13 Film Tayang di Bioskop September 2022, Mumun sampai One Piece: Red

Berbagai Sumber
Film bioskop September 2022
1/9/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Sederet film Tanah Air dan luar negeri akan menghiasi bioskop September 2022. Kembalinya film di bioskop sudah dinantikan banyak penonton lantaran tidak ada aturan ketat seperti yang diterapkan saat pandemi Covid-19.

Kali ini film Indonesia mendominasi bioskop Indonesia seperti Mumun hingga Miracle in Cell No.7. Ada apa lagi film yang akan tayang di bioskop pada September 2022? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 8 Film Horor Indonesia Tayang 2022, Keramat 2 Hingga Pengabdi Setan 2

1. Mumun (1 September)

Film Mumun akan mengajak nostalgia penonton di era 2000-an. Sosok Mumun kala itu sangat digandrungi penonton karena memiliki nilai mistik terlebih sosok Mumun memancarkan cahaya di matanya.

Film yang dibintangi Acha Septriasa ini diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong dimana Mumun berubah menjadi pocong setelah meninggal secara tragis. Selain diperankan oleh Acha Septriasa, Mumun akan dibintangi oleh Mandra, Dimas Aditya, Eddie Adelia dan masih banyak lagi.

2. Molulo 2: Jodohku yang Mana? (1 September)

Selain Mumun, Molulo 2: Jodohku yang mana? juga akan tayang pada 1 September 2022. Berbeda dengan Mumun yang bergenre horor, Molulo 2: Jodohku yang mana? ini menayangkan film dengan genre romansa komedi.

Melulo 2: Jodohku yang mana? merupakan sekuel dari film pertamanya yang bertajuk Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa. Film ini sempat ditunda selama dua tahun karena pandemi. Film ini dibintangi oleh Arlita Reggiana, Andi Arsyil Rahman dan Alexa Key. 

3. Miracle in Cell No. 7 (8 September)

Setelah terhenti karena pandemi Covid-19, film yang diadaptasi dari drama korea dengan judul yang sama ini akhirnya tayang di bioskop pada 8 September 2022. Menurut Hanung Bramantyo selaku sutradara, terdapat beberapa adegan di Miracle in Cell No. 7 Indonesia dan Korea yang berbeda.

Perbedaan tersebut dikarenakan perbedaan kondisi cuaca serta lokasi. Sementara film ini mengisahkan seorang ayah (Vino G Bastian) dan anaknya Kartika (Graciella Abigail) hidup serba kekurangan. Ayahnya dipenjara karena difitnah hingga akhirnya Kartika dewasa dan menjadi seorang pengacara untuk menyelamatkan sang ayah.

 

4. Mendarat Darurat (8 September)

Mendarat Darurat merupakan film yang mengisahkan tentang dinamika rumah tangga. Dikisahkan pasangan suami-istri yang sudah lama menikah dan mulai merasakan kebosanan. Rasa bosan ini membuat pasangan tersebut berniat untuk berselingkuh.

Film yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono ini akan dibintangi oleh sejumlah artis papan atas seperti Reza Rahadian, Luna Maya, Marissa Anita dan masih banyak lagi.

6. Noktah Merah Perkawinan (15 September)

Film Noktah Merah Perkawinan diadaptasi dari sebuah sinetron legendaris yang tayang pada 1996-1998. Film ini mengusung kisah terkait dinamika rumah tangga dari pasangan Ambar dan Gilang yang sudah berlangsung selama 11 tahun.

Film prahara rumah tangga ini akan diperankan sejumlah artis papan atas Indonesia diantaranya Oka Antara, Marsha Timothy, Sheila Dara dan Roy Sungkono.

7. Lara Ati (15 September)

Bersamaan dengan penayangan Noktah Merah Perkawinan, Lara Ati akan tayang pada 15 September 2022. Lara Ati merupakan film dengan bahasa Jawa yang diperankan oleh Bayu Skak sekaligus sebagai penulis skenarionya.

