Profil, Biodata, Foto Hingga Pacar Nadin Amizah

Instagram/@cakecaine
Nadin Amizah
Penulis: Hadi Mulyono
10/5/2021, 11.30 WIB

ZIGI – Sosok penyanyi Indonesia, Nadin Amizah mencuri perhatian karena fotonya terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sebagian besar dari kamu pasti pernah mendengar lagu Nadin Amizah dong?

Tapi, kamu sudah kenal belum dengan penyanyi yang berprestasi ini? Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Nadin Amizah. Simak terus artikelnya di bawah ini ya.

Awal Karier Nadin Amizah

Nadin Amizah merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Bandung, 28 Mei 2000 yang berdomisili di Pondok Gede, Bekasi. Debutnya di dunia tarik suara profesional dimulai saat ia mengikuti "Social Media Sensation" tahun 2016 di Trans 7. Saat itu, Nadin lolos sebagai pemenang ketiga program tersebut.

Setahun berselang, saat Nadin masih duduk di bangku SMA, ia berkolaborasi dengan musisi kenamaan Dipha Barus dengan membawakan lagu berjudul All Good. Berbekal lagu tersebut, keduanya mempromosikan lagu itu untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Dikaruniai suara yang merdu dan lagu-lagu yang unik jelas menjadi berkah tersendiri bagi Nadin Amizah di usianya yang baru menginjak 21 tahun. Apakah kamu bagian dari fans Nadin Amizah? Keep scrolling ya.

Lagu, Album dan Kolaborasi

Nadin sudah meluncurkan sejumlah lagu yang booming di pasaran. Di bawah label Sorai, Nadin sudah mengeluarkan 4 (empat) single hingga tahun 2019 silam antara lain Rumpang (2018), Sorai (2019), Star (2019) dan Seperti Tulang (2019).

Usai merilis beberapa single itu, tepat di hari ulang tahunnya 28 Mei 2020 lalu, Nadin melepas Album Selamat Ulang Tahun. Album perdana Nadin mempunyai 10 nomor lagu yakni: Intro, Kanyaah, Paman Tua, Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat, Beranjak Dewasa, Bertaut, Taruh, Cermin, Mendarah dan lagu Sorak Sorai yang berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja (SIR).

Selain menyanyikan lagunya sendiri, Nadin Amizah juga dilirik oleh musisi-musisi lainnya. Ia pun mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi seperti Adera dengan membawakan lagu Beauty and the Beast. Kemudian ada lagu Teralih yang berkolaborasi dengan Matter Halo dan lagu Amin Paling Serius bersama penyanyi Sal Priadi.

Pacar Nadin Amizah

Nadin Amizah tidak malu-malu menunjukkan pacarnya di media sosial. Dalam urusan asmara, Nadin pernah pacaran dengan penyanyi Julian Jacob hingga putus di 2018. Kemudian Nadin diketahui pacaran dengan Kevin Hugo selama dua tahun. Yang terbaru, Nadin dikabarkan pacaran dengan Faishal Tanjung, adik dari aktris Sheila Dara.

Kontroversi

Terlepas dari prestasi dan karya bermusik, nama Nadin Amizah sempat trending karena pernyataannya terkait orang kaya dan miskin pada awal tahun 2021.

“Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi,” tuturnya dalam video yang beredar kala itu.

Sadar pernyataannya tersebut menimbulkan kontroversi, Nadin memberikan pernyataan maaf melalui sosial media. Penyanyi yang gemar tampil mengenakan gaun ini sadar penggunaan kata kaya dan miskin sangat sensitif dan tidak tepat.

Biodata Nadin Amizah

Nama: Nadin Amizah
Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 28 Mei 2020
Agama: Islam
Zodiak: Libra
Profesi: Penyanyi
Akun Instagram: @cakecaine
Akun Twitter: @rahasiabulan

Di usianya yang masih muda, Nadin Amizah sudah mengukir sejumlah prestasi seperti:

Menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus.

Menang dalam ajang AMI Music Award 2019, dua penghargaan sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru.

Terakhir, foto Nadin Amizah terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat pada akhir April lalu. Pencapaian ini menyusul penyanyi Indonesia lainnya yang juga pernah terpampang di Times Square, New York antara lain Maruli Tampubolon, Rich Brian, dan Weird Genius.