Transformasi Margot Robbie dari Harley Quinn ke Film Barbie

Instagram @margotrobbieofficial
Margot Robbie
27/4/2022, 17.33 WIB

ZIGI – Film Barbie merilis foto pertama dari Margot Robbie yang langsung jadi bahasan di media sosial. Pada film kali ini, Margot akan didampingi Ryan Gosling yang memerankan sosok Ken, kekasih Barbie.

Dengan disutradarai Greta Gerwig, aktris yang berperan sebagai Harley Quinn di Suicide Squad ini menjamin jalan ceritanya tidak seperti yang disangka banyak orang. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Jadi Figur Boneka Barbie

Potret Margot Robbie Jadi Barbie, Pancarkan Aura Beda dari Harley Quinn

Warner Bros. merilis foto pertama Margot menjadi Barbie. Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat mulai 21 Juli 2022. Kabar ini diumumkan pada Selasa, 26 April 2022 saat acara CinemaCon di Las Vegas.

Melansir dari Variety pada Rabu, 27 April 2022, selain Margot dan Ryan Gosling, ada pula Kate McKinnon, Alexandra Ship, America Ferreta hingga Simu Liu yang akan turut membintangi film sang boneka pirang. Bertabur bintang, fans tentu saja berekspektasi tinggi.

Greta Gerwig, yang menyutradari Little Women hingga Lady Bird akan menjadi sutradara sekaligus penulis nasakah bersama Noah Baumbach. Produksi akan dilakukan oleh Mattel Films, yang biasa membuat seri animasi Barbie dan juga Warner Bros.

Foto pertama menunjukan Barbie berada di mobil pink tanpa atap. Kekasih Ken ini tampil dengan pakaian garis-garis biru dan rambut pirang, tersenyum lebar ke arah kamera. Pernak pernik dalam foto terlihat seperti aksesori dalam kotak Barbie yang biasa dijual.

Foto Margot kali ini menunjukan kesan yang berkebalikan dengan Harley Quinn, antihero dan kekasih Joker dari DC Comics. Margot berhasil membawakan karakter pacar Joker ini hingga menjadi populer. 

Jika berperan sebagai Harley Quinn, Margot terlihat sangat nakal, hebat dan memiliki rencana yang diluar dugaan. Namun dalam foto teaser Barbie, Margot kini terlihat sangat manis dan feminim. Penggemar berharap ia juga akan menjadikan Barbie sebagai karakter ikonik selanjutnya.

Margot Robbie Merasa Terbebani Perankan Tokoh Barbie

Memerankan mainan yang banyak dicintai oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia bukanlah hal mudah. Di tahun 2021, Margot mengaku memiliki beban dalam memerankan karakter ini.

“Menggarap film ini dengan banyak beban. Tapi aku juga punya banyak memori (dengan boneka Barbie),” ungkapnya.

Dengan keterlibatan Greta, para penggemar bisa berharap jalan cerita yang tidak diduga sama sekali, mengingat dua film yang ia sutradarai selalu mendapat pujian. Margot pun juga mengindikasikan jalan ceritanya akan berbeda dari kisah Barbie sebelumnya.

Lewat penelusuran Zigi.id, cerita Barbie dimulai dari saat dirinya berusaha untuk keluar dari dunia bonekanya dan mencoba kehidupan di dunia nyata.

Produksi film ini telah dimulai di London pada awal tahun 2021. Mattel Films masih akan menggarap berbagai adaptasi lain. Beberapa daftar yang sedang digarap adalah: adaptasi mainan Hot Wheels, Betsy Wetsy, Polly Pocket, Rock 'Em Sock' Em Robots hingga boneka Chatty Chathy.

Beberapa mainan jadul tersebut akan mengingatkan kepada mereka yang pernah besar di era awal 2000-an. Sementara itu film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie baru merilis potret pertama dan direncanakan tayang pada 21 Juli 2023.

Baca juga: Aktivis Indonesia, Butet Manurung Diabadikan Jadi Boneka Barbie