ZIGI – Kata Nah he tweakin menduduki trending Google pada Kamis, 26 Agustus 2021. Kata tersebut memang tengah ramai menghiasi berbagai postingan Instagram dalam beberapa jam terakhir. Banyak netizen menuliskan komentar yang sama berulang-ulang kali.

Rupanya, kata-kata tersebut berasal dari rapper Lil Nas X saat menanggapi postingan di akun Instagram @rap. Apa sebenarnya makna dari kata Nah, he tweakin itu? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya.

Asal-usul Nah, he tweakin

Komentar Nah, he tweakin kini memenuhi hampir di setiap bagian komentar di akun Instagram publik figur. Tentu saja, hal ini membuat banyak netizen bertanya-tanya. Terlebih komentar Nah, he tweakin ini mendapatkan popularitas besar dan sudah menyebar ke berbagai negara.

Dilansir Zigi.id dari wpst, Kamis, 26 Agustus 2021, kata Nah, he tweakin berawal dari komentar yang ditulis rapper Lil Nas X di salah satu postingan Instagram akun @rap yang dibagikan pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Unggahan itu memuat pengumuman tentang legenda skateboard, Tony Hawk yang mengeluarkan produk skateboard hasil kolaborasi dengan Liquid Death, sebuah perusahaan air pegunungan.

Di mana, skateboard tersebut dibuat dengan cat merah yang akan dicampur dengan darahnya. Skateboard ini merupakan edisi terbatas karena hanya akan dibuat dan dijual 100 pieces saja.

Sebagian dari keuntungan penjualan skateboard ini akan digunakan untuk pengendalian polusi plastik dan pembangunan skatepark di komunitas berpenghasilan rendah. Skateboard dengan darah Tony Hawk ini akan dijual seharga US$500 atau setara dengan Rp7,2 juta.

Makna dan Arti Nah, he tweakin

Kehadiran skateboard Tony membuat rapper Amerika Serikat itu tampak kesal dan lantas menuliskan komentar, Nah, he tweakin itu. Hal ini disebut lantaran Lil Nas X merasa tidak adil. Dia membandingkan produknya sendiri dengan Tony Hawk.

Sebelumnya tepatnya pada Maret 2021 lalu, Lil Nas X juga merilis produk sepatu yang berkerjasama dengan MSCHF yang diberi nama the Satan shoe. Menurut Buzzfeed News, setiap sepatu kolaborasi Lil Nas X itu memiliki darah di bagian solnya.

Namun reaksi yang diterima Lil Nas X, berbeda dari tanggapan publik untuk skateboard darah milik Tony Hawk. Dilaporkan, Tony memunculkan reaksi besar serta antusias para penggemarnya. Tapi rapper 22 tahun ini justru menuai kritik dari banyak orang.

Bahkan produk sepatu Lil Nas X yang menggunakan setetes darah ini ditarik dari peredaran tidak lama setelah dirilis karena dianggap sebagai pemuja setan. Ungkapan kesal ini yang kemudian disebut dengan kata Nah, he tweakin.

Arti Nah, he tweakin yang diucapkan Lil Nas X bisa diterjemahkan, ‘tidak dia konyol’. Menurut Urban Dictionary, Tweakin’ digambarkan sebagai respon dari tindakan seseorang yang tidak memahami sesuatu atau mengatakan sesuatu yang konyol, bodoh atau tidak masuk akal.