6 Film Horor Indonesia Terlaris 2022, Termasuk KKN di Desa Penari

Berbagai Sumber
Film Horor Terlaris
Penulis: Hadi Mulyono
14/5/2022, 08.00 WIB

ZIGI – KKN di Desa Penari menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa setelah meraih lebih dari 4,5 juta penonton dalam waktu kurang dari dua minggu. Selain KKN di Desa Penari, terdapat film horor lain yang juga sukses meraup penonton dengan jumlah fantastis.

Nah, di bawah ini Zigi.id telah 6 film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Film apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini dilansir dari situs Film Indonesia.

Baca Juga: Salip Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris

1. KKN di Desa Penari (2022)

Usai mengalami penundaan tayang sejak tahun 2020 akibat pandemi, KKN di Desa Penari akhirnya naik layar pada 30 April 2022. Per Jumat, 13 Mei 2022 atau kurang dari dua minggu sejak dirilis, film ini sukses menjadi yang terlaris sepanjang masa di Indonesia untuk genre horor.

KKN di Desa Penari bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa. Mereka harus menghadapi pengalaman menyeramkan karena desa tersebut pernah melahirkan para penari yang lekat dengan dunia mistis.

2. Pengabdi Setan (2017)

Disutradarai oleh Joko Anwar, film Pengabdi Setan sempat menjadi fenomenal tahun 2017 dengan ceritanya yang dinilai cukup menyeramkan. Film ini pernah menduduki peringkat pertama film horor terlaris dengan 4,2 juta penonton sebelum digeser KKN di Desa Penari.

Pengabdi Setan berfokus pada sebuah keluarga yang pindah ke rumah neneknya. Di rumah dengan aura mencekam itulah, keluarga ini mengalami berbagai teror yang mengerikan.

3. Suzzana: Bernapas dalam Kubur (2018)

Remake film tahun 80-an, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018) yang dibintangi Luna Maya sukses meraup 3,3 juta penonton. Torehan ini menjadikan film yang terinspirasi dari ratu horor Suzzana menduduki peringkat ketiga film horor terlaris sepanjang masa.

Film arahan sutradara Rocky Soraya dan Anggy umbara ini bercerita tentang Suzzanna yang meninggal ketika hamil. Akan tetapi, ia masih bisa bergentayangan keesokan harinya.

 

4. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Diadaptasi dari novel karya Risa Sarawati, Danur: I Can See Ghosts (2017) menjadi film horor terlaris yang selanjutnya. Dibintangi Prilly Latuconsina, film ini mendapatkan 2,7 juta penonton. Menariknya, sekuel Danur 2: Maddah juga meraih kesuksesan serupa dengan 2,5 juta penonton.

Danur lebih menyoroti persahabatan antara manusia dengan hantu. Dialah Risa yang sering bermain dan bercanda dengan makhluk tak kasat mata sehingga membuat ibunya merasa aneh.

5. Jailangkung (2017)

Meraih 2,5 juta penonton, Jailangkung (2017) yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol jadi salah satu film horor terlaris di Indonesia. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

Jailangkung bercerita tentang tiga gadis yang ingin membongkar misteri teror terhadap ayahnya. Tetapi, Rama (Jefri Nichol) yang dibantu seorang pilot malah memilih dengan jalan main boneka jailangkung yang memancing kejadian-kejadian mengerikan.

6. Asih (2018)

Film Asih yang rilis tahun 2018 merupakan spin-off dari Danur yang bercerita tentang Asih. Dialah perempuan yang bunuh diri karena mengalami berbagai hal menyedihkan salah satunya diusir orangtuanya karena hamil.

Dibintangi Citra Kirana, film ini mendapat jumlah penonton yang cukup besar yakni 1,7 juta orang. Selain Citra ada pula Shareefah Daanish dan Darius Sinathrya yang ikut akting di film ini.

Itu dia 6 film horor Indonesia terlaris sepanjang masa yang saat ini dipimpin oleh KKN di Desa Penari. Film-film di atas dipastikan bisa bikin kamu merinding.

Baca Juga: 4 Film Terbaik Dibintangi Fico Fachriza Sebelum Ditangkap Narkoba