Fakta Lirik Lagu Buktikan - Tiara Andini dan Vidi Aldiano Jatuh Cinta

Instagram/@vidialdiano
Tiara Andini dan Vidi Aldiano
1/10/2021, 13.07 WIB

ZIGI – Lagu Buktikan yang dinyanyikan oleh Tiara Andini dan Vidi Aldiano telah rilis pada Jumat, 1 Oktober 2021. Gamaliel Tapiheru didapuk sebagai vocal director untuk lagu Buktikan dan dia mengaku sangat semangat bekerja sama dengan Vidi dan Tiara.

Baik Vidi, Tiara dan Gamaliel mengungkapkan bahwa membawakan lagu Buktikan memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh Dewi Sandra. Yuk simak fakta lirik lagu Buktikan yang dinyanyikan Tiara Andini dan Vidi Aldiano!

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu 20 - Jebung, Soal Keresahan Tumbuh Dewasa

Tiara Andini dan Vidi Aldiano Mengaku Tertantang Nyanyi Lagu Buktikan

Tiara Andini dan Vidi Aldiano berkolaborasi dalam lagu Buktikan. Baru beberapa jam dirilis, lagu Buktikan berhasil berada di jajaran trending topic Twitter pada Jumat, 1 Oktober 2021. Usut punya usut, lagu ini pernah dinyanyikan oleh Dewi Sandra dan masuk dalam albumnya yang ke-4 bertajuk Star dirilis pada tahun 2007.

Tiara dan Vidi mengaku sangat tertantang ketika membawakan kembali lagu Buktikan. Pasalnya, lagu ini sudah terkenal saat dinyanyikan oleh Dewi Sandra.

“Sejauh ini seru ya (proses produksi lagunya) karena ini merupakan lagu yang udah terkenal banget dari zaman dulu. Saya rasa satu lagu tantangannya, ini kan lagunya udah susah. Dipikir kalau kita yang bawain bakal lebih simple, ternyata dengan vocal director-nya Gamaliel malah dibikin jadi susah,” tutur Vidi dikutip Zigi.id dari YouTube Tiara Andini yang diunggah pada Rabu, 29 September 2021.

Lagu Buktikan – Tiara Andini dan Vidi Aldiano Dibuat Lebih Milenial

Berbeda dengan versi sebelumnya, lagu Buktikan kali ini dibuat lebih kekinian dan milenial. Lirik lagu Buktikan bercerita tentang sepasang kekasih yang baru menjalin hubungan asmara dan ingin pembuktian terhadap cintanya.

“Dibikin lebih wow milenial gitu, dibikin lebih kekinian,” ujar Tiara Andini.

Gamaliel mengungkapkan bahwa dia baru pertama kali bertemu dengan Tiara Andini. Menurutnya, Tiara Andini sangat mudah diajak kerja sama karena suaranya yang bisa diarahkan. 

“Aku disini mencoba untuk menerjemahkan soul dari lagunya, tapi dibuat versi Tiara dan Vidi gitu. Tapi itu lumayan tantangan tersendiri juga, tapi untuk semuanya juga mudah diajak kerja sama. Dari tadi kita komunikasi terus, nyamannya kayak gimana,” kata Gamaliel.

Harapan Music Producer Terhadap Lagu Buktikan

Produser musik dan penulis untuk lagu Buktikan yakni Bemby Noor, Yang Sultan Bestari dan Emil Mahenra. Sang produser berharap bahwa lagu Buktikan dengan aransemen baru yang dinyanyikan oleh Tiara Andini dan Vidi Aldiano bisa diterima oleh masyarakat.

“Semoga lagu ini dengan bentuk baru, aransemen baru, penyanyi baru yang versi Tiara dan Vidi, bisa jadi sesuatu yang fresh dan bisa diterima oleh banyak orang juga. Terutama untuk fans Vidi Aldiano dan fans Tiara Andini,” ujar BEMS.

 

Dewi Sandra Bereaksi Atas lagu Buktikan – Tiara Andini dan Vidi Aldiano

Tiara Andini dan Vidi Aldiano gencar mempromosikan lagu ini di media sosial mereka. Terlihat bahwa Dewi Sandra berkomentar dengan emotikon tersenyum untuk lagu Buktikan versi Tiara dan Vidi. Setelah itu, Vidi Aldiano membalas komentar Dewi Sandra dengan meminta doa padanya.

Dukungan untuk lagu Buktikan juga mengalir dari selebriti Tanah Air termasuk Rossa, Marion Jola hingga Yovie Widianto. Lagu Buktikan versi Tiara dan Vidi sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik dan official lyric video telah diunggah di YouTube Tiara Andini.

Baca Juga: Lirik Lagu Runtuh – Feby Putri feat Fiersa Besari

Lirik Lagu Buktikan – Tiara Andini dan Vidi Aldiano

Ketika ku, ketika kamu
Dalam satu, 
cinta yang baru saja satu, ku coba untuk
Mengenalmu, 
membaca kamu

Oh.. lamakah kita bertahan
Setiap tingkahmu membuatku
Bertanya padaku

Apakah kamu benar-benar sayang aku
Tentu saja ku benar sayang kamu
Buktikanlah buktikan
Coba buktikan padaku

Hati ini, cinta ini 
hanya butuh
Hanya ingin dirimu, dirimu selamanya
Buktikanlah buktikan
Coba buktikan kepadaku

Dua minggu t’lah berlalu, masih saja ku tunggu
Dirimu dari dugaanku, 
Persangkaan burukku
Benarkah aku, salahkah aku ?
Yang selalu meragukan cintamu..

Lamakah kita bertahan
Setiap tingkahku membuatku bertanya padamu

Apakah kamu benar-benar sayang aku
Tentu saja ku benar sayang kamu
Buktikanlah buktikan
Coba buktikan padaku

Hati ini, cinta ini 
hanya butuh
Hanya ingin dirimu, dirimu selamanya
Buktikanlah buktikan
Coba buktikan kepadaku

Ku akan membuktikan
Ku akan menyaksikan
Dan hanyalah kepercayaan yang bisa
Membuat kita bertahan selamanya
Selamanya...

Apakah kamu benar-benar sayang aku
Tentu saja ku benar sayang kamu
Oh.. Buktikanlah buktikan
Coba buktikan padaku

Hati ini, cinta ini 
hanya butuh
Hanya ingin dirimu, dirimu selamanya
Buktikanlah buktikan
Coba buktikan kepadaku

Apakah kamu benar-benar
Apakah kamu benar-benar
Apakah kamu benar-benar, sayang padaku..
Apakah kamu benar-benar
Apakah kamu benar-benar
Apakah kamu benar-benar, sayang aku..

Itulah fakta lirik lagu Buktikan – Tiara Andini dan Vidi Aldiano. Video lirik telah ditonton hingga 76 ribu pengguna YouTube meski baru diunggah selama 12 jam. Berikut video lirik Buktikan yang diunggah di YouTube Tiara Andini: