ZIGI – Gaji Robert Downey Jr hingga Chris Evans selama bermain film Marvel telah terungkap. Diketahui bahwa terdapat perbedaan nominal di antara gaji para pemeran Avengers tersebut karena film yang mereka bintangi berbeda judul.

Menariknya, gaji Scarlett Johansson dari film terbarunya yang berjudul Black Widow dilaporkan sebesar ratusan miliar rupiah. Tentu saja itu belum termasuk dengan bonus karena film Black Widow akan tayang di bioskop dan layanan streaming Disney Plus Hotstar pada Jumat, 9 Juli 2021. Penasaran dengan gaji pemeran Avengers? Yuk simak artikelnya!

Brie Larson

Brie Larson yang memerankan karakter Captain Marvel di tahun 2019 mendapatkan gaji dari film tersebut sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp72 miliar. Film tersebut menceritakan kisah asal mula Captain Marvel hingga akhirnya bertemu dengan Nick Fury (Samuel L Jackson) dan membantu tim Avengers untuk menangani masalah. 

Sebenarnya, sosok Brie Larson juga muncul di Avengers: Endgame (2019) dan ia membantu untuk menghentikan Thanos. Namun, bayaran untuk film tersebut belum terungkap mengingat Brie Larson hanya muncul di pertengahan hingga akhir film. Brie Larson juga masih akan membintangi Captain Marvel 2 yang direncanakan rilis pada 2022.

Chadwick Boseman

Sosok mendiang Chadwick Boseman mencuri perhatian saat berperan sebagai T’Challa atau Black Panther. Di film Black Panther (2018), gaji Chadwick Boseman US$ 2 juta atau sekitar Rp29 miliar. Chadwick Boseman juga muncul di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Chadwick meninggal pada 28 Agustus 2020 lalu karena kanker. Seharusnya, ia kembali membintangi Black Panther 2 yang direncanakan tayang pada 2022.

Chris Hemsworth

Chris Hemsworth mengawali karier di Marvel dalam film Thor (2011) dengan bayaran sebesar US$ 150 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar. Berlanjut ke film Thor: Ragnarok (2017), gaji Chris Hemsworth di film tersebut sebear US$ 15 juta atau sekitar Rp218 miliar. Gaji tersebut sama seperti dia membintangi film Avengers: Infinity War.

Sosok Thor sering muncul di berbagai film Avengers lainnya. Terbaru, Chris Hemsworth akan membintangi Thor: Love and Thunder yang akan rilis pada 2022.

Chris Evans

Tampaknya, gaji Chris Evans tidak mengalami banyak perubahan. Chris Evans yang berperan sebagai Captain America pertama kali membintangi film Marvel di Captain America: The First Avengers (2011). Lalu, ia juga muncul dalam Captain America: Civil War dengan bayaran sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp218 miliar. Gaji tersebut sama seperti ia membintangi Avengers: Infinity War.

Jeremy Renner

Jeremy Renner berperan sebagai Hawkeye atau Clint Barton. Di film The Avengers (2012), gajinya sebesar US$ 2 juta hingga US$ 3 juta atau sekitar Rp29 miliar hingga Rp43 miliar. Sosok Hawkeye ini juga muncul di film Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War.

Mark Ruffalo

Mark Ruffalo berperan sebagai Hulk di film Marvel. Dia muncul di The Avengers (2012) dengan bayaran US$ 2 juta hingga US$ 3 juta atau sekitar Rp29 miliar hingga Rp43 miliar. Tak hanya sekali, Mark Ruffalo juga muncul di film Thor: Ragnarok hingga film Avengers lainnya.

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow. Muncul di film The Avengers (2012), gaji Scarlett Johansson yakni US$ 4 juta hingga US$ 6 juta atau sekitar Rp58 sampai Rp87 miliar.

Terbaru, Scarlett Johansson akan membintangi film Black Widow yang tayang di Disney Plus Hotstar pada Jumat, 9 Juli 2021. Gaji Scarlett Johansson di film Black Widow sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp218 miliar.

Robert Downey Jr

Sosok Robert Downey Jr sebagai Iron Man sudah tidak asing lagi di film Marvel. Pasalnya, ia sebagai tokoh yang selalu muncul ketika Avengers melawan mahluk asing. Robert Downey Jr pertama kali muncul di film Iron Man (2008) dengan bayaran sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp7,2 miliar. 

Robert juga membintangi The Avengers (2012) dengan bayaran sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp727 miliar termasuk bonus box office. Dia juga muncul di akhir film Spider-Man: Homecoming (2017) dan mendapatkan bayaran US$ 5 juta atau sekitar Rp72 miliar hanya untuk 3 hari kerja.

Di film Infinity War (2018), gaji Robert Downey Jr sebesar US$ 75 juta atau sekitar Rp1 triliun. Namun, belum terungkap berapa gaji Robert di film Avengers: Endgame, sebab ia juga memiliki banyak adegan di film tersebut.