Film Lara Ati ini mulai banyak dicari penonton setelah penayangan Lokadrama di SCTV. Sementara film ini akan diperankan oleh Bayu Skak, Tatjana Saphira dan Keisya Levronka.

8. One Piece Film: Red (21 September)

Film animasi dari manga One Piece ini akan segera menyapa penggemar di Indonesia pada 21 September mendatang. Kali ini, One Piece menghadirkan pemeran utama yakni putri Shanks bernama Uta.

 

One Piece Film: Red akan membahas lebih mendalam mengenai sosok Uta. Di sini Uta akan bertemu dengan bajak Laut Tipi Jerami Luffy dimana Uta adalah sosok yang menjadi inspirasi Luffy karena selama ini keberadaannya dan sepak terjangnya yang masih misterius. 

9. Jailangkung: sandekala (22 September)

Film horor Jailangkung: Sandekala akan segera meneror penonton pada 22 September 2022. Film ini merupakan sekuel dari Jailangkung 2 yang tayang pada 2018 lalu. Sementara film ini mengisahkan sosok tak kasat mata yang mengganggu keluarga Adrian (Dwi Sasono).

Makhluk tersebut berupaya meneror keluarga Adrian dengan menghilangkan anaknya satu persatu. Film ini akan diperankan oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramadhan, Dwi Sasono, Giulio Parengkuan, dan masih banyak lagi.

10. Gendut Siapa Takut? (22 September)

Film Gendut Siapa Takut? akan tayang pada 22 September 2022. Film ini diadaptasi dari sebuah novel terkenal karya Alnira dengan judul yang sama. Sementara film ini mengisahkan tentang novelis bernama Moza yang sudah berusia 30 tahun dan dituntut untuk menikah.

Meskipun Moza bertubuh gemuk namun ia memiliki rasa percaya yang tinggi. Dia dihadapkan dengan dua pilihan untuk memilih kisah cintanya. Sementara film ini akan dibintangi oleh Marshanda, Wafda Saifan dan Marthino Lio.

11. Don’t Worry Darling (23 September)

Don’t Worry Darling menjadi film terbaru dari anggota boy band One Direction, Harry Styles yang akan tayang pada 23 September mendatang. Film ini mengisahkan hubungan Alica dan Jack yang terlihat sempurna. Sayangnya dibalik kesempurnaan tersebut justru ada misteri yang mengerikan.

Film dengan genre thriller-psikologi ini akan diperankan oleh seumlah artis ternama diantaranya Florence Pugh, Harry Styles, Olivia Wilde, Gemma Chan, KiKi Layne hingga Nick Kroll.

12. Jagat Arwah (29 September)

Film bergenre horor-fantasi Jagat Arwah akan tayang pada 29 September 2022 di bioskop. Film ini mengisahkan tentang Raga (Ari Irham) yang sedang mencari jati dirinya dimana ia sebagai penerus tradisi keluarga. Dalam perjalanannya, ia berada di dua alam (jagat) yakni jagat manusia dan jagat arwah.

Film yang disutradarai oleh Ruben Adrian ini akan diperankan oleh artis papan atas yakni Oka Antara, Cinta Laura dan Ari Irham.

13. Smile (30 September)

Film Smile mengusung genre horor yang diadaptasi dari sebuah film pendek yang bertajuk Lauran Hasn’t Sleep yang tayang pada 2020 lalu. Film ini berfokus pada seorang psikiater bernama Rose yang mengalami kejadian-kejadian supranatural.

Smile ini diarahkan oleh sutradara Parker Finn ini akan diperankan oleh artis-artis berkelas yakni Sosie Bacon, Kal Penn, Jessie T. Usher, Rob Morgan hingga Kyle Gallner.

Demikian sederet film yang akan tayang pada September 2022 ada Mumun, Miracle in Cell no. 7 hingga film Harry Styles, Don’t Worry Darling

Baca Juga: 10 Drakor Tayang September 2022, Love in Contract hingga Little Women