ZIGI – Lagu Tak Searah yang dinyanyikan oleh Aaliyah Massaid dan Anrez Adelio telah bisa didengarkan di berbagai platform musik sejak Selasa, 31 Agustus 2021. Sebenarnya, lagu tersebut merupakan remake dari lagu milik Aaliyah yang dirilis pada Oktober 2020.

Aktor bernama lengkap Anrez Putra Adelio itu mengungkapkan bahwa dia memang suka dengan lirik lagu Tak Searah. Tak disangka bahwa akhirnya dia bisa berkolaborasi langsung dengan Aaliyah untuk menyanyikan ulang lagu tersebut. Yuk simak fakta lirik lagu Tak Searah – Aaliyah Massaid dan Anrez Adelio!

Baca Juga: Profil dan Biodata Anrez Adelio Agama, Pacar, Keluarga, Umur, Karier

Anrez Adelio dan Aaliyah Massaid Kolaborasi Lagu Tak Searah

Anrez Adelio mengungkapkan bahwa dia suka dengan lagu Tak Searah yang dinyanyikan oleh Aaliyah Massaid. Lalu, Anrez menandai akun Aaliyah di media sosialnya dengan mengatakan bahwa dia selalu mendengarkan lagu tersebut.

“Jadi sekalinya aku ngedengerin Tak Searah, aku kan langsung ngomong ke kamu kan? Iya di mobil itu aku ulang-ulang terus 12 kali lebih. Aku orangnya gitu, kalau aku udah suka satu ya udah itu terus,” tutur Anrez dikutip Zigi.id dari Youtube Aaliyah Massaid yang diunggah pada Jumat, 29 Januari 2021.

Arti Lirik Lagu Tak Searah – Aaliyah Massaid dan Anrez Adelio

Di bulan Oktober 2020 lalu, Aaliyah mengungkapkan bahwa lirik lagu Tak Searah menceritakan tentang pasangan yang sudah tidak sejalan. Alih-alih berusaha memperbaiki hubungan, mereka memutuskan untuk berpisah agar saling intropeksi diri.

“Pada lagu ini, aku menceritakan dan menyampaikan pesan bahwa berpisah itu tidak selamanya salah. Ada kalanya dalam satu waktu kita memang harus berpisah demi kebaikan masing-masing pihak,” ungkap Aaliyah.

Lagu Tak Searah Dibalut dengan Musik Tahun 80-an

Aaliyah Massaid juga bekerja sama dengan Pika Iskandar yang didapuk sebagai produser musik di lagu Tak Searah. Menurut Pika, lagu ini dibalut dengan konsep musik tahun 80-an agar pendengar bisa bernostalgia ke masa tersebut.

“Kami menciptakan single ini untuk Aaliyah karena selain lagu ini sangat menyentuh, lagu ini juga easy listening. Dibalut dengan konsep musik 80-an, kami ingin penggemar dapat kembali bernostalgia ke masa tersebut,” kata Pika.

 

Anrez Adelio dan Aaliyah Massaid Pernah Duet di Januari 2021

Sebelum lagu kolaborasi ini rilis, Aaliyah pernah mengajak Anrez duet lagu Tak Searah di bulan Januari 2021. Kala itu, Anrez tampak menghayati lirik lagunya dan dia bahagia bisa berkolaborasi dengan penyanyi aslinya. 

“Lagu Tak Searah perasaan Anrez ke Tiara Andini ya?” tanya Aaliyah.

“Enggak, aku suka lagu itu emang karena suka aja. Yang tadi aku bilang Tak Searah adalah syarat lagu yang pengen banget aku nyanyiin, jadi kalau aku pengen punya lagu ya kayak Tak Searah,” tutur Anrez.

Lirik Lagu Tak Searah – Aaliyah Massaid dan Anrez Putra Adelio

Pada akhirnya kita harus memilih
Telah lama bersama luka semakin menjadi
Tak sepenuhnya salahmu
Bukan tentang menang atau kalah
Hanya takdirnya beda

Sudah sangat tenaga
Kita berusaha masih saja sama
Kita manusia biasa ingin mencintai
Bukan sakit hati

Telah lama bersama luka semakin menjadi
Tak sepenuhnya salahmu
Bukan tentang menang atau kalah
Hanya takdirnya beda

Sudah sangat tenaga
Kita berusaha masih saja sama
Kita manusia biasa ingin mencintai
Bukan sakit hati

Telah coba bertahan dan takkan meninggalkan
Tapi apa daya kita manusia
Kita hanya berusaha
Biar semesta yang memilihnya oh

Sudah sangat tenaga
Kita berusaha masih saja sama
Kita manusia biasa ingin mencintai
Bukan sakit hati
Kau tetap di hati

Itulah fakta lirik lagu Tak Searah – Aaliyah Massaid dan Anrez Adelio. Lagu Tak Searah sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. Aaliyah Massaid dan Anrez Putra Adelio mengatakan bahwa jika ada yang melakukan cover lagu tersebut, harus menandai mereka di media sosial. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Aaliyah Massaid: Agama, Pacar, Keluarga, Karier