ZIGI – Kris Wu kembali diterpa kabar tidak menyenangkan tentang kedekatannya dengan wanita. Kali ini, mantan member EXO itu disebut meninggalkan tanpa kabar atau dikenal istilah ghosting kepada seorang cewek berusia 18 tahun dan membuatnya depresi.

Teman dari wanita itu bahkan mengatakan karena kejadian ini, gadis tersebut sampai depresi dan tidak bersemangat untuk sekolah. Baik Kris Wu maupun studionya sudah memberikan reaksi atas hal ini. Seperti apa tanggapan mereka? Keep scrolling ya!

Kris Wu Dituduh Ghosting

Kris Wu menjadi perbincangan publik setelah diduga menyewa bioskop untuk kencan bersama wanita pada 28 Mei 2021 lalu. Kabar ini terungkap setelah rekaman CCTV bioskop yang memperlihatkan Kris bersama seorang wanita tersebar ke publik. Tapi ternyata, rekaman itu ketahuan sudah diedit.

Tidak lama setelah itu, tepatnya pada 2 Juni 2021, Kris Wu menuai kritikan karena diduga ghosting pada pacarnya, non-selebriti berusia 18 tahun bernama Dumei Zhu hingga membuatnya depresi. Dilansir Zigi.id dari 38jiejie, Senin, 7 Juni 2021, Kris Wu mengumpulkan hampir 80 ribu komentar terkait masalah ini.

Berawal dari postingan seorang netizen yang mengaku sebagai teman dari Dumei Zhu, yang membagikan screenshot percakapan diduga antara Kris Wu dengan Dumei Zhu. Teman Dumei Zhu itu mengatakan keduanya pernah satu kali kencan.

Kris Wu juga diklaim pernah mengungkapkan kalau dia takut kariernya akan berpengaruh karena hubungan itu. Sampai akhirnya, Kris Wu tiba-tiba menghilang pada bulan April. Karena kejadian itu, Dumei Zhu depresi untuk waktu yang lama dan tidak berniat untuk pergi ke sekolah.

Baca juga: Rekaman CCTV sama Wanita Viral, Kris Wu Ambil Tindakan Hukum

Selebgram Ikut Angkat Bicara

Tidak lama setelah kabar itu viral, seorang selebgram bernama Xiang Yunjie ikut membagikan postingan yang seakan mengisyaratkan kalau dia juga memiliki hubungan dengan penyanyi bernama asli Wu Yifan itu.

"Aku memutuskan untuk keluar dan mengatakan beberapa patah kata. Aku dan dia (Kris Wu) memang saling mengenal dan berinteraksi sebelumnya karena perasaan satu sama lain," kata Xiang Yunjie di Weibo-nya yang dikutip 38jiejie.

"Namun, itu jelas bukan jenis hubungan yang tak tertahankan seperti yang dikatakan beberapa netizen. Di mataku, dia hanyalah anak laki-laki besar yang mendambakan cinta tulus. Tidak ada benar atau salah dalam hubungan. Semoga semuanya baik-baik saja," tandas Xiang Yunjie sambil menandai akun Kris Wu.

Pada 3 Juni 2021, Dumei Zhu muncul dan memberikan klarifikasi dengan mengatakan kalau screenshot percakapan itu diunggah bukan untuk mempengaruhi orang lain. Dumei merasa ditipu setelah melihat Kris Wu menonton film bersama wanita setelah rekaman CCTV-nya tersebar.

Teman Dumei Zhu pun tidak bisa hanya berdiam diri dan berusaha membelanya. Dumei juga mengatakan kalau dia tidak pernah muncul di TV setelah postingan temannya itu mencuri perhatian semua orang. Dia hanya berharap bisa melanjutkan sekolahnya selama beberapa tahun ke depan dan memiliki kehidupan kencan yang normal seperti gadis-gadis lainnya.

Reaksi Kris Wu

Terkait kabar ini, studio Kris Wu sempat membagikan ulang postingan firma hukum Beijing yang menanggapi rumor tersebut. Mereka menyatakan kalau saat ini banyak komentar tidak benar dan berusaha mencemarkan nama baik Kris Wu.

"Baru-baru ini ada banyak netizen yang memposting komentar yang sangat tidak akurat. Ada juga orang-orang dengan motif tersembunyi membuat tangkapan layar terkait screenshot chat PS (photoshopped) untuk menyesatkan publik dan dengan sengaja mengaburkan fakta, mencemarkan nama baik Wu Yifan, dan membawa efek yang sangat buruk," begitu kata firma hukum Beijing pada 3 Juni 2021.

Beberapa jam kemudian, Kris Wu juga diduga menanggapi rumor kencannya itu dengan sindiran. Di Weibo-nya, penyanyi 30 tahun ini meminta orang tersebut untuk mempromosikan lagunya jika muncul kembali.

"Tidak ada kepingan salju yang tidak bersalah. Hu Fan sekali lagi menghibur semua orang sepanjang hari. Semoga kalian mendapatkan semua yang kalian inginkan. Kalau kamu datang lagi, bisakah kamu membawakan laguku? Terima kasih, linknya di sini," kata Kris Wu menyertakan video klipnya.