10 Fakta Irzan Faiq, Pemeran Aiden di Antares Kuliah di Luar kota

Instagram/@irzannfaiq
Irzan Faiq
Penulis: Hadi Mulyono
21/8/2021, 15.45 WIB

ZIGI – Irzan Faiq kini namanya tengah melejit berkat perannya sebagai Aiden Marcellino Bagaskara di serial Antares. Dalam web series WeTV tersebut, ia menjadi salah satu anggota geng Calderioz dan beradu akting dengan sejumlah aktor lainnya seperti Angga Yunanda, Maudy Effrosina, dan Beby Tsabina.

Seiring dengan namanya yang mulai naik daun, kamu pasti penasaran dengan sosok Irzan Faiq di luar kehidupang akting. Nah, kali ini Zigi.id telah merangkum 10 fakta menarik Irzan Faiq

1. Kelahiran Tahun 2001

Pemilik nama asli Irzan Faiq Ronazy ini lahir pada tanggal 21 Januari 2001 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Zeri Ronazy dan Ratu Nadia.

Irzan Faiq mempunyai seorang kakak bernama Nazry Arisyi Ronazy dan seorang adik bernama Faiz Rifat Ronazy. Dilihat dari berbagai postingan di akun Instagramnya @irzannfaiq, ia nampak cukup dekat dengan keluarganya juga teman-temannya.

2. Irzan Faiq Kuliah di Universitas Diponegoro

Diketahui, Irzan Faiq menempuh pendidikannya di sekolah-sekolah Islam. Ia merupakan alumni SMP Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama kemudian lanjut ke SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama dan lulus tahun 2019 lalu. Buat yang penasaran Irzan Faiq kuliah di mana, beberapa sumber menyebutkan kalau ia mengambil jurusan Hukum di Universitas Diponegoro, Semarang.

3. Jago Bermain Sepak Bola

Bukan rahasia umum lagi kalau aktor yang satu ini jago bermain sepak bola. Diketahui, Irzan sangat menyukai olahraga ini sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tidak hanya itu, ia bersama timnya pernah menjadi juara di sebuah kompetisi dan pernah dia bagikan dalam media sosialnya.

Meski saat ini ia sudah sibuk menjadi artis, namun Irzan Faiq diketahui masih sering bermain sepak bola. Bahkan, saat ini ia bergabung dengan klub yang bernama Camara Community De Futbol.

4. Mengidolakan Real Madrid

Berdasarkan unggahan di akun Instagramnya tahun 2012 silam, diketahui ia ngefans dengan klub Real Madrid. Pasalnya, ia terlihat mengunggah foto punggawa El Real kala itu yakni Sergio Ramos. Akan tetapi, Ramos saat ini sudah pindah ke klub PSG, Perancis.

5. Jadi Anggota Paskibraka

Fakta Irzan Faiq yang berikutnya, tercatat ia pernah menjadi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Jawa Barat pada tahun 2017. Sejumlah foto saat ia menjadi anggota Paskibraka dan bertemu Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar sudah beberapa kali diunggah Irzan Faiq di akun Instagramnya.

6. Hobi Olahraga

Selain sepak bola yang menjadi hobinya sejak kecil, ternyata Irzan Faiq juga menyukai olahraga lainnya. Ia kerap bermain futsal, karate, menembak, hingga basket. Momen saat ia berolahraga selain sepak bola juga kerap dibagikan Irzan Faiq.

7. Ikut Kejuaraan Daerah Muaythai

Pada tahun 2016, Irzan Faiq pernah membagikan video di Instagramnya saat ia mengikuti ajang Kejuaraan Daerah olahraga Muaythai. Kegemarannya dalam seni bela diri juga membawanya sukses memegang sabuk hitam karate hingga mendirikan bisnis sekolah seni bela diri bernama Sacrifight Academy.

8. Debut Akting saat Beranjak Remaja

Irzan Faiq pertama kali debut di dunia akting pada umur ke 10 tahun saat menjadi kameo di film Garuda di Dadaku 2 (2011). Selanjutnya, ia bermain di berbagai sinetron seperti Biru (2013), Siti Bling-bling (2014) serta FTV SCTV yang berjudul Cinta Kali Dua (2014).

9. Digosipkan Jadi Pacar Prilly Latuconsina

Nah, Irzan Faiq sempat dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan aktris Prilly Latuconsina sejak beradu akting di web series I like You! I Love You? 

10. Aiden meninggal di Web Series Antares

Fakta terakhir tentang Irzan Faiq adalah tentang karakternya sebagai Aiden di Antares yang meninggal dunia. Lucunya, detik-detik adegan sedih itu justru berubah menjadi gelak tawa karena dokter yang menangani Aiden membawa botol infus dalam keadaan terbalik.

Demikian sepuluh fakta Irzan Faiq pemeran Aiden yang meninggal di serial Antares episode 5. Yuk kita nantikan karya selanjutnya dari Irzan!

Baca juga: Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar