Film Doctor Strange 2 Raup Rp3,8 Triliun di Pekan Pertama Debut

Berbagai sumber
Doctor Strange 2 dan Fantastic Beasts 3
9/5/2022, 09.24 WIB

ZIGI – Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 mendapatkan penghasilan yang fantastis di pekan pertama debutnya. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini berhasil menggeser Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore di daftar box office 6-8 Mei 2022.

Pendapatan yang diterima Doctor Strange 2 ini bahkan menjadi film terlaris kedua setelah Spider-Man: No Way Home. Yuk simak berapa pendapatan film Doctor Strange 2 di artikel ini!

Baca Juga: Jumlah Penonton KKN di Desa Penari Bersaing sama Doctor Strange 2

Pendapatan Film Doctor Strange 2

Film Doctor Strange 2 meraup US$ 265 juta atau sekitar Rp3,8 triliun saat debut di box office internasional. Penjualan tiket yang luar biasa tersebut menandai bahwa Doctor Strange 2 ada di tempat kedua film pembukaan debut terlaris selama pandemi Covid-19 setelah sebelumnya Spider-Man: No Way Home mendapatkan US$ 340 juta atau sekitar Rp4,9 triliun.

Di Amerika Utara, film yang juga menampilkan Elizabeth Olsen ini meraup US$ 185 juta sehingga penghasilan globalnya mencapai US$ 450 juta atau sekitar Rp6,5 triliun.

Oleh karena itu, Doctor Strange 2 berhasil berada di tempat keempat dengan pendapatan debut terbaik di dunia untuk film Marvel Cinematic Universe (MCU). Di posisi pertama ada Avengers: Endgame lalu Avengers: Infinity War dan Spider-Man: No Way Home. Film tersebut juga ada di posisi keenam film dengan pendapatan akhir pekan global terbesar sepanjang sejarah.

Dikutip dari Variety pada Senin, 9 Mei 2022, Doctor Strange 2 saat ini diputar di 49 pasar luar negeri dan paling besar penghasilan yakni di Korea dengan US$ 30 juta atau sekitar Rp435 miliar. Diketahui bahwa film ini tidak diputar di Arab Saudi, Rusia hingga China.

 

Doctor Strange 2 menceritakan tentang Stephen Strange yang mendapatkan peristiwa aneh setelah multiverse dibuka di Spider-Man: No Way Home. Film ini menampilkan Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Benedict Wong hingga Xocithl Gomez.

Film Doctor Strange 2 Jadi Pembuka untuk Film Blockbuster Lain

Film Doctor Strange 2 ini juga menjadi pembuka jalan untuk proyek-proyek besar lain yang akan tayang pada tahun ini. Pada 31 Mei 2022, akan ada film Top Gun: Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise. Lalu pada awal Juni ada film Jurassic World: Dominion. Film terbesar lain yakni Thor: Love and Thunder pada Juli mendatang.

Dengan penghasilan fantastis dari Doctor Strange 2, film lain yang tayang saat ini harus berjuang untuk mendapatkan penghasilan besar bula. Di posisi kedua box office pekan ini ada Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore meraup US$ 10,8 juta atau sekitar Rp156 miliar.

Secara global penghasilan film tersebut yakni US$ 363,8 juta atau sekitar Rp5,2 triliun. Lalu, film The Bad Guys berada di tempat ketiga dengan penghasilan US$ 7,1 juta atau sekitar Rp102 miliar. Di posisi keempat ada film Downton Abbey: A New Era dengan pendapatan US$ 6,5 juta atau sekitar Rp94 miliar.

Itulah daftar box office selama akhir pekan kemarin atau 6-8 Mei 2022. Film Doctor Strange 2, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore hingga The Bad Guys masih tayang di bioskop Indonesia.

Baca Juga: Penjelasan 2 Credit Scene Doctor Strange in the Multiverse of Madness