Profil, Biodata, Agama Gal Gadot, 'Wonder Woman' Asal Israel

instagra/gal_gadot
Gal Gadot
13/5/2021, 12.22 WIB

ZIGI – Aktris Gal Gadot menjadi perbincangan hangat warganet sejak Rabu malam, 12 Mei 2021. Pemeran Wonder Woman ini menjadi sasaran kemarahan karena menyatakan kekhawatiran atas kondisi yang terjadi di Israel di tengah konflik dengan Palestina.

Diketahui bahwa aktris kelahiran Israel ini pernah menjalani wajib militer selama dua tahun sebagai tentara Pasukan Pertahanan Israel. Penasaran mengenai sosoknya? Berikut profil, biodata, lengkap agama Gal Gadot, yang telah dirangkum oleh Zigi.id.

Keluarga Gal Gadot

Gal Gadot lahir di Petah Tivka, Israel, 30 April 1985.  Sang ayah bernama Michael Gadot yang berprofesi sebagai insinyur, sedangkan sang ibu bernama Irit Gadot yang berprofesi sebagai guru. Sejak kecil, Gal Gadot dibesarkan di lingkungan keluarga Israel dengan tradisi agama Yahudi yang taat.

Bintang utama film Wonder Woman ini telah menikah dengan pengusaha Israel bernama Jaron Varsano sejak 28 September 2008. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Alma lahir pada 2011 dan Maya lahir enam tahun kemudian.

Karier Gal Gadot

Gal Gadot mengawali karirnya sebagai model dengan mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Israel pada tahun 2004. Berhasil mendapatkan gelar Miss Israel, Gal Gadot mewakili Israel dengan mengikuti kompetisi dalam Miss Universe 2004 di Ekuador. Sayangnya, Gal Gado tak berhasil mendapatkan gelar Miss Universe.

Ia terlibat dalam kampanye internasional sebagai model beberapa perusahaan seperti Miss Sixty, smartphone Huawei, Capten Morgan Rum, parfum Gucci dan Jaguar Cars. Pada tahun 2015, Gal Gadot menjadi duta merek parfum Gucci.

Selain itu, Gal Gadot tampil sebagai gadis sampul untuk Cosmopolitan, Glamour, Majalah Bride, Entertainment Weekly, UMM, Cleo, Fashion, Lucire dan FHM.  Gal Gadot terlibat dalam pemotretatan Maxim, sebagai Women of the IDF (Israeli Defense Force) yang ditampilkan pada sampul New York Post. Pada tahun 2008 hingga 2016, Gal Gadot menjadi model utama merek fashion Castro.

Debut Akting Gal Gadot

Gal Gadot memulai debut dalam drama Israel berjudul Bubot pada tahun 2008. Kemudian Gal Gadot berperan sebagai Gisele Yashar pada film franchise Fast and Furious dan Fast and Furious (2009). Hal yang mengagumkan dari perannya adalah Gal Gadot tidak menggunakan pemeran pengganti untuk semua aksi dalam perannya.

Pada tahun 2010, Gal Gadot memiliki peran dalam film Date Night dan Knight and Day. Kemudian ia mendapatkan perannya sebagai Gisele pada Fast Five dan Fast Furious 6 (2013). Karirnya semakin melambung pada tahun 2016, Gal Gadot memerankan karakter Wonder Woman dalam film superhero Batman vs Superman: Dawn of Justice, Triple 9, Criminal, dan Keeping Up with the Joneses.

Penampilan Gal Gadot sebagai superhero di film Batman vs Superman, membuat dirinya membintangi film solo untuk karakter Wonder Woman (2017) bagian dari DC Extend Universe. Berbagai persiapan Gal Gadot untuk mendapatkan peran sebagai Wonder Woman, ia berlatih ilmu pedang, Kungfu, kickboxing, capoeira, dan jiu-jitsu Brazil.

Di tahun 2018, Gal Gadot menjadi pengisi suara dalam film animasi Ralp Breaks the Internet sebagai Shank. Pada tahun selanjutnya, Gal Gadot mengisi suara kembali untuk film animasi The Lego Movie 2: The Second Part. Pada tahun 2020, Gal Gadot bermain peran dalam film Red Notice yang diproduksi oleh Netflix.

Dalam film ini, Gal Gadot beradu akting dengan Ryan Reynolds dan Dwayne Jhonson. Pada tahun yang sama Gal Gadot tampil kembali sebagai superhero pada film Wonder Woman 1984, dengan kostum terbarunya. Kini ia sedang terlibat dalam produksi film Wonder Woman 3 dan Death on The Nile.

Pernah ikut wajib militer

Tak hanya kuat sebagai sosok superhero Wonder Woman, Gal Gadot pernah mengabdikan diri di militer Israel selama dua tahun. Gal Gadot menjalani wajib militer karena setiap wanita maupun pria kelahiran Israel yang sudah berusia lebih dari 18 tahun, wajib mengikuti program wajib militer.

Pada pelatihan militer, Gal Gadot berlatih keras mengenai ilmu bela diri dan menembak. Berkat modal pelatihan wajib militer di Israel, Gal Gadot berhasil berperan sebagai Giselle pada film Fast and Furious dan sebagai superhero pada film Wonder Woman.

Profil dan Agama Gal Gadot

Nama lengkap: Gal Gadot
Tempat tanggal lahir: 30 April 1985 Petah Tivka, Israel
Profesi: Aktris dan model
Orangtua: Michael Gadot, Irit Gadot
Suami: Jaron Varsano
Anak: Maya Versano, Alma Versano
Kewarganegaraan: Israel
Agama:Yahudi
Instagram: @gal_gadot
TikTok: –
Twitter: @GalGadot
YouTube: –