ZIGI – Jeff Bezos mengutarakan niatnya untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa pada bulan Juli mendatang. Keputusan ini akan dilakukannya setelah mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon.

Tidak sendiri, Jeff Bezos bahkan melakukan lelang yang memungkinkan netizen untuk bergabung dengannya dalam perjalanan perdana bersama penerbangan Blue Origin ke luar angkasa ini. Seperti apa perjalanan rencana Jeff Bezos itu? Scroll yuk!

Jeff Bezos Ingin ke Luar Angkasa

Sumber foto: Hollywood Reporter

Jeff Bezos terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa dalam sebuah postingan di Instagramnya. Bukan tanpa alasan, Jeff ternyata sudah memimpikan hal ini sejak usia lima tahun dan ingin membuatnya menjadi nyata.

Tidak sendiri, Jeff Bezos akan ditemani saudaranya, Mark Bezos dalam perjalanan yang akan dilakukan pada 20 Juli 2021 mendatang. Perjalanan ini hanya berselang beberapa minggu setelah dia mengundurkan diri sebagai CEO Amazon tepatnya pada 5 Juli 2021.

"Sejak berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa. Pada tanggal 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya. Petualangan terbesar, bersama sahabatku. #Gradatim Ferociter," tulis Jeff Bezos dalam unggahannya, 7 Juni 2021 seperti dikutip Zigi.id.

Baca juga: Cobain Yuk! Piknik ke Luar Angkasa Pakai Google Chrome

Lelang 1 Kursi Ditawar Rp39 Miliar

Penerbangan ini akan diluncurkan oleh Blue Origin, perusahaan perjalanan ruang angkasa dan kedirgantaraan sub-orbital yang dimiliki oleh Bezos. Peluncuran pada 20 Juli ini, akan menjadi yang pertama untuk New Shepard, kapsul ruang angkasa berawak milik Blue Origin.

Tidak hanya itu, Jeff Bezos juga mengadakan lelang satu kursi yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan Bezos di penerbangan perdana ini. Hasil lelang ini akan diserahkan ke Club for the Future, yang mendorong investasi dalam pendidikan dan karier STEM. 

"Pada 20 Juli, #NewShepard akan menerbangkan kru astronot pertamanya ke luar angkasa. Kami menawarkan satu kursi di penerbangan pertama ini kepada pemenang lelang online @BlueOrigin. Mulai hari ini, siapa pun dapat mengajukan tawaran pembukaan dengan membuka BlueOrigin.com," kata Jeff Bezos di unggahannya pada 5 Mei 2021.

"Jumlah penawaran yang menang akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin, @ClubforFuture, untuk menginspirasi generasi mendatang untuk mengejar karir di STEM dan membantu menciptakan masa depan kehidupan di luar angkasa. Kursi ini akan mengubah cara kamu melihat dunia," tandas Jeff.

Dilansir Zigi.id dari Hollywood Reporter, Selasa, 8 Juni 2021, tidak butuh waktu lama, hanya dua jam setelah postingan Jeff Bezos dibagikan, dia sudah mendapatkan tawaran tertinggi sebesar US$ 2,8 juta atau sekitar Rp39,9 miliar (kurs Rp14.263). 

Meski begitu, sampai sekarang belum ada pengumuman siapa orang terpilih untuk ikut dalam perjalanan Jeff Bezos dan Mark Bezos ke luar angkasa dalam penerbangan pertama Blue Origin tersebut.