Biodata dan Agama Afifah Ifah'nda, Serra di Serial Antares

Instagram/@afifahifah23
Afifah ifahnda
7/8/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Afifah Ifah’nda berperan sebagai Serra di serial Antares yang tayang di WeTV dan IFLIX. Karakter Serra diceritakan sebagai sahabat dekat Zea (Beby Tsabina) dan mantan pacar Aiden (Irzan Faiq).

Rupanya, Afifah mengawali karier di bidang musik dan telah beberapa kali mengeluarkan lagu. Afifah juga sangat aktif di Instagram @afifahfifah23 dengan membagikan potret seorang diri hingga cover lagu sembari memainkan alat musik. Penasaran dengan sosok Afifah Ifah’nda? Yuk simak artikelnya!

Kehidupan Pribadi Afifah Ifah’nda

Afifah Ifah’nda lahir di Pangkal Pinang, 23 April 2001. Agama Afifah Ifah’nda adalah Islam. Dia beberapa kali membagikan potret mengenakan kerudung dan pernah merekam momen akan pergi umrah ke Mekkah bersama keluarga di tahun 2019 lalu. Ibu Afifah bernama Ayati. Sayangnya, Afifah jarang terbuka terkait keluarganya di Instagram. Dia pernah mengenyam pendidikan di SDN 01 Pangkal Pinang.

Karier Afifah Ifah’nda

Afifah mengawali kariernya lewat ajang pencarian bakat bertajuk Aksi Anak Bangsa yang tayang pada tahun 2010 lalu. Dia berhasil melaju ke babak 10 besar. Di tahun 2015, Afifah mengisi soundtrack film 7 Hari Menembus Waktu dengan lagu berjudul Menembus Waktu dan Dua Hati Menemukan Cinta.

Karier musiknya pun terus melejit dengan mengisi soundtrack Duyung di tahun 2015. Tak cuma bernyanyi, Afifah mencoba peruntungan lewat karier akting. Dia berperan sebagai Nacita di sinetron Nacita yang tayang pada 2016 dan beradu akting dengan Randy Martin. Sosoknya juga muncul di sinetron Ojek Pengkolan (2017) dan film Rasuk 2 (2020).

Di tahun 2021, Afifah membintangi serial Antares yang beradu akting dengan Angga Yunanda, Beby Tsabina dan Irzan Faiq. Berperan sebagai Serra, dia diceritakan sebagai gadis yang tertutup dan mantan pacar Aiden. Tak hanya itu, di tahun ini juga dia baru mengeluarkan lagu berjudul Ambil Dia.

Pacar Afifah Ifah’nda

Afifah dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Endy Arfian di tahun 2016. Kala itu, mereka beradu akting dalam sinetron Nacita dan Endy mengatakan bahwa dia memang dekat dengan beberapa pemain lainnya. Hubungan asmara Endy dan Afifah dikatakan hanya bertahan lebih dari setahun.

Namun, Endy dan Afifah enggan mengungkapkan bahwa mereka terlibat cinta lokasi. Keduanya hanya tersenyum saat ditanya soal hubungan.

“Sedeket ya alhamdulilah deket banget ya. Sama Afifah deket, sama yang pemain tua-tuanya deket. Di sini kita kekeluargaannya kental banget. Sering dengar-dengar lagu, sering bercanda,” kata Endy dikutip Zigi.id dari YouTube MD Entertainment dengan judul ‘MD On Set: Air Mata dan Cinlok di Lokasi Syuting’.

Namun saat ini, Afifah tidak mengungkapkan siapa sosok laki-laki yang tengah dekat dengannya. Perempuan 20 tahun ini bahkan dijodoh-jodohkan dengan Irzan Faiq karena penonton terbawa perasaan dengan akting mereka di serial Antares.

Fans Coldplay

Usut punya usut, Afifah adalah penggemar Coldplay. Dia mengatakan bahwa vokalis Coldplay yakni Chris Martin selalu bernyanyi dari hati dan pesan yang ingin disampaikan pun masuk pada pendengar.

“Aku seneng banget sama Coldplay. Jadi aku dengerin semua lagunya apalagi Always In My Head, bagi aku lagunya enak banget karena bagi aku Chris Martin nyampein perasaannya tuh dengan cara lain,” kata Afifah dikutip dari YouTube Cumicumi.

Biodata Afifah Ifah’nda

Nama: Afifah Ifah’nda
Tempat Tanggal Lahir:Pangkal Pinang, 23 April 2001
Umur: 20 tahun
Profesi: Aktris, Penyanyi
Agama: Islam
Instagram: @afifahfifah23
YouTube: Afifah Ifah’nda

Itulah profil dan biodata Afifah Ifah’nda. Afifah Ifah’nda gencar membagikan potret bersama pemain serial Antares lainnya termasuk Irzan Faiq dan Beby Tsabina. Serial Antares tayang setiap hari Kamis dan Jumat pukul 18.00 WIB.