Profil dan Biodata Larasati Nugroho: Agama, Keturunan, Pacar, IG

Instagram/@larasati_nugrohoo
Larasati nugroho
14/9/2021, 12.18 WIB

ZIGI – Larasati Nugroho menjadi pemain baru di sinetron Ikatan Cinta. Dia berperan sebagai Jessica, seorang wanita yang menjadi selingkuhan ayah Aldebaran yang bernama Hartawan Alfahri (Rommy Sulastyo).

Sebelum bermain di Ikatan Cinta, Larasati pernah muncul di berbagai sinetron Tanah Air termasuk Fitri (2019) hingga Ganteng Ganteng Serigala (2015). Dirinya mengaku pada saat awal pandemi Covid-19, sempat tak ada tawaran syuting selama empat bulan. Penasaran dengan sosok Larasati Nugroho? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Biodata dan Agama Rendi Jhon Pratama, Pacar Glenca Chysara

1. Keluarga Larasati Nugroho

Larasati Nugroho merupakan aktris dan model keturunan Ambon yang lahir pada 11 Februari 1997. Pemilik nama lengkap Fedora Amanda Larasati Nugroho ini memiliki ibu yang bernama Grace Anita. Larasati mengaku bahwa masa kecilnya sangat menyenangkan karena ia tidak memikirkan banyak hal.

Hmm iya gak sih? Kadang kangen masa-masa gak mikir yang dipikirin orang dewasa kayak cuma main belajar, lomba, tidur, makan wkwk. Pada gitu gak sih kalau kelamaan di rumah jadi otaknya kemana-mana,” kata Larasati di Instagram @larasati_nugrohoo pada 14 Juli 2021.

Agama Larasati Nugroho adalah Kristen. Terlepas dari itu, Larasati menjelaskan pada penggemarnya bahwa akun Instagram @larasati.nugroho yang sudah centang biru telah diretas dan kini ia aktif di akun @larasati_nugrohoo.

2. Karier Larasati Nugroho

Larasati Nugroho pertama kali terjun ke industri hiburan karena tantenya yang bekerja di agensi iklan. Tak disangka bahwa Larasati malah diajak syuting untuk FTV dan dia pun menikmati perannya. Sinetron pertama Larasati berjudul Superboy yang tayang pada tahun 2010 lalu.

Ia juga muncul di berbagai sinetron lain termasuk Akibat Pernikahan Dini (2013), Ganteng Ganteng Serigala (2015), Fitri (2019) hingga Jodoh Wasiat Bapak 2 (2021). Sosok Larasati muncul di film Refrain (2013) yang juga dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Afgansyah Reza.

Puluhan judul FTV juga pernah dibintangi oleh Larasati Nugroho di antara lain Janji Keiko (2012), Cewek Kepo Mengejar Cinta (2013), Panen Cinta Puteri Raja (2017) hingga Mari Kita Coba COD Cinta (2021).

Baru-baru ini, namanya ramai diperbincangkan karena akan beradu akting dengan Amanda Manopo dan Arya Saloka di sinetron Ikatan Cinta. Namun, Larasati belum membagikan momen saat berperan sebagai Jessica di sinetron tersebut.

 

3. Larasati Nugroho Pernah Kecelakaan

Pada tahun 2016, Larasati mengalami kecelakaan di jalan tol saat pulang syuting. Kala itu, ada truk berhenti mendadak di depannya dan menyebabkan dirinya kecelakaan. Mobil yang ditumpangi oleh Larasati pun rusak hingga tak bisa dipakai lagi.

Akibat kecelakaan tersebut, Larasati mengalami patah kaki dan tak menyelesaikan syuting FTV-nya. Dia mengaku khawatir jika harus berakhir dengan menggunakan kursi roda. Namun, enam bulan kemudian dia telah bisa melepas pen di kakinya dan kembali beraktivitas seperti biasa.

4. Pacar Larasati Nugroho

Larasati jarang terbuka dengan kehidupan asmaranya. Namun pada pertengahan tahun 2020 lalu, dia mengaku belum memiliki pasangan. Larasati mengatakan bahwa cantik bukanlah salah satu jaminan bahwa dirinya bisa mencari pacar dengan mudah. Dia juga tidak bisa menjalin hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship).

“Kemarin gue itu putus alasannya karena LDR. PSBB gue gak kuat gitu. Iya gue pengen ketemu terus. (Lebih milih pacar) pintar daripada tampan,” kata Larasati dikutip Zigi.id dari Zall Channel pada Selasa, 14 September 2021.

5. Larasati Nugroho Hobi Main Game

Larasati mengaku bahwa ketika pandemi Covid-19, dia pernah tidak mendapatkan tawaran syuting selama empat bulan. Hal itu membuatnya berdiam diri di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas termasuk bermain game PUBG.

“Kayak orang pada umumnya jadi kaum rebahan, main HP sampai pagi, main game PUBG atau kadang nonton film sampai begadang,” tutur Larasati.

6. Biodata Larasati Nugroho

  • Nama lengkap: Fedora Amanda Larasati Nugroho
  • Nama Panggilan: Larasati Nugroho
  • Tanggal lahir: 11 Februari 1997
  • Umur: 24 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Orang Tua: Grace Anita (Ibu)
  • Profesi: Aktris, model
  • Akun Instagram: @larasati_nugrohoo
  • Akun TikTok : @larasati.nugroho

Itulah profil dan biodata Larasati Nugroho, pemeran Jessica di sinetron Ikatan Cinta. Sinetron yang juga dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo ini tayang setiap hari pukul 19.45 WIB di RCTI.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sonia Alyssa, Pemeran Jennifer di Ikatan Cinta