17.53 WIB

ZIGI – Lesley Simpson sebagai Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia baru saja menyambangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan pembajakan serial hasil garapan mereka yang belakangan ini viral di tengah publik yaitu Layangan Putus.

Bukan tanpa alasan, Lesley mengatakan serial yang dibintangi Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Putri Marino itu didapati beberapa kali pembajakan.

Lantas, seperti apa penjelasan lengkap Lesley Simpson soal kasus dugaan pembajakan tersebut? Simak ulasan berikut!

Lesly Simpson Datangi Polda Metro Jaya 

Lesley kemudian menjelaskan jika kehadirannya ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 22 Februari 2022 itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan pembajakan serial Layangan Putus.

Namun, saat ditanya dia melaporkan siap, dia enggan mengungkap identitas yang diduga pelaku pembajakan.

"Saya di sini diperiksa sebagai saksi. Belum bisa informasi (siapa yang dilaporkan), yang pasti yang berwenang dengan tayangan tersebut yang melaporkan," kata Leslsy Simpson seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotaiment pada Selasa, 22 Februari 2022.

Tak hanya itu, Lesley juga enggan mengutarakan episode mana dari series itu yang dibajak. Lantaran, menurutnya hal itu bukan haknya menjelaskan kepada publik. Dia menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

"Judul dan episode saya belum bisa informasikan. Yang pasti ini enggak boleh dianggap remeh karena ini merugikan industri ya. Industri hiburan Indonesia selalu dirugikan setiap adanya pembajakan, untuk selanjutnya WeTV sangat anggap ini serius,"  lanjut Lesley.

Adapun alasan Lesley hingga akhirnya membawa masalah kebocoran tayangan serial di media sosial ini ke jalur hukum, karena banyak yang protes dan berbagai pihak merasa dirugikan.

"Ada banyak sekali komplein, jadi bocor ke publik melalui media sosial, media digital, banyak pihak yang dirugikan akhirnya," tambahnya.

Belum Ada Wacana Mediasi Dengan Pihak Terlapor

Kemudian saat disinggung soal wacananya menerima mediasi dari pihak terlapor, Lesley dengan tegas mengatakan belum diketahui pasti. Namun, yang jelas kasus tersebut tengah menjalani proses pemeriksaan oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Pemeriksaannya tadi ya cukup untuk penyelidikan kasus ini lah. Kami dari WeTV kerjasama dengan polisi agar kasus ini selesai dengan baik, sejauh ini belum tahu (ada mediasi) kami serahkan ke kepolisian saja," ucap Lesley.

Seperti diketahui, serial Layangan Putus yang diperankan Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine sejak hadir di layanan streaming WeTV sukses menyita perhatian publik.

Bahkan, menjadi serial favorit bagi segala kalangan, mulai dari anak dewasa, ibu-ibu, hingga bapak-bapak. Ada juga yang hingga memparodikan adegan Kinan yang diperankan Putri Marino sempat viral di Tik Tok dan media sosial lainnya.