Fakta di Balik Trailer Perdana Mencuri Raden Saleh, Aksi Angga Yunanda

Instagram/@mencuriradensalehfilm
Mencuri Raden Saleh
29/6/2022, 21.22 WIB

ZIGI – Trailer perdana Mencuri Raden Saleh akhirnya dirilis pada Rabu sore, 29 Juni 2022. Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda hingga Iqbaal Ramadhan ini akan menampilkan adegan aksi termasuk tabrakan mobil.

Diketahui bahwa film Mencuri Raden Saleh sudah mencuri perhatian publik sejak diumumkan pada 2021 lalu. Bukan tanpa sebab, para pemainnya merupakan artis populer termasuk Iqbaal, Angga, Ari Irham hingga Rachel Amanda. Yuk simak fakta di balik trailer perdana Mencuri Raden Saleh di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Film Mencuri Raden Saleh, Tayang 25 Agustus 2022

Adegan Tabrakan Mobil di Mencuri Raden Saleh Disebut Asli

Visinema Pictures akhirnya merilis trailer perdana Mencuri Raden Saleh yang berdurasi 1 menit 35 detik. Dalam video terlihat bahwa banyak adegan kebut-kebutan di jalan hingga tabrakan mobil. Menurut sutradara Angga Dwimas Sasongko, adegan tersebut asli dan timnya telah menyiapkan sekitar 20-an mobil.

Tak cuma sekadar mempersiapkan mobil, ia dan tim juga harus memastikan keamanan untuk seluruh kru yang terlibat. Untuk melakukan adegan tersebut, pihaknya juga memblokir area SCBD. Menurut Angga, proyek ini menggelontorkan uang lebih dari Rp20 miliar.

Untuk diketahui, Mencuri Raden Saleh bercerita tentang sekolompok anak muda yang melakukan pencurian sebuah lukisan terkenal karya Raden Saleh yaitu lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro yang tersimpan di Istana Presiden. 

Aghniny Haque Bertarung Pakai High Heels

Dalam trailer, Aghniny Haque yang berperan sebagai Sarah the Brute terlibat perkelahian. Jika kamu perhatikan secara detail, dia mengenakan dress dan sepatu high heels ketika bertarung. Aktris 25 tahun ini mengaku sulit ketika adegan tersebut.

“Kalau dibilang sulit, iya. Cuma rasanya itu senang karena pakai dress yang dibikinin sama desainer terkenal di Indonesia gitu. Karakternya ikonik, berantem pakai heels pakai dress terus kuat seperti namanya,” kata Aghniny dikutip Zigi.id dari YouTube Azka Goldi pada Rabu, 29 Juni 2022.

Iqbaal Ramadhan Lakukan Adegan Aksi Tanpa Stuntman

Di menit ke 01.04, Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Piko the Forger terlihat melompat dari sebuah gedung. Iqbaal mengaku bahwa adegan tersebut benar dilakukan oleh dirinya tanpa bantuan stuntman atau pemeran pengganti. Padahal, Iqbaal memiliki fobia ketinggian namun berkat dukungan dari Angga Sasongko ia pun berhasil melawan rasa takut tersebut.

Angga Yunanda Jadi Seorang Hacker

Angga Yunanda berperan sebagai Ucup the Hacker yang berteman dengan Piko. Angga mengungkapkan bahwa dia dan Ucup memiliki perbedaan karakter yang jauh. Menurutnya, Ucup adalah seorang ekstrovert dan dia melakukan segala sesuatu dengan cepat.

Di samping itu, naskah film ini telah digarap tiga sampai empat tahun yang lalu. Penasaran dengan aksi Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan? Tunggu penayangan film Mencuri Raden Saleh di bioskop mulai 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Sosok Raden Saleh, Pelukis yang Menginspirasi Film Angga Yunanda