ZIGI – Barbie Hsu datang dengan kabar mengejutkan soal rumah tangganya dengan pengusaha, Wang Xiaofei. Setelah 10 tahun menikah, bintang Meteor Garden itu mengajukan gugatan cerai. Tapi, baik sang suami maupun pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui adanya gugatan tersebut. 

Sebelum menikah, kisah cinta Barbie Hsu dan suaminya terbilang berjalan dalam waktu yang sangat singkat yakni hanya 20 hari sampai akhirnya kini mereka dikaruniai dua orang anak. Lantas seperti apa perjalanan cinta Barbie Hsu dan Wang Xiaofei hingga akhirnya mengajukan gugatan cerai? Scroll yuk!

Pacaran 20 Hari dan Hanya 5 Kali Kencan

Kisah cinta Barbie Hsu dan Wang Xiaofei dianggap begitu cepat. Dikutip Zigi.id dari 8days.sg, Senin, 7 Juni 2021, keduanya hanya berkencan sebanyak lima kali dalam waktu 20 hari. Di kencan kelima itu, Xiaofei melamar Barbie.

Perbedaan usia lima tahun lebih muda dari Barbie Hsu, tidak menghalangi niat Wang Xiaofei untuk menikahi sang aktris.

Hanya berselang empat bulan setelah lamaran, Barbie Hsu dan Wang Xiaofei menikah tepatnya pada Maret 2011 lalu. Kepribadian Barbie yang lembut dan baik membuat Xiaofei langsung tertarik dan jatuh hati. 

"Saya selalu merasa damai dan nyaman setiap kali saya bersama dengannya," kata Wang Xiaofei saat bersama Barbie Hsu menjadi bintang tamu di Happiness Trio.

Menikah Selama 10 Tahun

Pernikahan mereka awalnya terbilang harmonis. Barbie Hsu bahkan melanggar vegetarian diet yang sudah dijalaninya selama 13 tahun karena mengikuti nasehat orangtua untuk mengkonsumsi sop ayam. Ibu mertuanya juga pernah mengatakan kalau dia tidak akan hamil jika tidak memakan daging.

Sampai akhirnya, Barbie Hsu melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan, tiga tahun setelah menikah. Dua tahun kemudian, aktris Taiwan berusia 44 tahun itu melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Pada Maret 2021 lalu, pasangan ini merayakan anniversary 10 tahun pernikahan mereka. Wang Xiaofei memperingati hari jadi pernikahannya dengan memposting foto bersama Barbie Hsu dan cincin tunangan mereka yang bertuliskan ‘W&S Forever’.

Barbie Hsu Ajukan Gugatan Cerai

Tapi pada Sabtu, 5 Juni 2021, pemeran San Chai itu membawa kabar tentang perpisahannya dengan sang suami, Wang Xiaofei. Kepada Apple Daily yang dikutip Today Online, Barbie Hsu mengumumkan kalau dia sudah mengajukan gugatan cerai kepada suaminya.

Barbie Hsu menambahkan kalau proses perceraiannya saat ini sedang berlangsung. Seorang sumber yang mengaku dekat dengan Barbie mengatakan kalau perceraian ini bukan hanya keputusan impulsif. Rupanya, Barbie Hsu sudah sejak tahun lalu mempertimbangkan perpisahan dengan suaminya.

Keluarga Tidak Tahu soal Perceraian

Seiring dengan kabar perceraian ini, pihak keluarga baik dari Barbie Hsu maupuan Wang Xiaofei justru mengaku tidak tahu menahu. Ibu Barbie Hsu mengungkapkan dia akan berbicara dengan putrinya.

"Aku akan membujuknya. Baik dia dan Xiaofei khawatir tentang anak-anak mereka. Aku akan meminta Xiaofei dan Barbie untuk menanggung satu sama lain," ujar ibu Barbie Hsu dilansir Zigi.id dari 38jiejie, 7 Juni 2021.

Senada dengan ibu Barbie Hsu, ibu dari Wang Xiaofei juga mengatakan pasangan yang sudah 10 tahun menikah itu tidak memberitahu soal perpisahan mereka. Dia pun memastikan tidak ada perceraian.

"Baik Barbie maupun Xiaofei tidak memberi tahu saya tentang hal seperti itu, jadi harap berhati-hati ketika kamu mendengar rumor seperti ini. Mereka tidak akan bercerai," kata ibu Xiaofei.

Sementara itu sang manager mengatakan kalau keduanya terlibat pertengkaran. Tapi itu bukan lah pertengkaran serius. "Pasangan itu baru saja bertengkar. Pasangan mana yang tidak bertengkar? Tapi itu bukan masalah besar," ujarnya.

Wang Xiaofei saat dihubungi media China juga mengatakan kalau dia tidak menyadari adanya gugatan cerai yang dilayangkan oleh Barbie Hsu.