Profil dan Biodata Alvin Faiz, Diisukan Cerai Usai Tulis The End

Instagram/@larissachou
Alvin Faiz - Larissa Chou
19/5/2021, 22.37 WIB

ZIGI – Alvin Faiz mungkin namanya sudah tidak asing di telinga kamu? Ya, dia adalah putra sulung dari mendiang ustaz Arifin Ilham. Pemilik nama asli Muhammad Alvin Faiz ini sempat mencuri perhatian setelah memutuskan menikah muda dengan wanita keturunan China bernama Larissa Chou.

Tapi belakangan, rumah tangga yang sudah dibangun selama 5 tahun itu diterpa isu keretakan setelah Alvin membagikan foto pernikahan dengan menyematkan emoji yang mengisyaratkan perpisahan. Seiring dengan kabar itu, kini sosok Alvin Faiz pun mencuri perhatian publik. Berikut ini Zigi.id rangkum profil Muhammad Alvin Faiz. Yuk di-scroll!

Keluarga Alvin Faiz

Alvin Faiz merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan ustaz Muhammad Arifin Ilham dan Wahyunianti Al-Waly. Dia memiliki tiga orang adik yang bernama Muhammad Amer Azzikra, Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin.

Karier Alvin Faiz

Di Instagramnya, Alvin Faiz terlihat kerap melakukan endorse produk, baik makanan ataupun pakaian. Tapi tentu itu hanya selingan di balik pekerjaannya utamanya. Sebagai anak tertua, Alvin kini menjalankan peran sang ayah, ustaz Arifin Ilham sebagai pemimpin Pondok Pesantren Azzikra.

Tugas ini juga merupakan amanat sang ayah sebelum meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Malaysia pada 22 Mei 2019. Selain itu, Alvin Faiz juga memiliki usaha lain yakni bisnis madu, pakaian dan juga makanan serta minuman khas Timur Tengah.

Kehidupan Asmara Alvin Faiz

Kehidupan asmara Alvin Faiz satu-satunya yang terungkap ke publik adalah bersama istrinya, Larissa Chou. Perkenalan Alvin dan Larissa terjadi melalui media sosial. Saat itu, Larissa yang beragama Nasrani tertarik untuk mendalami tentang agama Islam. Akhirnya setelah mendapatkan ilmu, Larissa Chou mengutarakan niatnya untuk pindah agama dan menjadi seorang Muslim.

Alvin yang bahagia mendengar kabar itu, langsung membimbingnya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah mengenal satu sama lain, tumbuhlah benih cinta diantara mereka. Awalnya Alvin merasa gelisah untuk melanjutkan hubungan karena perbedaan ras, keluarga, usia, serta lingkungan. Alvin Faiz pun sempat meminta petunjuk untuk kelanjutan hubungannya dengan Larissa.

Usai mendapatkan jawaban, Muhammad Alvin Faiz memberanikan diri menemui ayah Larissa dan minta restu untuk menikahi anaknya. Alvin Faiz dan Larissa Chou resmi menikah pada 6 Agustus 2016. Sebelum melangsungkan akad nikah, keduanya harus melewati sidang pernikahan di pengadilan agama Bogor.

Hal ini karena usia keduanya yang masih sangat muda saat itu yakni Alvin berusia 17 tahun, sementara istrinya lebih tua 3 tahun darinya yakni 20 tahun. Tapi mereka berhasil melewati rintangan dan halangan tersebut dan resmi menikah serta sah di mata publik.

Setahun menjalin rumah tangga, Alvin Faiz dan Larissa Chou dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak pertamanya yang diberi nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan itu lahir pada 9 Juni 2017. Kini, keduanya tengah sibuk mengurus dan membesarkan buah hati mereka.

Isu Cerai Alvin Faiz

Selama 5 tahun bersama, rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou terbilang jauh dari gosip miring. Tapi tiba-tiba, Alvin diterpa isu perceraian. Dugaan ini mencuat setelah Alvin Faiz membagikan foto pernikahannya saat berpose dengan ibu dan adiknya melalui Instastory.

Mengiringi foto itu, Alvin Faiz menyematkan emoticon bertuliskan The End atau berakhir. Hal ini yang kemudian ramai diperbincangkan bahkan sampai viral diunggah sejumlah akun Instagram, salah satunya akun @lambe_turah. Tidak hanya itu, akun tersebut juga mengunggah ulang postingan Alvin yang me-repost pemberitaan soal perceraiaannya dengan menyertakan emoticon hati yang patah.

Netizen pun menganggap Alvin tengah mengisyaratkan perpisahan dengan Larissa Chou. Meski begitu, sampai sekarang belum ada keterangan apapun dari Alvin Faiz tentang maksud dari postingannya tersebut dan penjelasan tentang rumah tangganya.

Biodata Alvin Faiz

Nama Lengkap: Muhammad Alvin Faiz
Tempat, Tanggal Lahir: Cirebon, 23 April 1996
Agama: Islam
Profesi: Pebisnis
Pendidikan: Pesantren Azzikra (SMA)
Orangtua: Arifin Ilham (Ayah) dan Wahyunianti Al-Waly (Ibu)
Saudara: Muhammad Amer Azzikra (Adik), Muhammad Azka Najhan (Adik) dan Amtaza Syahla Arifin (Adik)
Pasangan: Larissa Chou
Anak: Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan
Akun Instagram: @alvin_411

Demikian, profil Muhammad Alvin Faiz, putra mendiang ustaz Arifin Ilham yang kini tengah ramai diisukan cerai dari Larissa Chou. Kita tunggu kabar dari Alvin Faiz saja ya, semoga rumah tangga mereka selalu bahagia.