5 Fakta dan Sinopsis Film Black Adam, Musuh Bebuyutan Shazam

Instagram/@blackadammovie
Film Black Adam
19/10/2022, 14.17 WIB

ZIGI – Film Black Adam tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 19 Oktober 2022. Diceritakan bahwa film yang dibintangi Dwayne Johnson tersebut adalah musuh bebuyutan Shazam.

Meskipun memiliki kostum yang hampir mirip dengan Superman, Dwayne Johnson menegaskan bahwa Black Adam sangat berbeda dengan superhero tersebut. Berikut fakta dan sinopsis film Black Adam. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Cara Nonton Halloween Ends Sub Indo, Teror Michael Myers

1. Sinopsis Film Black Adam

Teth Adam atau Black Adam merupakan seseorang dengan kekuatan super. Kekuatannya ini merupakan pemberian oleh para dewa, suatu ketika anaknya tewas karena sebuah peristiwa. Hal ini meninggalkan luka yang mendalam dan ia berniat untuk balas dendam menggunakan kekuatannya.

Sebab niat balas dendamnya ini, Black Adam justru dipenjara selama 5.000 tahun. Sayangnya hukuman tersebut tidak membuatnya jera, Black Adam terus melancarkan aksinya untuk balas dendam atas tewasnya sang anak.

Namun aksinya ini dihalau oleh Justice Society dimana Shazam ada di dalamnya. Di sini, Shazam menjadi musuh utama dari Black Adam yang mencoba melancarkan aksi jahatnya untuk balas dendam. 

Meskipun Black Adam memiliki hati yang baik namun rasa sakit dan amarah yang dirasakannya justru membuatnya buta akan pembalasan dendam. Kendati demikian, Black Adam memiliki dua pilihan yakni kekuatannya untuk kebaikan atau kejahatan dengan memusnahkan seluruh umat.

2. Karakter Black Adam Bukan Ciptaan DC Comic

Seperti yang diketahui, Black Adam merupakan karakter dengan kekuatan super yang muncul di DC Comic. Rupanya karakter Black Adam bukan karakter asli dari komik yang membesarkan nama Batman tersebut.

Karakter Black Adam pertama kali diciptakan oleh Otto Binder dan C. C. Beck. Sang hero pertama kali dirilis oleh The Marvel Family yakni Fawcett Comics pada Desember 1945. Setelah membeli lisensi Fawcett Comics, Black Adam dimunculkan oleh DC Comics di komik Shazam! #8 yang rilis pada 1973.

3. Sempat Diceritatakan Tewas

Black Adam sebelumnya pernah diceritakan tewas. Berawal ketika Black Adam usai dibuang ke bintang terjauh dan kembali ke bumi 5.000 tahun kemudian. Sayangnya, ketika Black Adam kembali justru dikalahkan oleh Shazam (Billy Batson) dan berakhir tewas.

Tidak berhenti di situ, musuh bebuyutan lain dari Shazam yakni Dr. Sivana malah membangkitkan kembali Black Adam menggunakan sebuah mesin. Usai berhasil dibangkitkan, Black Adam menghancurkan mesin tersebut.

 

4. Memiliki 6 Kekuatan Dewa Mesir

Black Adam digadang-gadang menjadi sosok yang bisa mengalahkan Superman. Seperti yang diketahui, Superman memiliki kekuatan super seperti terbang, tatapan sinar laser, mengangkat beban dan masih banyak lagi. Superman hanya mampu dikalahkan oleh sebuah batu Kryptonite dari planetnya tersebut.

Sementara Black Adam yang disebut mampu mengalahkan Superman memiliki enam kekuatan pemberian dewa yakni Shu (stamina), Heru (kekuatan), Amon (kekuatan fisik), Zehuti (kebijaksanaan), Aton (kekuatan Amon), dan Mehen (keberanian). 

5. Pemain Film Black Adam

Pemeran utama, Black Adam akan diperankan oleh Dwayne Johnson. Ia sebelumnya juga pernah muncul di film Shazam! Sebagai cameo. Sementara pemeran lainnya adalah Aldis Hodge sebagai seorang arkeolog bernama Hawkman. Ia merupakan reinkarnasi dari pangeran Mesir bernama Khufu yang memperbudak Adam.

Ada pula Noah Centineo sebagai Atom Smasher yakni anggota Justice of Society America yang mampu mengontrol molekul. Sedangkan pemeran lainnya adalah Sarah Shahi, Marwan Kenzari, Quintessa Swindell, Bodhi Sabongui, Pierce Brosnan, Mohammed Amer dan masih banyak lagi.

6. Melibatkan Tim yang Kompeten

Film Black Adam diarahkan oleh seorang sutradara yang sudah berpengalaman, Jaume Collet-Serra. Berkat disutradarai oleh Jumme, Dwayne Johnson menerima tawaran untuk memerankan karakter antihero Black Adam.

Jaume Collet-Serra telah mengarahkan sejumlah film mulai dari genre horor hingga laga seperti House of Max (2005), Orphan (2009) hingga The Shallows (2016). 

Bukan hanya diarahkan oleh sutradara yang sudah ahli, Black Adam rupanya juga ditulis oleh penulis naskah yang kompeten yakni Sztykiel, Rory Haines dan Sohrab Noshirvani. Sebelumnya Dwayne Johnson pernah bekerja sama dengan Sztykiel melalui Rampage (2018).

Dwayne Johnson juga pernah bekerja sama dengan Rory Haines dan Sohrab Noshirvani melalui film The Mauritanian (2021).

Tidak tanggung-tanggung, Black Adam juga menggaet sinematografer Lawrence Sher dimana ia pernah meraih nominasi Best Cinematography Oscar 2020 melalui film Joker (2019).

Film Black Adam menjadi film antihero pertama Dwayne Johnson tayang dua hari lebih awal di Indonesia yakni 19 Oktober 2022. Kamu bisa membeli tiketnya secara online atau langsung datang ke bioskop.

Baca Juga: 11 Film Tayang di Bioskop Oktober 2022, Hello Ghost hingga Black Adam