Daftar Box Office 4-6 Maret 2022, The Batman Raup Rp1,8 Triliun

Instagram/@aurelie
The Batman dan Uncharted
7/3/2022, 14.42 WIB

ZIGI – The Batman berhasil berada di puncak box office menggeser film Uncharted. Film superhero yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini juga mendapatkan penghasilan fantastis selama pekan debutnya.

Bahkan, The Batman disebut sebagai film kedua dengan pendapatan debut melebihi US$ 100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun di era pandemi Covid-19. Simak artikelnya!

Baca Juga: The Batman Karya Matt Reeves Mau Kalahkan Versi Christopher Nolan

Film The Batman Raup Rp1,8 Triliun

Film The Batman meraup penghasilan debut sebesar US$ 128,5 juta atau sekitar Rp1,8 triliun di bioskop domestik selama akhir pekan kemarin. Diketahui bahwa film garapan Matt Reeves ini baru rilis di Amerika Serikat pada hari Jumat, 4 Desember 2022.

Sebelum The Batman, film era pandemi yang berhasil melampaui US$ 100 juta ketika debut adalah Spider-Man: No Way Home. Film yang dibintangi oleh Tom Holland tersebut mendapatkan US$ 260 juta atau sekitar Rp3,7 triliun.

Secara global, pendapatan The Batman hingga saat ini mencapai US$ 248,5 juta atau sekitar Rp3,5 triliun. Penghasilannya itu melampaui ekspektasi, sebab film yang bercerita soal Bruce Wayne ini awalnya hanya ditargetkan untuk meraup Rp1,4 triliun saat debut.

Dikutip Zigi.id dari Variety pada Senin, 7 Maret 2022, penghasilan The Batman nampak berbeda jauh dengan The Dark Knight (2012) karya Christopher Nolan. Film The Dark Knight mendapatkan penghasilan debut hingga US$ 158 juta atau sekitar Rp2,2 triliun di box office domestik.

Meski begitu, The Batman memiliki ulasan yang positif dari para kritikus dengan penayangan hampir tiga jam dan dikatakan menunjukkan sisi yang lebih gelap dari superhero Gotham City tersebut.

Film ini berpusat pada hari-hari awal Bruce Wayne memerangi kejahatan. Selain Robert Pattinson sebagai Batman, ada Paul Dano memerankan Riddler, seorang pembunuh berantai yang dikejar oleh Batman. Sementara Zoe Kravitz memerankan Catwoman dan Colin Farrell muncul sebagai Penguin.

Film Uncharted Diposisi Kedua

Di posisi kedua, ada film Uncharted yang dibintangi oleh Tom Holland. Pendapatan Uncharted selama 4-6 Maret 2022 sebesar US$ 12,4 juta atau sekitar Rp178,5 miliar. Diketahui bahwa film yang diadaptasi dari game Sony ini sudah tayang perdana pada 16 Februari 2022.

Lalu, film Dog yang dibintangi oleh Channing Tatum berada di posisi ketiga. Film ini meraup US$ 6 juta atau sekitar Rp86,5 miliar.

Bahkan, film Spider-Man: No Way Home masih ada dalam daftar box office akhir pekan kemarin. Film yang menghadirkan Doctor Strange itu mendapatkan penghasilan US$ 4,7 juta atau sekitar Rp67 miliar. Lalu, ada film Death on the Nile yang meraup pendapatan US$ 2,85 juta atau sekitar Rp41 miliar.

Demikian daftar box office selama akhir pekan kemarin atau pada Jumat, 4 Maret 2022 hingga Minggu, 6 Maret 2022. Film The Batman, Uncharted hingga Death on the Nile masih diputar di beberapa bioskop Indonesia.

Baca Juga: Daftar Box Office 11-13 Februari 2022, Uncharted Raih Rp308 Miliar