Profil dan Biodata Sonia Alyssa, Pemeran Jennifer di Ikatan Cinta

Instagram/@sonia_alyssa
Sonia alyssa
18/6/2021, 11.39 WIB

ZIGI – Sonia Alyssa menjadi pemain baru Ikatan Cinta. Sonia berperan sebagai Jennifer, perempuan yang bekerja di majalah City Style dan dekat dengan Rendy (Ikbal Fauzi). Karakter Jennifer ini sukses membuat Kiki (Ayya Renita) cemburu, sebab ia menaruh hati pada Rendy.

Sebelum berperan di Ikatan Cinta, Sonia juga pernah membintangi beberapa film dan sinetron ternama. Tahun 2020 lalu, ia berperan sebagai Bonita di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penasaran dengan sosok Sonia Alyssa? Yuk simak artikelnya!

Keluarga

Sonia Alyssa lahir di Jerman, 5 Desember 1999. Ia sering membagikan potret keluarga dan masa kecilnya ke laman Instagram @sonia_alyssa. Sonia memiliki seorang kakak perempuan bernama Putri Yuni. Dalam unggahan pada 12 Oktober 2017, Alyssa membagikan sosok seorang pria dengan seragam. Laman komentar pun ramai dibanjiri oleh publik dan kerabat Alyssa yang menyebut bahwa sang ayah pernah bekerja di Angkatan Udara Jerman. 

Wow Angkatan Udara Germany Lutwaffe tuh logonya di lengan,” kata seorang warganet dikutip Zigi.id pada Jumat, 18 Juni 2021.

Karier

Sonia Alyssa memulai kariernya sebagai finalis Gadis Sampul di tahun 2015 lalu. Selain sebagai aktris, perempuan 21 tahun ini juga berkarier sebagai model. Ia debut akting di sinetron Nacita pada 2016 lalu. Namanya pun semakin melambung usai bermain sinetron Gober pada 2019 dengan berperan sebagai Bonita.

Tak hanya itu, Sonia juga kerap membintangi film ternama seperti Dignitate dan Rasuk 2 yang tayang pada 2020. Ia juga pernah bermain serial web My Lecturer, My Husband sebagai Joana. Di awal 2021, sosok Sonia juga muncul di series Turn On yang beradu akting dengan Giorgino Abraham. 

Peran di Ikatan Cinta

Di bulan Juni 2021, Sonia Alyssa membintangi sinetron Ikatan Cinta yang beradu akting dengan Ayya Renita dan Ikbal Fauzi. Karakternya sebagai Jennifer berhasil mencuri perhatian penonton dan dikatakan bahwa ia sukses membuat Ayya insecure melihatnya. Kini, komentar Instagramnya pun ramai oleh penggemar sinetron Ikatan Cinta dan mereka menyebut Sonia sebagai Jen. Sonia juga kerap berfoto dengan para pemain Ikatan Cinta lainnya seperti Arya Saloka dan Ivanka Suwandi. 

Ingin Main Film Thriller Psikologis

Sonia mengungkapkan bahwa dirinya ingin bermain dalam film bergenre thriller psikologis. Hal itu lantaran ia ingin mencoba tantangan yang baru dalam berakting.

“Aku yang paling tertarik sebenarnya psychological thriller tapi mungkin agak susah ya, tapi yaudah tantangan baru,” kata Sonia dikutip dari YouTube Indozone dalam video berjudul ‘Ketauan! Ternyata Ini Pikiran Morgan Oey Pas Denger ML’.

Profil dan Biodata Sonia Alyssa

Nama Lengkap: Sonia Alyssa Suryati
Nama Panggilan: Sonia Alyssa
Tanggal Lahir: Jerman, 5 Desember 1999
Umur: 21 tahun
Profesi: Aktris, model
Instagram: @sonia_alyssa

Meski banyak yang terpukau dengan aktingnya di Ikatan Cinta, Sonia Alyssa belum buka suara tentang perannya sebagai Jennifer. Sonia lebih banyak mengunggah potret dirinya sebagai model dan momen berlibur.