Box Office 15-17 Juli 2022, Penghasilan Thor: Love and Thunder Merosot

Instagram/@thorofficial
Thor: Love and Thunder
18/7/2022, 12.58 WIB

ZIGI – Film Thor: Love and Thunder masih berada di posisi teratas box office akhir pekan kemarin atau pada 15-17 Juli 2022. Namun, film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Natalie Portman ini harus mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis.

Di sisi lain, film keempat Thor itu juga mengungguli tiga film yang baru debut termasuk Where the Crawdads Sing dan Paws of Fury: The Legend of Hank. Simak artikel di bawah ini ya!

Baca Juga: Box Office 8-10 Juli 2022, Thor: Love and Thunder Raup Rp2 Triliun

Film Thor: Love and Thunder Alami Penurunan Drastis

Film Thor: Love and Thunder di pekan kedua penayangannya mendapatkan penghasilan US$ 46 juta atau sekitar Rp689 miliar. Ada penurunan yang cukup drastis sebesar 68 persen di bioskop Amerika Utara dari penghasilan debutnya.

Film yang memperkenalkan villain God of Butcher (Christian Bale) ini menghasilkan US$ 497,9 juta atau sekitar Rp7,4 triliun secara global. Dikutip dari Variety pada Senin, 18 Juli 2022, Thor: Love and Thunder menjadi film terlaris keenam di tahun ini.

Ini adalah salah satu penurunan akhir pekan kedua terbesar dalam sejarah MCU di samping Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang jatuh 67 persen dalam pertunjukan keduanya. Film tersebut tidak diputar di Rusia dan China.

Meski begitu, Thor: Love and Thunder mengungguli tiga film baru yakni Where the Crawdads Sing, Mrs. Harris Goes to Paris dan Paws of Fury : The Legend of Hank. 

Film Top Gun: Maverick Hampir Saingi The Avengers

Di antara pendatang baru, Where the Crawdads Sing dengan mudah mencetak debut terbaik. Film yang dibintangi oleh Daisy Edgar Jones ini ada di tempat ketiga dengan pendapatan US$ 17 juta atau Rp254 miliar.

Itu awal yang mengesankan untuk jenis film bergenre drama misteri dan Sony hanya menghabiskan US$ 24 juta atau Rp359 miliar untuk memproduksi film tersebut sehingga tidak mustahil untuk menghasilkan keuntungan.

Di posisi kedua ada film Minions: The Rise of Gru yang mendapatkan US$ 26 juta atau sekitar Rp389 miliar. Secara global, film animasi tersebut sudah meraih penghasilan hingga Rp7,9 triliun.

Film animasi Paws of Fury gagal mencapai target US$ 10 juta atau Rp149 miliar. Film tersebut mendarat di tempat keenam dengan pendapatan US$ 6,25 juta atau sekitar Rp93 miliar. Sementara Mrs. Harris Goes to Paris hanya meraup Rp28 miliar.

Paling memukau ialah Top Gun: Maverick yang meraup Rp179 miliar di pekan ke delapannya dan secara keseluruhan Rp9,2 triliun. Bahkan, film Tom Cruise itu siap menyalip penghasilan The Avengers (2012) yang mendapatkan Rp9,3 triliun.

Elvis ada di posisi kelima dengan pendapatan Rp113 miliar untuk pekan kemarin dan Rp2,7 triliun hingga saat ini. Itulah daftar box office 15-17 Juli 2022. Film Thor: Love and Thunder hingga Minions: The Rise of Gru masih tayang di bioskop Indonesia.

Baca Juga: Box Office 1-3 Juli 2022, Minions: The Rise of Gru Lampaui Target