Profil dan Biodata Amindana Chinika: Agama, Umur, Lagu

Instagram/@amindanac
Amindana Chinika
27/7/2021, 11.45 WIB

ZIGI – Penyanyi pendatang baru, Amindana Chinika alias Aminda terus mencuri perhatian pecinta musik tanah air di usianya yang masih sangat muda. Namanya mulai dikenal masyarakat sejak meluncurkan sebuah single berjudul Dua Centang Biru setelah bakatnya dilirik oleh maestro musik Yovie Widianto.

Baru-baru ini, akun Instagram Aminda (@amindanac) ramai dibanjiri komentar warganet karena ia mengumumkan sebentar lagi bakal melepas single keduanya. Bahkan sejumlah artis seperti Raffi Ahmad hingga Prilly Latuconsina ikut melayangkan aksi protest yang ingin segera mendengarkan lagu baru Amindana Chinika yang dijadwalkan rilis pada 28 Juli 2021.

Kira-kira seperti apa ya lagu baru yang akan dibawakan Aminda? Tapi sebelum kita mendengar lagu barunya, kali ini Zigi.id bakal ngajakin kamu berkenalan lebih jauh dengan sosok Amindana Chinika. Siapa dia? Keep scrolling guys!

Baca juga: Viral Foto Aksi Protes Sederet Artis Jelang 28 Juli, Ada Apa?

Mencintai Musik Sejak Kecil

Wanita kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini mengaku sudah jatuh hati dengan musik sejak kecil, lho. Amindana Chinika terus berusaha mewujudkan cita-citanya sebagai seorang penyanyi dan mengeksplorasi bakat yang dianugerahkan kepadanya.

Dalam berbagai kesempatan, Aminda menyebut bahwa dirinya sudah serius di bidang musik sampai ia harus mempelajari teknik olah vokal yang baik. Tidak hanya belajar soal tarik suara, sebagai penyanyi pendatang baru Amindana Chinika ternyata juga menguasai sejumlah alat musik seperti piano hingga gitar. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan agama Amindana, diketahui ia beragama Islam. Oh iya, meskipun belum banyak merilis single dan album, namun Amindana Chinika sudah mempunyai banyak fans dibuktikan dengan puluhan ribu followers yang mengikuti akun Instagram miliknya.

Diorbitkan Yovie Widianto    

Berkat bakat dan keseriusannya dalam bermusik, Aminda akhirnya dipertemukan dengan musisi ternama, Yovie Widianto. Jika sudah dilirik Yovie, pastinya kemampuan Amindana Chinika sudah tidak perlu diragukan lagi, dong. Sebab, Yovie telah sukses mengorbitkan banyak lagu hits terutama bersama grupnya, Kahitna dan Yovie and Nuno.

Bersama Yovie Widianto, Amindana Chinika sebelumnya sudah merilis sebuah lagu berjudul Dua Centang Biru pada 27 November 2020, yang bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Adapun video klip lagu tersebut bisa kamu tonton di akun YouTube milik-nya, yakni Aminda.

Video klip single pertama Amindana Chinika itu pun dibuat tidak main-main, lho guys. Ia menggandeng aktor tampan Verrel Bramasta sebagai bintang video klip lagu Dua Centang Biru. Saat artikel ini dibuat, video tersebut sudah dilihat hingga lebih dari 3 juta kali.

Kolaborasi Bareng Virgoun Last Child

Terbaru, Amindana Chinika mengumumkan bakal merilis lagu terbaru berjudul Tiada Cinta Selain Kamu (TCSK) pada tanggal 28 Juli 2021. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Yovie Widianto, di single kedua ini Aminda berkolaborasi dengan Virgoun Last Child.

“Ga kerasa kalo 2 hari lagi #TiadaCintaSelainKamu rilis! Kalian udah baper belum liat behind the scenes music videonya? terus udah ada yang bisa nebak alur ceritanya belum?” tulis Aminda dikutip dari akun Instagramnya, Selasa, 27 Juli 2021.

Menariknya, promosi single terbaru Aminda ini juga dibantu oleh aksi menghebohkan sejumlah artis papan atas tanah air seperti Gading Marten, Vicky Prasetyo, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi.

Deretan selebriti tersebut, mengunggah sebuah foto di Instagram mereka masing-masing yang berisi sebuah tulisan tentang apa yang bakal terjadi pada tanggal 28 Juli 2021. Artis-artis itu, seakan sedang melakukan aksi protes di pinggir jalan menuju tanggal 28 Juli 2021 hingga membuat warganet geger.

Profil dan Biodata Amindana Chinika

Nama Lengkap: Amindana Chinika
Nama Panggung: Aminda
Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta,17 Juni 2002
Usia: 19 Tahun
Agama: Islam
Single: Dua Centang Biru dan Tiada Cinta Selain Kamu
Akun Instagram : @amindanac
Akun YouTube: Aminda

Segitu dulu profil dan biodata dari penyanyi pendatang baru Amindana Chinika alias Aminda. Sebentar lagi ia bakal melepas lagu Tiada Cinta Selain Kamu yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat luas termasuk kalangan artis.