Biodata dan Agama Sophia Latjuba hingga Kisah Mualaf

Instagram/@sophia_latjuba88
Sophia latjuba
20/9/2021, 17.26 WIB

ZIGI – Agama Sophia Latjuba kembali jadi perbincangan publik setelah dirinya membagikan foto dengan mengenakan kalung salib. Pasalnya, ibu dari Eva Celia ini sempat dikabarkan menjadi mualaf beberapa tahun silam.

Terlepas dari itu, sosok Sophia Latjuba juga kerap dipuji oleh warganet karena dinilai awet muda. Bahkan, dirinya juga masih eksis membintangi film-film ternama Indonesia. Yuk simak profil dan biodata Sophia Latjuba!

Baca Juga: Fakta Film Raya and The Last Dragon, Eva Celia Jadi Pengisi Suara

1. Keluarga Sophia Latjuba

Sophia Latjuba merupakan aktris keturunan Jerman-Indonesia yang lahir pada 8 Agustus 1970. Ibunya bernama Anna Muller sedangkan ayahnya bernama Azizur Rahman Latjuba. Pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini pernah menikah dengan Indra Lesmana di tahun 1992 dan melahirkan seorang anak bernama Eva Celia Latjuba.

Namun, pernikahan tersebut kandas di tahun 1993. Sophia Latjuba lalu menikah dengan Michael A Villareal di tahun 2005 dan dikaruniai anak bernama Manuella Natasha Aziza Villareal. Sophia sangat aktif membagikan momen bersama anak-anaknya tersebut ke Instagram @sophia_latjuba88.

2. Agama Sophia Latjuba

Keyakinan yang dianut Sophia Latjuba kerap menjadi pertanyaan warganet. Pasalnya, di tahun 2014 lalu ia pernah mengungkapkan menjadi mualaf. Namun pada tahun 2018, Sophia terlihat mengunjungi sebuah gereja di Jerman.

Baru-baru ini, Sophia Latjuba juga terlihat mengenakan kalung salib dalam unggahan Instagram pada Sabtu, 18 September 2021. Sebagian warganet mengatakan bahwa unggahan tersebut menjawab semua pertanyaan publik terkait agamanya.

Salibnya bagus,” komentar seorang warganet.
Cantik banget Tuhan Yesus memberkati,” timpal yang lain.
Udah balik lagi ya mbak?” tanya yang lain.

3. Sophia Latjuba Jadi Mualaf di Tahun 2014

Sophia Latjuba menjadi mualaf pada tahun 2014. Ia dikabarkan pindah agama karena akan menikah dengan Ariel NOAH, kekasihnya pada saat itu. Namun, Sophia mengatakan bahwa alasan masuk Islam bukan karena hubungan asmaranya dengan Ariel.

“Masalah agama sebenarnya private banget sih. Seharusnya, tidak menjadi urusan siapa pun saya mualaf atau tidak. Tapi ya saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan,” kata Sophia Latjuba dikutip dari YouTube Falcon.

Sophia juga sempat mengatakan bahwa alasan dia menjadi mualaf karena membaca buku Cahaya milik nenek dari ayahnya. Diketahui bahwa ibu Sophia beragama Kristen sedangkan ayahnya yang bernama Azizur Rahman Latjuba beragama Islam.

 

4. Karier Sophia Latjuba

Sophia Latjuba mengawali kariernya di industri hiburan pada tahun 1987 silam. Kala itu, ia membintangi film Bilur-bilur Penyesalan yang juga dibintangi oleh Deddy Mizwar. Beberapa film lain yang pernah dibintangi oleh Sophia ialah Catatan Si Boy V (1991), Danur 2: Maddah (2018), Mata Batin (2019) hingga yang akan datang Sri Asih (2021).

Dia juga pernah membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu? dari tahun 2014 hingga 2017. Belum berhenti sampai situ, Sophia juga pernah muncul di sinetron Tanah Air termasuk Manusia Bodoh (2005), Si Kembar (2004) hingga Kumpul Bocah (2005).

Tak cuma jago akting, Sophia Latjuba juga berbakat di dunia tarik suara. Hal itu dibuktikannya lewat lagu-lagu yang ia rilis seperti Senyum Yang Hilang, Hanya Untukmu, Hold On. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Chrisye dalam lagu Kangen tahun 2002 lalu.

5. Bisnis Sophia Latjuba

Pundi-pundi penghasilannya semakin bertambah saat Sophia Latjuba terjun ke dunia bisnis. Di awal tahun 2021, ia dan Eva Celia mengumumkan produk tembikar yang mereka beri nama The Good Witch Pottery.

Diketahui bahwa selama pandemi Covid-19, Sophia sering membagikan momen saat membuat produk-produk dari tembikar. Selain itu, ada pula Sola Indonesia yang menjual produk masker yang dapat dibeli secara online.

6. Biodata Sophia Latjuba

  • Nama Lengkap: Sophia Inggriani Latjuba
  • Nama Panggilan: Sophia Latjuba
  • Tempat, Tanggal Lahir: Berlin, Jerman 8 Agustus 1970
  • Umur: 51 Tahun
  • Agama: Belum diketahui
  • Profesi: Aktris, Model, Pebisnis
  • Orang Tua: Azizur Rahman Latjuba (Ayah), Anna Muller (Ibu)
  • Anak: Eva Celia dan Manuella Natasha Aziza
  • Instagram: @sophia_latjuba88

Itulah profil dan biodata Sophia Latjuba, lengkap dengan agama hingga bisnis. Hingga saat ini, Sophia Latjuba belum terbuka terkait agama yang dianutnya meski namanya ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Detik-detik Ariel NOAH dan Mirriam Eka Pelukan Hingga Menangis