NIKI Telat Ucapkan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Gini Penjelasannya

Instagram/nikizefanya
NIKI
Penulis: Maria Margaretha
18/8/2021, 10.16 WIB

ZIGI – Meski berkarier di Amerika Serikat, NIKI tak ketinggalan merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Penyanyi yang bergabung di 88rising ini membagikan foto-foto makanan yang mengingatkan dengan kampung halamannya.

Pada hari sebelumnya, Niki Zevanya terlihat menghadiri premier film Marvel Cinematic Universe, Shang Chi and The Legend of Ten Rings dengan Rich Brian. Ia menjelaskan alasannya baru mengucapkan HUT RI ke-76 ketika Indonesia sudah berganti hari pada 18 Agustus 2021. Yuk simak berita selengkapnya!

Baca juga: Profil dan Pacar Niki Zefanya: Biodata, Keluarga, Agama

NIKI Telat Rayakan HUT RI KE-76?

NIKI membagikan foto-foto dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke-67 di akun Instagram @nikizevanya pada Rabu, 18 Agustus 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. Musisi 22 tahun ini mengunggah swafoto dengan pakaian warna merah putih bersama sahabatnya, Anastasha Rachel.

Pada foto lainnya, NIKI terlihat menikmati makanan khas Indonesia seperti nasi uduk dengan perkedel, soto ayam, sate, bakwan jagung, cabe ijo, hingga pisang goreng.

Selamat hari kemerdekaan ke-76 Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian NIKI menuliskan komentar “TELAAAT KA NIKIIII @nikizevanya disini udah tanggal 18 ka.”

Klarifikasi NIKI

Melalui video Instagram story, NIKI menjelaskan alasannya tidak mengucapkan hari kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021. 

Oke guys bagi kalian teman-teman yang ada di Indo aku mau jelasin aja ya, aku kan tinggalnya di LA, kalian yang di Jakarta itu satu hari lebih cepat daripada di LA. Makanya aku ngucapinnya satu hari telat karena di sini masih tanggal 17,” tuturnya.

Diketahui, Los Angeles dan Jakarta mempunyai perbedaan waktu 14 jam. Saat NIKI memberikan ucapan tersebut, waktu di Los Angeles sekitar pukul 18.30 pada 17 Agustus 2021.

NIKI Gaungkan Lagu Indonesia Raya

Sosok Niki Zevanya sendiri sempat viral ketika momen hari Kemerdekaan RI di tahun 2019. Ia memutar lagu Indonesia Raya saat tampil di konser Head in the Clouds Festival 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Bendera Indonesia berkibar di atas panggung yang dihadiri 20 ribu lebih penonton. Selain dimeriahkan dengan paduan suara, terdengar juga audio pembacaan proklamasi oleh Presiden RI pertama, Soekarno.

NIKI Hadiri Premier Film Shang Chi and the Legend of Ten Rings

NIKI tidak berhenti mengharumkan nama Indonesia. Pelantun lagu Low Key ini didapuk sebagai pengisi original soundtrack film Disney Raya and The Last Dragon dengan lagu berjudul Warpaint.

Niki Zevanya juga menghadiri red carpet world premier film Shang Chi and the Legend of Ten Rings pada 16 Agustus 2021. Lagu barunya berjudul Every Summertime diduga akan menjadi soundtrack film superhero Marvel tersebut namun hingga saat ini tidak ada konfirmasi.

Selain NIKI, Rich Brian juga terlihat hadir di premier film Shang Chi. Musisi kelahiran Jakarta tersebut menjadi pengisi soundtrack lagu Lazy Susan feat 21 Savage dan Warren Hue, penyanyi Indonesia lainnya yang bernaung di 88rising, Amerika Serikat.