Fakta Lirik Lagu This Is Indonesia - Atta, Aurel, Krisdayanti, BEAUZ

Instagram
Atta halilintar, krisdayanti, aurel
16/8/2021, 11.46 WIB

ZIGI – Lagu This Is Indonesia yang dinyanyikan oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk dan BEAUZ telah dirilis pada Minggu, 15 Agustus 2021. Atta mengungkapkan bahwa video klip lagu tersebut menampilkan beragam budaya Indonesia mulai dari tarian hingga alat musik.

Lirik lagu This Is Indonesia ternyata hasil kerja sama antara Atta, Aurel, Krisdayanti, Lenggogeni dan Sandiaga Uno. Baru 18 jam diunggah, video klipnya telah ditonton hingga 1,9 juta pengguna. Yuk simak fakta lirik lagu This Is Indonesia di bawah ini!

Awal Mula Atta Halilintar Bikin Lagu This Is Indonesia

Atta Halilintar mengungkapkan bahwa awal mula terciptanya lagu This Is Indonesia karena rasa semangat dan nasionalisme yang tinggi yang ia miliki. Atta berharap bahwa lagu kolaborasi antara Krisdayanti, Aurel Hermansyah, Lenggogeni Faruk dan DJ BEAUZ bisa membangkitkan semangat menyambut HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19.

“Lagu ini kami persembahkan untuk Indonesia dan lagu ini pengen menjadi penyemangat yang bisa membangkitkan yang udah lesu di saat pandemi ini. Jadi, Indonesia kita bersatu kita bisa bangkit,” kata Atta dikutip Zigi.id dari YouTube AH yang diunggah pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Dia melanjutkan bahwa lagu ini berisikan pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bahwa bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

Alasan Atta Halilintar Ajak DJ BEAUZ

Atta Halilintar mengundang sejumlah musisi Tanah Air ternama seperti Aurel Hermansyah dan Krisdayanti. Bukan itu saja, YouTuber 26 tahun tersebut juga menggaet DJ BEAUZ yang merupakan keturunan Indonesia namun berkarier di Amerika Serikat. Alasannya, Atta ingin memunculkan sentuhan musik internasional.

“Aku berkolaborasi sama orang-orang hebat, salah satunya dengan DJ internasional yaitu DJ BEAUZ. Pengen ada musik Indonesia tapi tetep profesional dan taste-nya itu anak muda banget. Saya lihat ada dua anak muda berdarah Indonesia, menurutku ini adalah project yang bakal keren gitu,” ungkap Atta.

DJ BEAUZ mengatakan bahwa mereka merasa terhormat dan senang sekali diajak kolaborasi oleh Atta Halilintar. DJ BEAUZ berharap lagu This Is Indonesia juga bisa diterima oleh masyarakat internasional.

Produksi Lagu This Is Indonesia Hanya 10 Hari

Dalam konferensi pers, Krisdayanti mengungkapkan bahwa sudah rencana Tuhan dirinya bisa berkolaborasi dengan anak sendiri yakni Aurel dan menantunya, Atta. Penyanyi yang akrab disapa KD ini mengatakan bahwa proses produksi lagu This Is Indonesia sangat cepat yakni hanya 10 hari.

“Produksi ini 10 hari ya, cepet sekali. Kalau saya bilang ini produksi ajaib. Kalau mau dibilang total, ini total tapi kalau tanpa dorongan semesta bekerja, ini gak akan mungkin. Ini perpaduan teknologi loh, saya belum bertemu dengan besan saya tapi bisa disatukan dalam karya,” ujar Krisdayanti.

Video Klip Lagu This Is Indonesia Pakai CGI

Atta Halilintar mengatakan bahwa banyak campuran musik Indonesia termasuk angklung hingga gamelan. Video klip lagu This Is Indonesia merupakan gabungan dari banyak budaya, tarian, penyanyi hingga musiknya.

Dia melanjutkan bahwa pembuatan video klip menggunakan teknologi CGI karena para penyanyi tidak bisa bertemu secara langsung di tengah pandemi Covid-19. Atta juga menggandeng Rizal Mantovani untuk menyutradarai video klip lagu This Is Indonesia.

“Jadi kita mikirin satu konsep gimana caranya syuting indoor tapi keren. Akhirnya kita pakailah teknologi CGI dan aku juga menggandeng dan aku direct bareng Rizal Mantovani, itu orang yang legend di bidangnya. Menurutku untuk project yang begitu singkat butuh berpikir yang serba cepat,” sambung Atta.

Lirik Lagu This Is Indonesia – Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk dan DJ BEAUZ

Ibu pertiwi meneteskan air mata…
Merah putih merintih tak kuasa…
Dan Kini putra putrimu sedang berdoa…
Demi nusa dan bangsa…

Hapuslah kesedihan dan derita…
Hapuslah kesedihan dan derita… 
Bersatulah untuk indonesia... 

Ooo… ooo… ooo... 

Gunung Hutan dan Lautan
Adalah bukti kekayaan
Dan disinilah tempat lahir Beta
Takkan ada bandingnya di dunia

Indonesia Raya 
Hiduplah Indonesia Raya
Selama mentari masih menyinari dunia
Truslah lindungi negri tercinta Kita*

Merah Darahku
Putih Tulangku
Tanah Airku
Tanah Tumpah darahku
INDONESIA

Untukmu negeri kami berbakti
Demi Garuda terbang tinggi
Don’t ever lose hope, tunjukkan suara kita
Jangan lupa sila ketuhanan Yang Maha Esa
Jangan pecah belah, kami harus trus bersatu
Bhinneka Tunggal Ika harga mati!
Harga mati

Merah Darahku
Putih Tulangku
Tanah Airku
Tanah Tumpah daraku
INDONESIA

Merah Darahku
Putih Tulangku
Tanah Airku
Tanah Tumpah daraku

Itulah fakta lirik lagu This Is Indonesia – Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk dan DJ BEAUZ. Berikut video klip lagu This Is Indonesia yang diunggah oleh YouTube Atta Music: