Daftar Box Office 1-3 April 2022, Morbius Dikritik Meski Raup Rp561 M

Instagram
The Lost City dan Morbius
4/4/2022, 14.18 WIB

ZIGI – Film Morbius mendapatkan ulasan buruk namun berada di puncak box office selama akhir pekan kemarin atau pada 1-3 April 2022. Selain itu, film yang dibintangi Jared Leto ini menggeser film The Batman yang sudah beberapa minggu ada di puncak box office.

Sementara itu, film The Lost City yang tayang pada 23 Maret 2022 mendapatkan pendapatan yang rendah dari biaya produksinya. Yuk simak daftar box office selama 1 sampai 3 April 2022 di bawah ini!

Baca Juga: Link Nonton Film Morbius Sub Indo, Cerita Vampir dari Tahun 1971

Film Morbius Mendapatkan Rp561 Juta

Film Morbius mendapatkan penghasilan US$ 39,1 juta atau sekitar Rp561 miliar untuk akhir pekan pertama debutnya. Sementara untuk di bioskop internasional, film ini meraup US$ 44,9 juta atau sekitar Rp645 miliar dan total mendapatkan US$ 84 juta atau Rp1,2 triliun.

Sony Pictures menghabiskan US$ 75 juta atau Rp1 triliun untuk memproduksi Morbius. Namun, angka tersebut dinilai lebih murah dari yang biasanya dikeluarkan studio untuk film superhero. Film Morbius juga mendapatkan ulasan buruk dan rating C+ dari CinemaScore.

Orang-orang yang sudah menonton film ini mengaku kecewa dengan kualitas CGI, penyampaian cerita, atmosfer yang disuguhkan, hingga cameo di adegan pasca-kredit. Morbius sendiri bercerita tentang Michael Morbius, seorang ahli biokimia terkenal yang menjadi vampir setelah mencoba menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit darah langka.

“Ini adalah pembukaan yang lemah menurut standar Marvel untuk meluncurkan seri superhero baru. Film-film Marvel umumnya diulas dengan sangat baik, di sini ulasannya tidak seperti biasanya,” kata David A. Gross konsultan film Franchise Entertainment Research dikutip dari Variety pada Senin, 4 April 2022.

 

Tak hanya itu, film Morbius juga akan bersaing ketat dengan film populer lainnya. Film Sonic the Hedgehog 2 akan tayang pada 8 April dan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore pada 15 April.

The Batman Kalah Oleh Morbius dan The Lost City

Di posisi kedua, ada film The Lost City yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Channning Tatum. Film tersebut mendapatkan US$ 14,8 juta atau sekitar Rp212 miliar.

Sementara untuk pendapatan global mencapai US$ 54,5 juta atau sekitar Rp748 miliar. Angka tersebut juga belum menutupi biaya produksi The Lost City senilai US$ 68 juta atau sekitar Rp976 miliar.

The Batman kini bergeser ke posisi ketiga setelah selalu berada di puncak sejak debut pada 2 Maret 2022. Secara keseluruhan, film superhero dibintangi Robert Pattinson ini mendapatkan US$ 710 juta atau sekitar Rp10 triliun. Saat ini, The Batman merupakan film terlaris tahun 2022 di box office domestik dan global.

Lalu, film Uncharted ada di posisi keempat dengan pendapatan US$ 3,6 juta atau sekitar Rp51 miliar. Di akhir, ada film anime Jujutsu Kaisen 0 dengan penghasilan US$ 1,9 juta atau sekitar Rp27 miliar.

Demikian daftar box office selama 1-3 April 2022. Film Morbius, The Batman, The Lost City hingga Jujutsu Kaisen 0 masih tayang di bioskop Indonesia.

Baca Juga: Daftar Box Office 18-20 Maret 2022, Jujutsu Kaisen 0 Saingi The Batman