Aslinya Mirip Voldemort, Gorr di Thor: Love and Thunder Berubah

MCU
Gorr the God Butcher
Penulis: Hadi Mulyono
6/7/2022, 12.32 WIB

ZIGI – Film Thor: Love and Thunder produksi Marvel Studios akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 6 Juli 2022. Di balik gemuruh penggemar yang tak sabar menontoh film superhero tersebut, ada fakta menarik yang datang dari karakter Gorr the God Butcher.

Fakta tersebut sebagaimana diungkapkan oleh sutradara Taika Waititi yang dipercaya mengarahkan dan menulis skenario film. Lantas apa fakta yang diungkap Taika soal Gorr? Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Artis Hollywood Lakukan Diet Ekstrem, Beyonce sampai Dwayne Johnson

Mirip Karakter Lord Voldemort di Harry Potter

Gorr the God Butcher yang diperankan oleh Christian Bale dipastikan akan terlihat sangat berbeda dengan versi di komik. Sebab menurut Taika Waititi, penampilan asli Gorr dianggap mirip dengan Lord Voldemort di Harry Potter sehingga perlu sedikit sentuhan untuk melakukan perubahan.

"Wajahnya di komik, sayangnya, mirip dengan Voldemort. Jadi saya seperti, 'Orang-orang secara otomatis akan membanding-bandingkan itu," kata Taika Waititi saat wawancara dengan IGN dikutip Zigi.id dari Comicbook pada Rabu, 6 Juli 2022.

Atas kemiripan itulah, Taika bersama tim memutuskan untuk meninggalkan desain aslinya. Meski begitu, kisah dari Gorr tetap dianggap cukup penting termasuk fakta bahwa dia memiliki pedang Necro (Necrosword).

Secara umum, Taika tidak meninggalkan garis besar karakter Gorr yang masih menampilkan alien berwarna abu-abu. Tetapi untuk verisi di film yang diperankan Bale tidak memiliki sulur ikonik seperti tentakel yang menjulur keluar dari kepalanya.

 

Bagian yang diubah juga terdapat pada jubah hitam gelap dari Gorr the God Butcher. Adapun di versi live-action menampilkan hidung sementara komik Gorr memiliki wajah datar.

Disetujui Christian Bale

Perubahan fisik yang terjadi pada Gorr disetujui oleh pemeran aslinya Christian Bale. Dia mengaku tidak mungkin jika harus berperan sama persis dengan Gorr yang ada di komik.

"Saya datang dari sebuah film di mana perlu untuk menjadi agak kurang berotot. Dan kemudian saya melihat gambar dan berpikir, 'Yah, itu tidak akan mungkin," kata Christian Bale.

Bale menuturkan perlu waktu setidaknya tiga hari untuk mengubah penampilan karakter Gorr sebelum bertolak ke Australia untuk proses pengambilan gambar. Di tambah lagi keadaan pandemi membuat segalanya harus dipersiapkan dengan cepat meski ada berbagai macam pembatasan.

"Saya harus menuju ke Australia untuk karantina dan yang lainnya sebelum syuting. Saya biasanya memiliki lebih banyak waktu di antaranya, tetapi pandemi berarti segalanya berjalan seperti itu," kata Christian Bale.

Taika Waititi yang sebelumnya sukses menyutradarai Thor: Ragnarok, kembali dipercaya mengarahkan Thor: Love and Thunder. Dia juga ikut menulis skenario film dengan Jennifer Kaytin Robinson.

Thor: Love and Thunder dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Natalie Portman, Christian Bale, Chris Pratt, Jaimie Alexander, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Sean Gunn, Jeff Goldblum, dan Vin Diesel. Di Indonesia, film ini tayang pada 6 Juli sedangkan di Amerika Serikat tayang mulai 8 Juli 2022 di bioskop.

Baca Juga: 3 Transformasi Christian Bale dari Batman ke Thor: Love and Thunder