ZIGI – Henny Rahman ramai diperbincangkan publik, setelah menikah dengan Alvin Faiz. Tentu saja, kabar pernikahan ini cukup menggemparkan publik. Pasalnya, Henny Rahman baru saja bercerai dengan Zikri Daulay pada awal Maret 2021. Tak hanya itu, Alvin Faiz yang kini menjadi suaminya pun baru menjalani proses perceraian dengan Larissa Chou pada Juni 2021 lalu.

Sosok Henny Rahman sendiri lebih dikenal sebagai seorang selebgram dan influencer. Dia pernah menuai kontroversi karena lepas hijab dan juga bermasalah dengan Ria Ricis. Penasaran dengan Henny Rahman? Yuk intip profil dan biodata Henny Rahman berikut ini!

Baca juga: 7 Fakta Pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman

Mantan istri aktor Zikri Daulay

Pemilik nama lengkap Henny Yuliana Rahman ini lahir di Bogor pada 24 Mei 1994. Henny menikah dengan aktor Zikri Daulay pada 2 Desember 2018 lalu. Keduanya mantap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan di usia muda yakni 23 tahun. Dari pernikahan itu, Zikri dan Henny dikaruniai seorang putra bernama Zayn El Barack Daulay. Sayangnya, pernikahan Henny dengan Zikri harus kandas setelah tiga tahun bersama.

Henny Rahman resmi bercerai dengan Zikri Daulay pada 1 Maret 2021. Keduanya tidak mengungkapkan secara jelas alasan dibalik perpisahan tersebut. Namun, Henny dan Zikri tetap menjaga hubungan baik sebagai keluarga, demi memenuhi cinta dan kasih sayang kepada putra tunggal mereka. 

Henny Rahman Lepas Hijab

Kehidupan pribadi Henny kerap menyita perhatian publik, apalagi setelah bercerai dengan Zikri Daulay. Ia sempat mengunggah sebuah foto di Instagram, tanpa mengenakan jilbab. Publik pun berspekulasi bahwa Henny lepas jilbab karena rumah tangganya sedang goyah.

Namun, tak diketahui secara pasti mengapa Henny Rahman melepaskan hijabnya. Tapi foto itu langsung menuai kontroversi. Henny dibanjiri cibiran netizen yang tidak setuju dengan keputusannya melepas hijab. Akan tetapi kini, Henny sudah menghapus foto tersebut dan kembali tampil dengan memakai hijab. 

Akrab dengan Syakir Daulay

Meskipun telah bercerai dengan Zikri Daulay, Henny Rahman tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga mantan suami, termasuk dengan Syakir Daulay, adik dari Zikri Daulay. Bahkan Henny menganggap Syakir sebagai adik kandungnya sendiri. Diakui Henny, Syakir sering menjadi tempat curahan hatinya.

Pernah Berseteru dengan Ria Ricis

Henny Rahman dan Ria Ricis sebelumnya diketahui berteman baik. Ricis bahkan hadir ke pernikahan Henny dengan Zikri dan sempat berfoto bersama. Namun tiba-tiba, Henny Rahman dan Ria Ricis sempat terlibat perseteruan dan saling melemparkan sindiran melalui unggahan Instagram Story. Konflik keduanya diduga berawal karena Ria Ricis menghina ibunda Henny Rahman.

Wanita kelahiran 1994 ini tak terima dengan sikap Ria Ricis. Perseteruan keduanya sempat memanas sampai akhirnya Ria Ricis mengunggah permintaan maaf kepada Henny Rahman. Tak hanya itu, Henny Rahman juga meminta maaf kepada semua orang karena telah membuat kegaduhan di media sosial. 

Selebgram

Nama Henny Rahman dikenal sebagai selebgram sekaligus influencer ternama. Ia memiliki 234 ribu pengikut di Instagramnya. Henny juga banyak menerima produk endorsement. Tak hanya itu, Henny juga menjadi brand ambassador dari produk pelangsing bernama Slim Beauty Care. 

Terjun ke YouTube

Tidak hanya berprofesi sebagai selebgram, Henny Rahman juga aktif sebagai youtuber. Ia sering membuat konten menarik seperti kesehariannya, tutorial make up, sesi tanya jawab, dan masih banyak konten lainnya. Ia mulai berkecimpung sebagai youtuber sejak 2019 lalu. Kini, Henny telah memiliki lebih dari 6 ribu pengikut di YouTube. 

Menikah dengan Alvin Faiz

Henny Rahman dikabarkan menikah dengan putra mendiang Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz pada 14 Agustus 2021. Pernikahan tersebut menghebohkan publik karena mantan suami Larissa Chou itu baru saja resmi cerai pada Juni 2021. Kabar pernikahan antara Henny Rahman dan Alvin Faiz ini sendiri diketahui foto yang beredar luas di media sosial, salah satunya dibagikan akun @lambe_turah.

Dia membagikan potret momen pernikahan Henny bersama Alvin. Dalam foto itu, Henny Rahman tampak anggun mengenakan kebaya berwarna putih. Sedangkan Alvin Faiz terlihat gagah mengenakan jas berwarna putih. Pernikahan yang dilangsung di Bogor tersebut tampaknya hanya dihadiri oleh beberapa orang saja.

Biodata Henny Rahman

Nama lengkap: Henny Yuliana Rahman
Nama panggung: Henny Rahman 
Tempat dan tanggal lahir : Bogor, 24 Mei 1994
Umur: 27 tahun
Agama: Islam
Profesi : Selebgram, youtuber
Pasangan: Zikri Daulay (mantan suami), Alvin Faiz (suami)
Instagram: @hennyrahman 
YouTube: Henny Rahman

Sampai artikel ini ditulis, baik Alvin Faiz maupun Henny Rahman masih sama-sama bungkam. Keduanya belum memberikan tanggapan apapun atau membagikan postingan soal pernikahan mereka yang dilangsungkan pada 14 Agustus 2021 itu.