ZIGI – Film The Batman akhirnya tayang di Indonesia pada Kamis, 2 Maret 2022. Sebelumnya, film yang dibintangi Robert Pattinson dan Zoe Kravitz ini beberapa kali mengalami penundaan tayang sebab pandemi Covid-19.

Film The Batman menargetkan penghasilan US$ 100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun di box office domestik selama akhir pekan debutnya. Angka besar tersebut dikarenakan film garapan sutradara Matt Reeves ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar DC. Yuk simak sinopsis hingga cara nonton The Batman sub Indo di bawah ini!

Baca Juga: Robert Pattinson Gunakan Bela Diri Indonesia di Film The Batman

Sinopsis The Batman

Film The Batman mengisahkan tentang Bruce Wayne yang telah memasuki tahun kedua dalam kariernya sebagai Batman. Awalnya Bruce tidak bersemangat karena dia menganggap dirinya kurang berpengaruh terhadap kejahatan di Gotham City.

Namun, tiba-tiba serangkaian pembunuhan terjadi yang dilakukan oleh The Riddler. Ia pun berusaha untuk mengejar The Riddler, pembunuh berantai yang menargetkan tokoh-tokoh politik serta warga elit di Gotham.

Hal ini kemudian akan mengungkapkan rahasia gelap tentang orang tua Bruce. Tak hanya itu, ia juga dipaksa untuk menghadapi kasus korupsi yang terjadi di kotanya, sambil mencoba menangkap The Riddler.

Pihak Warner Bros mengungkapkan bahwa The Batman akan berbeda dari film-film sebelumnya. Hal ini dikarenakan Warner Bros meluncurkan DC Extended Universe, dunia superhero dari komik DC untuk menyaingi Marvel Cinematic Universe.

 

Film The Batman Ditargetkan Meraup Rp1,4 Triliun di Pekan Pertama Debut

Dikutip Zigi.id dari Variety pada Selasa, 1 Maret 2022, The Batman menargetkan penghasilan yang cukup besar untuk pekan pertama pembukaannya. Film ini diharapkan bisa meraup Rp1,4 triliun di box office domestik.

Jika angka tersebut berhasil, The Batman akan menjadi film era pandemi Covid-19 kedua yang melampaui angka US$ 100 juta dalam satu akhir pekan. Sebelumnya, ada film Spider-Man: No Way Home yang tayang pada Desember 2021 dengan meraup penghasilan pekan debutnya sebesar US$ 260 juta atau sekitar Rp3,7 triliun.

Film ini juga sempat ditunda sebanyak dua kali. Awalnya, film yang dibintangi Robert Pattinson, Zoe Kravitz hingga Paul Dano ini akan ditayangkan pada Juni 2021, namun ditunda hingga Oktober. Pada akhirnya, film The Batman resmi dirilis pada 2 Maret 2022 di Indonesia.

Cara Nonton The Batman Sub Indo

Kamu bisa menonton The Batman di berbagai bioskop Indonesia pada Rabu, 2 Maret 2022. Tentu saja, sudah tersedia subtitle bahasa Indonesia di dalamnya. Agar tak kehabisan tiket di hari pertama penayangan, kamu sudah bisa membeli tiket nonton secara online lewat situs bioskop atau aplikasi lainnya seperti TIX ID sejak Selasa, 1 Maret 2022.

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal buka situs resmi bioskop yang ingin kamu datangi. Lalu, pilih film The Batman dan pilih kursi. Selanjutnya kamu tinggal melakukan pembayaran. Cara ini pun bisa diterapkan jika kamu membeli tiket lewat aplikasi TIX ID.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika menonton aksi Robert Pattinson dan Zoe Kravitz ini. Dikutip dari Tech Advisor, ada post credit scene di bagian akhir film.

Baca Juga: Trailer Film The Batman, Catwoman Ajak Bruce Wayne Kerja Sama