10 Fakta Simi Khadra, Teman Main Jennie Blackpink di AS

Berbagai Sumber
Jennie Blackpink - Simi Khadra
2/7/2021, 14.52 WIB

ZIGI – Simi Khadra, sosoknya langsung menjadi sorotan setelah dia kedapatan jalan bareng Jennie Blackpink di Amerika Serikat. Gadis yang lahir dengan nama Sama Khadra ini sebenarnya bukanlah orang baru di dunia hiburan.

Simi bersama kembarannya merupakan model dan juga DJ populer. Mereka pun berteman dengan banyak selebriti ternama. Di tengah kesibukannya, Simi juga berhasil menyelesaikan pendidikannya. Kenalan dengan sosok Simi Khadra lewat fakta-fakta berikut yuk!

1. Kembar Identik

Simi Khadra memiliki saudara kembar yang identik dengannya bernama Haya Abu Khadra atau yang juga disapa Haze Khadra. Keduanya lahir di Arab Saudi pada 31 Maret 1993.

2. Adik Fai Khadra

Simi Khadra memiliki kakak bernama Fai Khadra yang sempat heboh dikenal sebagai teman dekat Kendall Jenner. Selain sebagai model, Fai juga merupakan seorang musisi.

3. Berdarah Palestina

Duo yang disapa Simi & Haze ini memiliki darah Palestina. Keduanya pun mengaku sangat bangga menyebutkan tanah kelahirannya. Mereka juga mengatakan masih sering berbicara dengan bahasa Arab.

"Ketika seseorang bertanya dari mana aku berasal, aku selalu mengatakan pertama bahwa aku adalah orang Palestina," kata Simi yang dilansir Zigi.id dari gqmiddleeast, Jumat, 2 Juli 2021. 

"Meskipun ini adalah hal yang samar-samar di kejauhan, rasanya sangat dekat. Kami sangat dekat dengan warisan Arab kami. Aku berbicara bahasa Arab kepada keluargaku dan aku sering pergi ke Timur Tengah," sambungnya.

4. Tumbuh di 4 Negara

Simi Khadra terbilang besar di empat negara yang berbeda. Simi lahir di Arab Saudi kemudian dibesarkan di London dan sempat tinggal di Dubai saat sekolah menengah. Mereka pun akhirnya pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk meneruskan pendidikannya. 

5. Mencuri Perhatian Sejak 14 Tahun

Simi Khadra mencuri perhatian saat berjalan di Paris Fashion Week di usia 14 tahun. Saat itu, keduanya bekerja untuk The Art of Living, butik terkenal milik ibu mereka yang berasal dari Arab Saudi. Simi dan Haze begitu menonjol karena gaya dan rambut keriting panjang mereka. Sejak saat itu, nama mereka tidak pernah meredup. 

6. Kuliah Sambil Bekerja

Simi dan Haze Khadra sama-sama menempuh pendidikan di University of Southern California jurusan Film Production and Fine Arts. Di saat teman-temannya sibuk menyelesaikan tugas akhir, keduanya justru disibukkan dengan jadwal tampil di Coachella. 

7. Tetap Berprestasi

Walaupun begitu, Haze dan Simi Khadra berhasil lulus di tahun 2016 lalu. Bahkan mereka bisa lulus dengan peringkat 2 persen teratas di kelasnya. Simi dan Haze mengaku sudah terbiasa melakukan pekerjaan bersamaan dengan sekolah.

"Kami sudah melakukannya sejak kami berusia 15 tahun, jadi kami cukup terbiasa. Kami hanya membawa pekerjaan kami ke mana pun kami pergi. Melakukannya di pesawat, di hotel, atau bahkan di pemotretan. Beberapa guru lebih pengertian daripada yang lain," kata Haze Khadra.

8. Punya Brand Kecantikan

Tepat pada 15 Juni 2021, Simi dan Haze merilis brand kecantikannya sendiri yang diberina nama Simihaze Beauty. Keduanya baru merilis produk berupa eyeshadow dengan warna-warna neon yang terang serta eyeliner geometris dan bold.

9. Dikelilingi Teman Artis 

Simi Khadra memiliki lingkaran pertemanan yang luar biasa. Dia dikenal dekat dengan rekan sesama model dan musisi seperti Gigi Hadid, Kylie Jenner, Bella Hadid, Hailey Baldwin, Sofia Richie sampai Selena Gomez. Keduanya tidak jarang membagikan momen kebersamaan dengan mereka di Instagram.

10. Jalan Bareng Jennie Blackpink

Pada Kamis, 1 Juli 2021, Simi Khadra mendadak jadi sorotan setelah kedapatan jalan bareng Jennie Blackpink. Tampak Jennie yang memakai kacamata hitam duduk di sebelah Simi di dalam mobil. Hal ini pun mencuatkan dugaan kalau keduanya bakal berkolaborasi untuk karya baru.

Seiring dengan kabar ini, pada 2 Juli 2021, seorang pejabat dari YG Entertainment mengonfirmasi kepada Top Star News bahwa Rose dan Jennie Blackpink mengunjungi Amerika Serikat untuk mengerjakan musik. 

Tapi sayangnya, agensi tidak mengungkap siapa musisi yang bekerja sama dengan Rose dan Jennie Blackpink. Mungkinkah itu dengan duo DJ Simi Khadra dan Haze Khadra? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!